>>> 119 Kau dan aku berada di pihak yang sama <<<
"Rasanya seperti badai sedang terjadi di ruang singgasana. Kaisar tiba-tiba teringat akan penampilan Terdeo yang kejam saat ia membantai prajurit musuh tanpa ampun di medan perang. Kaisar mundur selangkah, kewalahan oleh tekanan itu, tetapi segera mendapatkan kembali ketenangannya dan berteriak pada Terdeo dengan suara yang lebih keras.
"Beranikah kau mengarahkan pedang padaku, Lafireon Gong? Akulah Kaisar kekaisaran ini, tuan yang harus kau lindungi, dan ayah yang dihormati oleh rakyat!"
Terdeo ragu-ragu, dan kata-kata Kaisar menyentuh sarafnya. Keraguan Terdeo berakhir.
"Lafireon Gong, apakah kau berani melakukan pengkhianatan terhadapku?"
Kaisar berdiri, dan singgasana yang kosong menarik perhatian Terdeo. Itu tampak lebih megah daripada saat Kaisar duduk.
"Apakah kau tahu mengapa aku masih hidup, Yang Mulia?"
"Apa?"
"Hanya satu alasan: istriku."
Itu adalah kehidupan yang tidak bisa mati, kehidupan yang menunggu kematian, kehidupan yang kosong dan tidak bisa diisi. Setiap hari adalah neraka dan siksaan yang kejam. Namun Pereshati telah membuatnya melupakan semua itu. Dia adalah matahari yang memulai harinya, kegelapan yang membuatnya tidur, pasangan hidupnya, dan alasan untuk semua tindakannya. Setiap napas Terdeo, setiap detak jantungnya, adalah berkat Pereshati. Dia adalah kekuatan pendorong yang membuatnya tertawa, penyelamat. Setiap awal dan akhir Terdeo adalah Pereshati. Tanpa Pereshati, tidak ada yang tersisa. Jadi, demi Pereshati, dia bisa melakukan apa saja.
"Apakah kau mengatakan kau akan mengarahkan pedang ke alasan aku masih hidup?"
"Lafireon Gong!"
"Kalau begitu aku tidak punya pilihan."
"Apa?"
"Aku akan melakukan apa saja untuk bertahan hidup."
Terdeo menundukkan kepalanya kepada Kaisar, wajahnya penuh tekad. Mungkin itu adalah kesopanan terakhir yang bisa dia tunjukkan. Dia ingin menghunus pedangnya saat itu juga, tetapi ada banyak kesatria yang menunggu di ruang singgasana dan menjaga sisi Kaisar. Itu bukan waktu yang tepat. Terdeo berbalik dan meninggalkan ruang singgasana.
Terdeo meninggalkan istana dan menaiki kuda yang telah dipersiapkan. Dia berbisik pada dirinya sendiri, seolah berbicara dengan seseorang yang tidak dapat didengar oleh orang lain.
"Apakah Keberuntungan menyuruhku untuk mengikutinya?"
Tidak ada jawaban, tetapi kehadiran yang halus sudah cukup sebagai respons. Terdeo memegang kendali dan bergumam pada dirinya sendiri.
"Pergi dan katakan padanya. Mulai sekarang, kau dan aku berada di pihak yang sama."
Bibir Terdeo terkatup rapat saat ia dengan cepat berkuda pergi. *** Terdeo kembali ke istana dan segera memperkuat keamanan rumahnya. Tidak, ia tidak hanya memperkuatnya - ia menjadikannya benteng yang tidak dapat didekati oleh siapa pun. Semua orang tahu bahwa percakapan dengan Kaisar tidak berjalan dengan baik. Kecuali anak-anak, kami semua berkumpul di ruang belajar.
"Apakah para pemberontak semuanya dari Kerajaan Schwartz?"
Terdeo menyapu tangannya di atas meja, menjatuhkan benda-benda di atasnya. Sepertinya ia tidak peduli.
"Tidak. Ada juga orang-orang dari Kekaisaran Kaster yang ingin situasi saat ini berubah. Mereka juga korban perang penaklukan. Bukan hanya negara yang kalah yang kehilangan keluarga. Seseorang kehilangan keluarga, dan seseorang kehilangan kehidupan damai mereka."
KAMU SEDANG MEMBACA
MILOWM [Lengkap]
FantasyKeluarga dan suamiku merencanakan untuk mengakhiri hidupku karena urusan warisan. Setelah kembali ke masa lalu, saya membuat keputusan penting untuk melindungi diri dan harta warisanku. Grand Duke Lapireon dari keluarga terkutuk. Saya menawarkannya...