085 - 086

52 1 0
                                    

>>> 085 Tidak merasakan apa pun <<<

Aku hampir menjawab 'sayang sekali' tanpa menyadarinya.

"Jangan tertipu pertanyaan seperti itu!"

Aku menenangkan diri dan membuka mataku lebar-lebar. Sayang sekali? Aku? Kenapa? Apa yang perlu dikasihani?

"Tidak, aku tidak merasakan apa pun."

"Benarkah?"

Jika ada kontes merayu orang, Terdeo pasti menang. Aku menelan ludahku yang kering dan berpura-pura tenang, tetapi senyum tipis Terdeo mengisyaratkan rasa gelinya.

"Aku merasa kasihan."

Dia ahli mempermainkan emosi orang.

"Aku ingin kau merasa kasihan."

"Jangan goda aku."

"Hatiku terbelah antara ingin mengungkapkan perasaanku yang sebenarnya dan ingin menyembunyikannya darimu selamanya."

Senyumnya yang lesu dan manis membuat jantungku berdebar kencang.

"Apakah kau akan kembali seperti biasa hari ini?"

"Ya. Jadi, belum terjadi apa-apa... ...belum."

Kudengar tawanya yang rendah dan parau dari seberang sana. Jika ia terus melakukan ini, hatiku akan lelah. Aku mencengkeram hatiku dan mengerutkan kening, tetapi Terdeo mengalihkan pembicaraan.

"Aku menangkap informan pemberontak kemarin."

"Apa?!"

Rasa panas yang menumpuk di dalam diriku tiba-tiba mendingin, seperti seseorang telah menuangkan air dingin ke kepalaku. Aku melupakan percakapan kita sebelumnya dan mendesak Terdeo untuk melanjutkan.

"Apakah ada yang terluka?"

Wajah Terdeo berseri-seri dengan senyum senang ketika aku bertanya apakah ada yang terluka.

"Apakah aku terlihat seperti seseorang yang akan terluka hanya karena seorang informan?"

"Selalu ada kemungkinan, kan? Jadi, apakah ada yang terluka?"

"Tidak, aku bahkan tidak tergores sedikit pun. Bawahanku yang menangkap mereka."

Beri tahu aku jika kau ingin aku membantu dengan hal lain!

"Jadi, bisakah kita menangkap para pemberontak sekarang? Sudahkah kita mengidentifikasi mereka?"

Biasanya, para pemberontak ingin memperbaiki korupsi dalam keluarga kekaisaran dan mendapatkan kebebasan bagi kelas bawah. Jadi, dari sudut pandang para pemberontak, Terdeo mungkin tampak seperti penjahat yang cukup. Mungkin ada orang yang ingin membalas dendam, seperti Adeus. Namun, aku tidak ingin mendengar tentang keadaan mereka. Bagiku, para pemberontak hanyalah orang-orang yang mengancam Terdeo dan membuat suamiku sibuk, tidak membiarkannya beristirahat dengan baik. Aku tidak ingin mendengar cerita mereka dan merasa simpati terhadap mereka. Aku egois, dan aku selalu berpihak pada Terdeo, jadi aku hanya menutup telinga dan mataku.

Tangan Terdeo, yang sedang membolak-balik dokumen, berhenti sejenak. Namun, dia segera mendapatkan kembali ketenangannya dan berbicara dengan tenang.

"Ajukan satu pertanyaan pada satu waktu."

"Apakah kamu bisa beristirahat setelah kita menangkap para pemberontak, Theo? Kamu telah bekerja terlalu keras tanpa istirahat."

"Apakah kamu bertanya tentang istirahatku terlebih dahulu?"

Terdeo tertawa senang. Angin yang bertiup melalui jendela yang terbuka menggerakkan rambutnya, menciptakan pemandangan yang sempurna. Aku lupa berkedip dan hanya menatap wajahnya yang cantik. Terdeo tertawa sebentar lalu berbicara dengan tenang, sambil melihat dokumen-dokumen itu.

MILOWM [Lengkap]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang