6. Kerjasama

377 41 2
                                    

Alis Jiang Cheng berkedut saat melihat Lan Wangji menunggunya di pintu masuk Cloud Recesses. "Ayo pergi." Dia mendengar Lan Wangji berbicara dan berjalan menuruni gunung.

Jiang Cheng menatap seribu anak tangga di depannya. "..." apakah sudah terlambat untuk mengajukan petisi perubahan lokasi Cloud Recesses? Pikirnya sambil diam-diam mengikuti Lan Wangji menuruni anak tangga.

Karena ia dan Lan Xichen tidak mungkin kembali ke rumah asal mereka, ia harus tinggal di Cloud Recesses, sementara Lan Xichen harus tinggal di Dermaga Teratai, untuk melanjutkan sandiwara ini. Karena keduanya tidak mengetahui kebiasaan masing-masing, Lan Wangji tinggal bersamanya agar Lan Qiren dan tetua klan Lan lainnya tidak khawatir sementara Wei Wuxian tinggal bersama Lan Xichen di Dermaga Teratai, yang mengakibatkan Lan Wangji melotot ke arah Lan Xichen.

Karena sebelumnya Lan Wangji selalu melotot ke arah Jiang Cheng, kali ini, karena dia cemburu pada kakak laki-lakinya, melototnya ke tubuh Jiang Cheng menjadi dua kali lipat.

Meskipun Jiang Cheng berada di tubuh Lan Xichen, tetapi dia tidak tahu cara menggunakan Shuoye. Tentu saja, dia juga tidak bisa terbang dengannya, untuk meninggalkan Cloud Recesses, jadi dia dengan susah payah menuruni tangga dan membuat alasan untuk melatih tubuhnya.

Dia melihat Lan Wangji berjalan di depannya. Lan Wangji tidak berbicara, jadi dia tidak berbicara. Dia kesal dengan situasinya saat ini, tetapi mengetahui Lan Wangji pasti lebih kesal karena Wei Wuxian harus tinggal bersama Lan Xichen, Jiang Cheng memutuskan untuk tidak membuat Lan Wangji kesal. Kalau tidak, Lan Wangji akhirnya akan marah dan membunuhnya, meskipun dia berada di tubuh Lan Xichen.

Perjalanan mereka ke Dermaga Lotus diselimuti keheningan.

Lan Qiren berjalan keluar dari balik pohon dan melihat 'Lan Xichen' pergi bersama Lan Wangji. "Qiren, apakah kamu yakin Xichen baik-baik saja?" seorang tetua klan bertanya setelah mereka keluar dari persembunyian dan dengan cemas melihat 'saudara-saudara' itu pergi.

Lan Qiren tidak berbicara dan hanya menatap punggung 'keponakannya' dengan serius. "Aku yakin mereka akan menemukan solusi untuk masalah mereka." Dia hanya berkata lalu pergi.

"Qiren? Qiren!" panggil para tetua klan, tetapi Lan Qiren mengabaikan mereka dan pergi.

.

Dermaga Lotus, Yunmeng.

"Wah!" Wei Wuxian mendesah lelah sambil terduduk di sofa. Ia tidak pernah menyangka akan mengajari seseorang menjadi seperti Jiang Cheng. Satu Jiang Cheng sudah cukup! Ia tidak butuh yang lain! Ia kemudian menatap Lan Xichen yang dengan tenang memilah dokumen di atas meja. Ia merasa lebih lelah mengajari seseorang menjadi seperti Jiang Cheng daripada menghadapi Jiang Cheng sendiri.

Dia memutar matanya sebelum menutup matanya untuk tidur siang.

“Tuan muda Wei.” Dia mendengar Lan Xichen memanggil.

"Ya?" Wei Wuxian menjawab dengan lemah. Meskipun suara Jiang Cheng yang memanggil, tetapi nadanya berbeda.

“Apakah dia selalu seperti ini?” dia mendengar Lan Xichen bertanya.

Yang dimaksud dengan 'dia' jelas Jiang Cheng. "Ya," jawab Wei Wuxian.

"Mengapa?"

"Hah?" Wei Wuxian merasa mengantuk, tetapi terkejut dengan pertanyaan Lan Xichen. Dia mengangkat kepalanya dan menoleh ke Lan Xichen. "Apa maksudmu, 'kenapa'?" tanyanya.

(END) Bertukar Tubuh [Xicheng]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang