099 - 100

83 4 0
                                    

>>> 099 Aku akan bertanggung jawab atas masa depan Putri Mahkota <<<

Ekspresi Adeus tidak terbaca. Dia menatapku, dan aku balas menatapnya tanpa menghindari tatapannya. Mata kami bertemu, dan Adeus membuka mulutnya.

"......Apakah Rebecca melakukan itu?"

Aku mengamati Adeus dengan saksama dan membuka bibirku.

"Tidak, Rebecca tidak memberitahuku apa pun."

"......Rebecca tidak akan melakukan itu."

"Aku tidak tahu. Aku tidak bisa membedakan apakah Rebecca yang kulihat itu asli atau palsu. Aku tidak melihatnya sejak kecil seperti yang kau lihat."

Adeus menarik napas dalam-dalam dan meletakkan tangannya di dadanya, lalu berdiri dari posisi berlututnya dan duduk di kursi.

"Apakah kau menyelidiki latar belakang Rebecca?"

"Ya. Ada banyak bagian yang mencurigakan."

"Jadi kau mengusir Rebecca dari rumah besar."

"Benar."

Aku menatap Adeus.

"Adeus."

"Ya, Putri Mahkota."

"Apakah kau akan menyakitiku?"

Adeus menundukkan kepalanya dan menatap lurus ke mataku. Mata birunya yang tak tergoyahkan seakan menembusku.

"Kau sudah mengatakannya sebelumnya. Kau ingin membuktikan bahwa kau bukan orang yang akan menyakitiku, jadi kau mengatakan semuanya dengan jujur."

"Ya."

"Apakah itu bohong?"

Adeus dengan cepat menggelengkan kepalanya.

"Tidak, itu benar. Aku akan mempertaruhkan nyawaku untuk itu. Jika aku berbohong, aku akan dicabik-cabik oleh binatang buas dan leherku akan digigit..."

"Cukup."

Adeus menutup bibirnya lagi.

"Kalau begitu aku akan bertanya lagi. Apakah kau tahu bahwa Rebecca juga menipuku?"

Mata Adeus sedikit menyipit. Setelah beberapa saat merenung, Adeus tampaknya telah mengambil keputusan dan hendak membuka mulutnya. Tepat saat itu, seseorang mengetuk pintu kereta.

"Putri Mahkota."

Itu suara kepala pelayan. Karena kereta itu diparkir di depan rumah besar, dia pasti datang untuk mencariku.

"Aku akan keluar, tunggu sebentar."

Aku menjawab singkat kepada kepala pelayan dan berdiri. Aku melirik Adeus, yang membeku seperti es.

"Adeus,"

"Ya, Putri Mahkota."

Adeus menatapku dengan wajah yang tampak hampir menangis. Seolah-olah dia sedang menungguku untuk memaksanya mengakui sesuatu.

"Jangan takut. Kamu punya keadaanmu sendiri."

"......Terima kasih."

"Adeus, kamu bilang kamu mendekatiku dengan rencana sejak awal."

Ekspresi Adeus dipenuhi rasa bersalah saat dia menjatuhkan bahunya.

"Apakah kamu mencoba mendekatiku untuk membalas dendam pada Terdeo?"

"......Ya, Putri Mahkota, aku mencoba membuatmu membenci......"

"Benci, apa?"

Apakah aku salah dengar? Apakah dia mencoba membuatku membenci? Aku mengernyitkan dahi, mencoba mengingat pertama kali kita bertemu di pawai. Tidak peduli bagaimana aku memikirkannya, aku tidak bisa mengerti.

MILOWM [Lengkap]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang