334 Perawatan Semalam

3 1 0
                                    

Ji Junqing dan Chi Yunzheng saling memandang di seberang api. Ji Junqing tidak bisa menyembunyikan kekhawatiran di matanya, tapi Chi Yunzheng hanya mengangguk padanya, menunjukkan bahwa dia percaya padanya.

Setelah menangani jenazah, yang lain mengira Chi Yunzheng akan kembali ke gudang kedua karena gejalanya sama dengan orang di gudang kedua. Namun bertentangan dengan ekspektasi mereka, Chi Yunzheng berbalik lagi dan memasuki gudang ketiga.

Dokter Yu tidak ingin lagi berbicara. Dia merasa Chi Yunzheng bertekad untuk mencari kematian. Sedikit kepercayaan yang dia miliki pada Chi Yunzheng karena pembakaran itu tiba-tiba hilang.

Kesadaran Chi Yunzheng memasuki ruangan, dan setelah beberapa saat, dia memegang banyak botol di tangannya.

Dia memandang orang-orang yang tergeletak di ruangan itu.

"Apakah kalian percaya padaku? Jika kalian percaya padaku, minumlah obat yang akan kuberikan pada kalian. Jika kalian masih bisa membuka mata, selamat telah menerobos gerbang neraka. Jika kalian tidak bisa membuka mata, kamu akan meninggalkan dunia ini dalam tidur yang damai."

Meskipun orang-orang ini sedang menunggu kematiannya, mereka masih memiliki sedikit harapan di hati mereka, terutama setelah apa yang dikatakan Chi Yunzheng kepada mereka sebelumnya.

Tapi baru saja seseorang meninggal di depan mereka. Apakah mereka masih mempercayai Chi Yunzheng sekarang?

Setelah beberapa saat, seseorang akhirnya berbicara.

"Berikan padaku. Cepat atau lambat aku akan mati, jadi aku akan mempercayaimu untuk yang terakhir kalinya."

Setelah yang pertama, yang lain mengutarakan pendapat mereka satu demi satu. Chi Yunzheng membagikan botol pil, dan ketika mereka meminum pilnya, semua orang segera tertidur lelap.

Chi Yunzheng mengeluarkan jarum suntik dari tempatnya, menyuntik dirinya sendiri dengan penisilinnya sendiri, dan menunggu dengan tenang hingga waktu berlalu. Tubuhnya tidak mengalami reaksi yang merugikan.

Hati Chi Yunzheng yang cemas sedikit rileks, dan dia tidak berani menunda. Masih ada dua puluh orang di ruangan itu, dan dia harus menyuntik mereka semua.

Suntikan demi suntikan, dia harus mengamati reaksi fisik pasien setelah setiap suntikan. Chi Yunzheng tidak istirahat malam itu, dia selesai mengamati pasien terakhir dan memasukkan kembali jarum suntik ke tempatnya.

Orang-orang di dua gudang lainnya memperhatikan gudang terjauh malam itu. Menurut pengamatan mereka sebelumnya terhadap epidemi, beberapa orang akan meninggal hari ini.

Langit semakin cerah, dan pintu gudang dibuka. Orang-orang di luar menjadi energik dan melihat ke tempat itu.

Chi Yunzheng juga keluar, wajahnya pucat dan ada bayangan samar dibawah matanya. Ekspresi Ji Junqing muram, dia tidak lagi peduli apakah dia akan tertular. Dia langsung memeluk Chi Yunzheng.

Chi Yunzheng bersandar di pelukannya, tapi ekspresinya santai.

“Seharusnya… semuanya baik-baik saja,” kata Chi Yunzheng, dan langsung tertidur setelah mengatakan itu.

Ji Junqing tidak berkata apa-apa, dia membawanya kembali ke tenda sementara dan menurunkannya.

Saat ini, kondisi orang yang tertular masih sangat rendah. Dokter Yu terus berlarian dengan wajah cemberut, mendiagnosis dan meresepkan obat untuk mereka

Sebenarnya efek dari obat-obatan tersebut lumayan membantu, namun setiap orang wajib meminumnya, karena jika tidak meminumnya maka harapan terakhir pun akan hilang.

Dokter Yu terbatuk beberapa kali, merasakan darah di mulutnya dan menelan ludahnya dengan susah payah.

Ketika dia memilih untuk datang ke sini, dia tidak pernah berpikir bahwa dia akan kembali ke kota hidup-hidup. Dia hanya tidak mau melihat begitu banyak orang mati. Jika benar-benar tidak ada yang bisa dia lakukan, maka dia akan mati bersama orang-orang ini.

Setelah menekan alisnya, Dokter Yu hendak tidur siang ketika tirai tendanya tiba-tiba terbuka dari luar, dan salah satu muridnya berlari masuk dengan kegembiraan di wajahnya.

“Guru, guru, guru, ada berita!”

Murid itu berbicara dengan penuh semangat dan tidak dapat berbicara dengan jelas.

Dokter Yu mengerutkan keningnya.

"Berita baik atau buruk? Jangan ganggu aku, aku mengantuk."

“Kondisi semua orang di gudang ketiga mulai membaik!”

Sementara Dr. Yu masih bingung, Ji Junqing masuk dan berkata.

"Seseorang keluar dari gudang ketiga. Datang dan periksa."

“Gudang ketiga?” Dokter Yu tertegun sejenak, dan kemudian dia menyadari bahwa itu adalah gudang terjauh. Matanya membelalak.

"Apakah ada yang keluar?"

Kemudian dia segera melompat dari kursi dan bergegas keluar dengan cepat.

Sejak gudang itu didirikan, orang yang masuk secara vertikal akan keluar secara horizontal. Belum pernah ada seorang pun yang keluar secara vertikal dari gudang itu.

Warga epidemi lainnya juga terkejut. Mereka memandang kerabat mereka dengan heran dan terkejut. Mereka ingin mendekat tetapi terlalu takut untuk mendekat.

Hal pertama yang ditanyakan orang-orang di dalam adalah keberadaan Chi Yunzheng.

"Dimana dokter wanita itu? Dimana dia?"

Sebelum orang lain bisa menjawab, Dokter Yu sudah tiba dan menjadi orang pertama yang memeriksa denyut nadi seseorang tepat di depannya.

Denyut nadi yang tidak ada tanda-tanda kehidupan mulai berdetak kencang. Meski masih sangat lemah dibandingkan orang sehat, namun lebih sehat dibandingkan denyut nadi sebelum masuk.

“Ini!” Dr. Yu terkejut.

“Bagaimana bisa?”

Tidak mau menyerah, dia menarik dua orang lagi untuk menjelajah, dan tanpa kecuali denyut nadi mereka menjadi jelas dan kuat.

“Itu dia!”

Dokter Yu memandang Ji Junqing, ekspresinya bahkan lebih bersemangat daripada mereka yang mengira mereka akan mati tetapi ternyata mereka tidak hanya membuka mata tetapi juga memiliki kekuatan untuk berdiri.

Ji Junqing jarang mengangkat sudut bibirnya, tapi berpura-pura tenang dan mengangguk, berkata dengan tenang.

"Ya, itu dia, dan hanya dia yang bisa melakukannya."

"Dokter ilahi! Dokter ilahi!" Kata Dr.Yu sambil menepuk pahanya.

Orang-orang yang tertular lainnya juga tahu siapa yang dia bicarakan saat ini, terutama orang-orang yang tertular di gudang kedua dan gudang pertama, mereka begitu bersemangat hingga berlinang air mata.

Bahkan orang yang akan mati pun bisa diselamatkan, jadi bukankah peluang mereka untuk bertahan hidup lebih besar?

Dokter Yu segera ingin mencari Chi Yunzheng, namun dihentikan oleh Ji Junqing.

“Biarkan dia tidur lebih lama.”

Dokter Yu memelototinya, tetapi pada akhirnya dia dikalahkan oleh tatapan mata Ji Junqing yang acuh tak acuh.

Dia menggaruk kepalanya dengan kesal dan berkata.

"Tidur, tidur, biarkan dia tidur seperti gadis kecil."

Meski dia bergumam tidak puas, Dokter Yu sudah menggaruk kepalanya. Bagaimana cara melakukan hal ini? Apa yang dilakukan Chi Yunzheng di gudang ketiga itu tadi malam?

Mereka menunggu hingga sore hari. Bahkan Chen Tan datang dan menunggu beberapa saat dan akhirnya bangun.

“Dokter Chi, memang keputusan yang tepat bagiku untuk menemukanmu!”

Kata Chen Tan kepada Chi Yunzheng dengan penuh semangat. Jika Ji Junqing tidak memperhatikan dengan penuh semangat dari samping, dia pasti ingin melangkah maju dan secara pribadi memegang tangan Chi Yunzheng untuk mengucapkan terima kasih.

Chi Yunzheng tahu apa yang terjadi begitu dia mendengar ini. Dia tersenyum dan menatap Dokter Yu yang sedang menatapnya dengan saksama.

“Dua puluh orang, apa ada yang berkurang?”

Dokter Yu mengangguk, nadanya bahkan lebih bangga dari nadanya.

"Dua puluh orang, semuanya hidup!"

DOKTER ILAHI CHI..YANG MULIA TOLONG SUJUD (PART 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang