Aku dan Mio duduk menunggu Ibu Mio yang berganti pakaian. Karena pertarungan kecil kami, seragam yang dikenakan Ibu Mio menjadi berantakan dan penuh sayatan kecil.
"Lily-sama, silahkan nikmati teh hangat ini" ucap Mio.
Meja yang tadinya kosong kini berubah menjadi meja makan kecil yang berisi hidangan makan siang. Biasanya, meja ini digunakan untuk membahas quest dan taktik strategi oleh kelompok petualang. Tapi, saat jam makan siang berlangsung. Meja ini digunakan oleh staff Guild Adventurer untuk tempat makan siang mereka.
"Um, Mio.. maaf atas kejadian sebelumnya" karena perasaan ku yang tidak enak setelah merusak seragam Ibu Mio. Aku meminta maaf kepada Mio. Sikap ku terhadap Ibu Mio mungkin sedikit berlebihan dengan merusak seragam kerjanya.
"Uhm??" Mio hanya menatap ku dan terheran-heran.
"Oh! Pertandingan tadi? Itu sangat luar biasa, Lily-sama!" puji Mio.
Eh?
Kenapa Mio memuji ku?
"Aku tidak menyangka jika Lily-sama memiliki kemampuan seperti itu. Terlebih.. gerakan cepat seperti itu sangat sulit dilakukan. Jika boleh tahu, darimana Lily-sama mempelajari teknik itu?"
Pertanyaan Mio ini membuat ku salah tingkah dan keringat tipis keluar dari dahi ku.
"Uhm.. Uh.." aku sangat sulit menjelaskan situasi ku dengan rangkaian kata-kata.
"Uhm.. A-Aku mengamati Mio yang berlatih diam-siam" aku terpaksa mengucap kebohongan kecil ini. Berdasarkan informasi yang diberikan Yurification System, Mio sangat suka berlatih teknik pedang.
"A-Apa selama ini Lily-sama menyadarinya?"
"A-Apa aku terlalu berisik di pagi hari?"
Pagi hari?
Apa selama ini Mio berlatih teknik pedang di pagi hari?
"Maafkan aku, Lily-sama. Latihan ku pasti menggangu suasana pagi, Lily-sama" ucap Mio sembari membungkuk kepada ku.
"Itu tidak masalah bagi ku. Uhm.. karena aku telah mengetahui latihan Mio di pagi hari, bukankah lebih baik jika kita berlatih bersama?" aku sedikit menyarankan pelatihan ini karena perasaan bersalah setelah membohongi Mio.
Mio segera bangkit dari posisi bungkuknya dan menatap ku dengan senyuman lebar di wajahnya.
Latihan bersama tidak terdengar buruk kan?
Terlebih, kemampuan Mio akan lebih berkembang jika menggunakan efek Yurification System. Ini mengingatkan ku akan sesuatu, apakah hadiah dari Yurification Quest sebelumnya adalah Mio?
Ibu Mio menyerahkan Mio kepada ku, apakah itu yang dimaksud dengan Mio Ownership?
Jadi, untuk selanjutnya. Aku bertanggung jawab mengurus perkembangan Mio?
Ini tugas yang sangat berat, mendapat kepercayaan dari Ibu Mio sudah membuat ku pusing.
Aku meminum teh hangat buatan Mio, seperti biasa. Selain aroma teh yang harum, Mio mampu memperkuat kualitas rasa daun teh yang menyebar sempurna.
"Em! Enak!" mendengar pujian ku, Mio tersenyum dengan penuh rasa bangga.
"Maaf sedikit lama, mencari ukuran yang sesuai sangat memakan waktu" Ibu Mio muncul dari belakang ku.
"Mari kita makan bersama!" ajak Ibu Mio.
Aku, Mio, dan Ibu Mio segera menikmati makan siang kami. Makanan ini memang sederhana tapi suasana yang berbeda ini membuat ku tersadar akan sesuatu, makan bersama seseorang terasa lebih nikmat daripada sendirian. Biasanya, aku hanya makan setelah keluarga ku selesai menempati ruang makan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Blessing Of Yuri Goddess
ChickLitSeorang gadis bernama Lily yang memiliki tubuh unik. Karena keunikan tubuhnya, orang-orang di sekitarnya memandang dirinya aneh. Untuk itu seorang Dewi memberinya kekuatan berupa Yurification System agar dirinya lebih menikmati arti hidup yang sesun...