Hari itu akhirnya tiba. Gue sampe di hotel yang Mira udah pesan, masuk ke kamar yang udah dia siapin. Begitu gue buka pintu, pemandangan pertama yang gue liat bikin gue senyum lebar—Mira udah sujud di depan pintu, telanjang bulat, nunduk kayak bener-bener siap ngehamba.
Gue gak ngomong apa-apa dulu, cuma jalan masuk dan duduk di kasur, santai. Tanpa perlu disuruh, Mira langsung merangkak ke arah gue, matanya gak berani ngeliat ke atas, cuma fokus ke lantai. Dia berhenti pas di depan kaki gue, sujud lagi, dan dengan tangan gemetar, dia ngasih amplop berisi uang yang udah dia siapin.
“Bagus,” gue ngomong santai sambil ngambil amplop itu. Gue buka, dan di dalamnya ada uang cash persis kayak yang gue minta. “Lo bener-bener budak yang patuh. Gue puas.”
“Terima kasih, Tuan,” dia jawab pelan, suaranya gemetar, tapi jelas ada kepuasan di sana.
Gue sandar di kasur, nikmatin posisi gue. “Sekarang, lo tau apa yang harus lo lakuin,” kata gue datar sambil ngangkat kaki gue sedikit.
Tanpa ragu, dia langsung nyium sepatu gue, bener-bener kayak orang yang kehausan ketemu air. Lidahnya mulai ngejilat setiap sudut sepatu gue, dari ujung ke tumit. Gue bisa ngerasain semangatnya, dia bener-bener total.
“Lo pikir lo pantas cium sepatu gue, budak?” gue mulai ngehina dia, suara gue dingin.
“Nggak, Tuan… Aku nggak pantas… Aku cuma budak yang hina,” jawabnya sambil terus ngejilat sepatu gue.
Setelah beberapa menit, gue nyuruh dia buat lepasin sepatu gue. Dengan tangan gemetar, dia ngelepasin sepatu gue pelan-pelan, sambil cium tiap sisi yang dia sentuh. Pas kaos kaki gue masih nempel, dia langsung nyium itu juga, ciuman yang penuh rasa tunduk.
“Kaos kaki gue bau, kan? Lo suka cium itu?”
“Iya, Tuan… Bau ini mengingatkan aku betapa hinanya aku… Terima kasih, Tuan, udah izinin aku buat cium ini.”
Gue ketawa kecil, “Bagus. Sekarang lepasin kaos kaki gue dan cium kaki gue.”
Dia langsung ngelepasin kaos kaki gue dan tanpa ragu mulai nyium kaki gue dengan semangat. Bibir dan lidahnya bekerja cepat, ngejilat telapak kaki gue dengan penuh rasa hormat.
“Aku nggak layak buat nyentuh kaki Tuan… Aku hina, aku cuma budak,” dia mulai ngomong sambil terus ngejilat kaki gue.
“Emang lo hina,” gue bales, suaraku dingin, “Lo cuma sampah. Lo hidup cuma buat nyenengin gue, gak lebih.”
Mira makin semangat ngejilat kaki gue, tiap hinaan yang gue lontarin kayak bikin dia tambah termotivasi. Gue bisa liat dari matanya, betapa dia menikmati posisinya yang rendah di bawah kaki gue.
“Lo gak bakal pernah jadi apa-apa selain budak gue,” gue tambah lagi, nada suara gue ngeremehin.
“Iya, Tuan… Aku cuma budak… Budak yang cuma bisa tunduk sama Tuan,” dia jawab sambil terus ngejilat dan nyium kaki gue tanpa henti.