Tiga hari kemudian, tengah malam.
Dermaga Lotus, Yunmeng.
Suara halaman yang dibalik dapat terdengar, disertai desiran angin malam yang berbisik di telinga Anda dan air di danau yang sesekali menciptakan gelombang kecil, dalam cahaya jingga redup namun hangat di dalam ruangan.
Jiang Cheng baru saja meletakkan dokumen yang telah selesai dicapnya ketika ia merasakan sakit yang menusuk kepala. "Ugh - " ia mengerang sambil mengangkat tangannya dan memegang kepalanya. Ia memejamkan mata rapat-rapat sambil berkonsentrasi mengatur qi-nya untuk meredakan rasa sakit di kepalanya. Namun, matanya terbuka lebar ketika ia merasakan kekuatan yang kuat menghentikannya. "Apa - ", tiba-tiba, ia merasakan penglihatannya menjadi gelap dan rasa sakitnya mencapai puncaknya.
Kesadarannya memudar dan tubuhnya terjatuh ke belakang.
BANG! Suara keras benda jatuh bergema di lorong-lorong Dermaga Teratai. Para murid yang masih berlatih mendengar suara itu dan mereka terkejut sampai-sampai menjatuhkan pedang mereka. Mereka mengira itu ulah hantu... yah, mereka akan segera tahu kalau memang begitu.
Akan tetapi, mereka bahkan lebih takut lagi ketika menyadari suara itu berasal dari arah kamar pemimpin sekte mereka! "PEMIMPIN SEKTE!!!" teriakan keras terdengar di tengah malam saat mereka berlari ke kamar pemimpin sekte mereka.
Baiklah, itu tidak akan terjadi dalam beberapa detik saja.
'Jiang Cheng' perlahan membuka matanya dan langit-langit yang tidak dikenalnya menyambutnya. "Apa, aku -" gumamnya dan menyadari bahwa dia sedang berbaring di lantai.
'lantai'? pikirnya. Bukankah aku tadi berada di tempat tidur? ia merasa bingung dan perlahan-lahan duduk karena merasa pusing. Hanya untuk menyadari bahwa berat tubuhnya tiba-tiba terasa lebih ringan.
"Oh?" gumamnya sambil menundukkan kepala dan melihat dirinya mengenakan seragam ungu yang sudah dikenalnya. Beberapa detik berlalu dan dia tercengang oleh kesadaran yang tiba-tiba itu. "Aku -" matanya melebar dan, tepat pada waktunya, tatapannya jatuh ke cermin. "... oh, tidak..." gumamnya saat wajahnya menjadi pucat saat melihat wajah yang dikenalnya di cermin, tetapi saat dia membuka mulutnya, orang yang dikenalnya di cermin itu juga membuka mulutnya. "Apakah aku baru saja... tapi, bagaimana?!" dia terkejut.
Pada saat ini, dia mendengar suara langkah kaki berlari ke arah kamarnya. Dia tidak punya waktu untuk bereaksi, karena pintu segera terbuka. "Pemimpin sekte!" teriak para pengikut Sekte YunmengJiang. "Pemimpin sekte, apa yang terjadi?! Kami mendengar suara keras seperti sesuatu jatuh dan kami segera bergegas -" mereka menjelaskan.
"Oh." 'Jiang Cheng' bergumam dalam keadaan linglung, karena dia masih tidak percaya apa yang baru saja terjadi. Apakah ini mimpi? Aku ingat aku sedang tidur, jadi, mungkinkah ini mimpi? Pikirnya. Namun reaksi para murid tampak nyata... "Itu - itu bukan apa-apa. Aku baik-baik saja." Dia memberi tahu mereka dan bibirnya melengkung ketika dia melihat ekspresi khawatir dan panik mereka. Dia merasa senang.
Sepertinya pemimpin sekte Jiang sangat dihormati. Dia terkekeh.
Namun, para murid tidak merasa senang. Melihat pemimpin sekte mereka tersenyum adalah satu hal, tetapi mendengarnya tertawa... yah, dia tersenyum dan tertawa sinis ketika musuhnya marah padanya, tetapi... ini berbeda sekarang! Mereka berteriak dalam hati saat mereka melihat 'Jiang Cheng' dengan wajah muram saat mereka melihatnya tersenyum lebih cerah.
Suara tadi, apakah itu benar-benar ulah hantu? Karena pemimpin sekte kita sedang dirasuki! Pemimpin sekte Jiang tidak bisa tersenyum, apalagi tertawa dengan ekspresi bahagia! Tolong!
Sekte YunmengJiang, Dermaga Teratai, berhantu!!!
.
Relung Awan, Gusu.
Sementara murid-muridnya sendiri panik dalam hati, ekspresi Jiang Cheng setenang Laut Mati...
Yah, lebih baik mati saja. Pikirnya saat wajahnya, yang sebenarnya adalah wajah Lan Xichen, akhirnya mulai berubah lebih gelap saat dia akhirnya bereaksi. Kenapa aku ada di tubuh Lan Xichen?! Dia menggertakkan giginya karena marah saat dia mengepalkan tinjunya... uhm, tidak. Tinju Lan Xichen -
"Argh!" gerutunya sambil menyingkirkan selimut dari tubuhnya. Namun, karena klan Lan memiliki lengan yang kuat, dan Jiang Cheng, yang saat ini menggunakan tubuh Lan Xichen (JC: Aku tidak menggunakannya!), sedang marah, suara robekan keras terdengar di dalam ruangan yang sunyi itu.
Oh. Selimutnya robek. Jiang Cheng menatap kosong ke arah selimut malang itu setelah ia tak sengaja merobeknya menjadi beberapa bagian. Ekspresinya yang sudah gelap menjadi lebih gelap, lebih gelap dari malam. Kewarasannya menahannya untuk tidak berteriak. Siapa yang bisa menjelaskan mengapa ia ada di tubuh Lan Xichen?!
Dia mondar-mandir di dalam ruangan, tetapi karena dia tidak terbiasa dengan tubuh yang dia tempati (JC: tentu saja, aku tidak terbiasa dengan itu! Itu bukan milikku sejak awal, jadi bagaimana mungkin aku terbiasa dengannya!?), kakinya sesekali berbenturan dengan perabotan. Vas di atas meja kecil hampir jatuh ketika bergoyang setelah dia menabraknya. Untungnya, refleksnya cepat dan dia menangkapnya tepat waktu... hanya untuk membuat dahinya yang terbentur karena dia masih belum bisa terbiasa dengan tubuh itu.
Ia hampir memecahkan vas itu karena kesal, tetapi untungnya, ia menahannya setelah bertahun-tahun berlatih mengendalikan emosinya. Selimut robek yang kini tergeletak di lantai mengingatkannya pada kekuatan lengan klan Lan. Karena itu, ia dengan hati-hati meletakkan vas itu kembali ke tempatnya.
"Xichen?" Suara Lan Qiren terdengar dari luar.
Jiang Cheng yang ketakutan, genggamannya mengendur. "..." senior Lan, aku tahu diam itu diajarkan di Cloud Recesses, tapi bisakah kau tidak bertingkah seperti hantu?!
Suara sesuatu yang pecah memecah kesunyian malam dan bergema di dinding-dinding Cloud Recesses yang tenang.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
(END) Bertukar Tubuh [Xicheng]
FanfictionGusu, Cloud Recesses. "Pemimpin sekte Lan...? A-apa... apa yang terjadi?!" murid-murid junior dari Sekte GusuLan bertanya melihat Zewu-jun mengerutkan kening di pagi hari! Apakah dia bangun di sisi tempat tidur yang salah?! Lan Qiren. "..." Xichen...