⌖Last Letter⌖

476 14 5
                                    

Hi, this is Clair!

Terima kasih sudah menemani aku sampai karya ini berakhir. Setiap kali nulis book yang panjang, aku selalu ga nyangka akan bisa menyelesaikan ceritanya.

Last Letter ini more like curhat panjang (gapapa lah ya), untuk sharing sama kalian soal book ini, terus penutup.

Awalnya aku memang bermaksud tetap publish ceritanya apapun yang terjadi, sekalipun ga ada yang baca, karena aku memang suka menulis. Tapi setiap kalian comment dan vote rasanya jadi semangat juga, karena itu aku bisa semangat update dan revisi sampai akhir.

Oh ya, soal revisi, udah jangan ditanya 🫠 aku revisian lebih banyak dari perkiraan. Bahkan kayaknya hampir kayak waktu aku bikin skripsi (lebay). Ada cukup banyak part yang seharusnya nggak seperti itu awalnya.

Yang kalian tahu ya ketika aku banting setir bikin Johnny tetap hidup. Dari sejak awal aku nulis soal dia, aku udah siapin dia buat berpulang 😭🙏🏻. Tapi malem itu aku kaget karena ga nyangka komen2nya berharap dia ga mati. Aku merasa bersalah hahaha.

Tapi untunglah aku ikutin saran kalian, dan ternyata aku lebih lega dengan ending seperti ini.

Yah, akhir kata tentu cerita ini masih banyak kekurangan, tapi kalo boleh pede dikit, aku merasa ceritanya sudah cukup matang dan oke. Jauh lebih rapi daripada karya2ku yang sebelumnya, menurutku lho ya.

Tapi nih kalo kalian ada saran atau bagian yang menurut kalian bisa dibuat lebih baik, please let me know ya. Mungkin suatu saat aku bakal revisi2 kecil (lagi) dengan mempertinbangib masukan kalian.

Aku ingin tahu gimana kesan kalian dengan cerita ini dan karakter2nya? Sejauh ini aku suka karena mereka semua punya peran dan sifat yang jelas, dan sifatnya aku buat mirip kayak yang di dunia nyata (kecuali Chanyeol Sehun 😩)

Sambil bikin cerita ini, aku belajar banyak hal, tentang pengetahuan juga cara menulis yang lebih enak dibaca. Juga gimana jelasin dan pecah2in informasi yang kompleks supaya ga bikin bingung dan bosan. Tapi tentu aja aku harus belajar dan menulis lagi lain waktu hehe.

Akhir kata, thank you sekali lagi buat para readers. Thank you buat temen2 yang udah comment dan excited sama ceritanya 🫶🏻 I know all of your names
khususnya kak nuna_pudu yang ga pernah absen dari awal cerita.

Aku juga lihat banyak temen2 readers yang baca lagi setelah dari Kintsugi, senang sekali 🥹 Buat yang belum baca, aku sebelumnya nulis cerita Jung Fam juga dengan cast yang sama, judulnya "Kintsugi" dengan genre family drama.

Last but not least, sampai jumpa di cerita yang lain!
(tapi aku rest dulu, nanti nunggu mood😂)
I hope all of you have a great day!



-Sincerely,

Clairlunia

ATONEMENT [Jung Family] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang