Chapter 20
Beberapa minggu setelah kembalinya Peter—Di tengah suasana meriah dari jamuan agung, aula Kastil Wode bergema dengan sorak-sorai dan keceriaan. Viscountess Beatrix, yang dihiasi dengan kemegahan bangsawan, mengangkat gelasnya untuk bersulang.
Beatrix: "Hadirin sekalian, mari kita rayakan kembalinya pahlawan kita yang berani, Sir Peter dari wangsa Wode, keponakanku tercinta! Keberaniannya di medan perang telah membawa kehormatan bagi nama kita dan mengamankan tanah kita."
Kerumunan meledak dalam sorak-sorai, bersulang untuk kembalinya Peter. Meja-meja panjang dipenuhi dengan hidangan lezat, dan udara dipenuhi dengan obrolan ceria dari para bangsawan dan ksatria.
Beatrix: "Sebagai tanda terima kasih kami, setiap anggota pasukan Sir Peter akan diberi imbalan yang melimpah. Keberanian mereka dalam pertempuran patut dipuji, dan Wode berhutang pada pelayanan mereka."
Tepuk tangan bergema, dan para ksatria saling bertukar tatapan bangga, usaha mereka diakui dalam hadiah yang diberikan kepada mereka.
Di tengah perayaan, Beatrix memanfaatkan momen yang tepat untuk mengumumkan sesuatu yang tak terduga.
Beatrix: "Sekarang, mari kita alihkan perhatian kita pada hal-hal yang membahagiakan. Saya dengan senang hati mengumumkan pertunangan Sir Peter Wode dengan yang terhormat Lady Teresa!"
Kehadiran hening meliputi kerumunan, saat mata-mata beralih ke Peter, yang berdiri membeku dalam kejutan. Alice, di sudut aula, merasakan hatinya tenggelam. Beatrix melanjutkan, tampaknya tidak menyadari kegelisahan yang telah dia timbulkan kepada keponakannya.
Beatrix: "Mereka berdua akan memperkuat ikatan antar bangsawan dan memastikan masa depan Wode yang makmur. Mari kita bergembira dalam persatuan ini!"
Kerumunan meledak dalam tepuk tangan. Peter, bergulat dengan pengumuman tiba-tiba itu, memindai ruangan, matanya mencari Alice.
Peter (berbisik kepada Alice): "Apa ini semua? Aku tidak pernah setuju dengan pertunangan ini."
Alice, matanya mencerminkan kejutan dan kesedihan, membalas dengan suara lembut.
Alice: "Peter, aku... aku..." sambil menahan air mata dan memindai ruangan.
Alice: "Maafkan aku, aku merasa sedikit lelah."
Mata Peter memohon kepada Alice. saat dia meminta maaf dari kerumunan, hatinya berat dengan kabar yang tak terduga. Di koridor kastil di luar aula jamuan, Peter mengejarnya.
Peter: "Alice, tolong. Ini bukan yang aku inginkan."
Alice, mencoba menenangkan dirinya, berkata kepada Peter, "Apa yang terjadi, Peter? Aku kira..." sambil berjalan cepat meninggalkan tempat itu.
Peter: "Aku tidak berniat menikahi Teresa. Beatrix telah melampaui batas, dan aku tidak memiliki suara dalam hal ini." Peter mencoba berjalan secepat mungkin untuk mengikuti Alice.
Alice: "Selamat untuk persatuanmu, tuanku" sambil membungkuk pada Peter sambil menahan air mata. Mencoba menenangkan dirinya, dia berjalan cepat meninggalkan Peter di tengah kebingungan.
Peter: "Alice, tunggu! Biarkan aku menjelaskan."
Desas-desus di kerumunan semakin keras saat mereka menyaksikan drama yang sedang berlangsung. Gosip menyebar dengan cepat.
Tamu 1: "Apakah kau dengar? Peter menolak menikahi Lady Teresa!"
Tamu 2: "Dan siapa gadis itu yang bersamanya? Mungkin kekasih rahasia?"
Tamu 3: "Bukankah dia putri John si Pedagang?"
Tamu 1: "Seorang rakyat biasa?!"
John si Pedagang dan Henry, saudara Alice, bertukar tatapan terkejut saat mereka mendengar gosip tersebut. Mata mereka berpindah antara Alice dan Peter, mencoba memahami drama yang sedang berlangsung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Under a Dimmed Sun - Bahasa Indonesia [R15]
RomanceKisah ini menceritakan tentang cinta terlarang antara putri seorang pedagang dan pewaris tidak sah dari bangsawan wangsa Wode yang terhormat. Keduanya diam-diam sering bertemu. Namun, seiring dengan waktu, perasaan mereka satu sama lain berkembang...