>>> Episode Tambahan 13 (Selesai) Kami bahagia <<<
Saat ini, suara tegas Terdeo membuat Terdeo muda tersenyum lemah.
"Terima kasih."
Jika bukan karena jendela, dia akan memeluk ilusi itu erat-erat.
Terdeo muda di balik jendela, yang mewakili masa lalu yang tidak dapat diubah, tidak dapat disentuh, dipeluk, atau air matanya dihapus, juga hatinya yang terluka tidak dapat disembuhkan.
"Sekarang aku juga bisa mencintaimu."
Terdeo muda tersenyum tipis. Satu kalimat itu membuat hati Terdeo tenggelam.
"Aku telah menunggumu untuk mencintaiku."
Terdeo muda dengan lembut meletakkan tangannya di jendela. Terdeo saat ini juga meletakkan tangannya di atasnya, seolah terpesona.
Dengan jendela kaca di antaranya, kedua Terdeo saling berhadapan.
"Maaf aku tidak bisa mencintaimu lebih awal."
"Aku bisa mencintaimu, dan orang lain, sekarang."
"......Ya."
"Kalau begitu aku juga bisa."
Saat Terdeo berkedip, bayangan Terdeo muda di jendela menghilang. Dan kemudian, wajah saudara laki-laki yang sudah meninggal itu muncul di jendela tempat Terdeo muda tadi berada.
Tepatnya, lebih tepat untuk mengatakan bahwa Terdeo muda telah berubah menjadi wujud saudara laki-laki yang sudah meninggal itu.
"Kalau begitu aku bisa merasa tenang sekarang."
"......Kakak."
Terdeo bangkit dari posisi berlututnya, dan saat melakukannya, matanya bertemu dengan mata saudaranya.
"Adik laki-lakiku yang manis dan muda."
Adik laki-lakinya, yang terpantul di jendela, tersenyum.
"Kau selalu ada dalam pikiranku."
"Aku tidak punya harapan lagi sekarang."
"Kakak......."
Meskipun tahu itu hanya ilusi atau mimpi, suaranya terlalu jelas, dan emosi Terdeo meluap. Perasaan yang tidak bisa ia ungkapkan dengan kata-kata melonjak.
"Adik laki-lakiku yang terkasih."
"Aku sudah menjagamu. Aku tahu seberapa keras kau bekerja dan seberapa besar kau melindungi Selphi."
"......Kakak."
Terdeo mengulurkan tangannya.
"......Kakak, maafkan aku. Aku ingin melakukan yang lebih baik."
"Kau sudah cukup berusaha."
"Kalau saja aku bisa... mencabut kutukan itu sedikit lebih cepat......."
"Kau tidak perlu minta maaf, adikku."
Kakak Terdeo perlahan menghilang, menjadi semakin lemah saat ia basah kuyup oleh hujan.
'Karena kau adikku, aku bahagia, dan karena kau adikku, aku bisa merasa tenang.'
'Aku bersyukur kau masih hidup, dan karena kau bahagia, aku juga bisa hidup dengan nyaman.'
Sepertinya saatnya untuk berakhir telah tiba, saat hujan turun lebih deras, menghapus bahkan sosok yang samar itu.
"Jangan lupakan cinta. Baik itu mencintaiku atau mencintai orang lain, cinta."
Terdeo membuka matanya, dan hal terakhir yang dilihatnya adalah wajah kakak laki-lakinya yang tersenyum dan kata-katanya yang penuh kasih sayang.
KAMU SEDANG MEMBACA
MILOWM [Lengkap]
FantasyKeluarga dan suamiku merencanakan untuk mengakhiri hidupku karena urusan warisan. Setelah kembali ke masa lalu, saya membuat keputusan penting untuk melindungi diri dan harta warisanku. Grand Duke Lapireon dari keluarga terkutuk. Saya menawarkannya...