Pas zaman masih sekolah dulu, pasti kita udah gak asing sama yang namanya geng-geng an. Ada beberapa yang emang cuma sekedar pertemanan biasa di kelas dan gak banyak orang tau, dan ada juga yang satu geng berkilau banget, alias anak-anak satu angkatan pasti kenal sama geng tersebut.
Biasanya isinya ya kakak kelas tukang ngelabrak, atau cewek-cewek populer yang terkenal cakep semua.
Yang udah pasti sih biasanya anak-anak OSIS.
Tapi, kita juga gak bisa melupakan, apalagi mengecilkan keberadaan geng cowok-cowok pembuat onar lagi nyentrik.
Mari kita kenalan dengan geng cowok-cowok pembuat onar lagi nyentrik yang dimaksud.
Berjumlah 12 manusia, yang teridentifikasi sebagai laki-laki tulen. Mereka menjuluki diri mereka sebagai Harta Karun Mama Papa.
Awokawok.
Yang pertama ada founder alias dedengkotnya Geng Harta Karun Mama Papa, Haris Suparjo, laki-laki, dan saat ini berumur 17 tahun, taun depan gatau umurnya masih ada apa kagak.
Canda.
Akrab dipanggil Aris, soalnya kalo pake huruf H nya tuh, mager. Harus tarik napas dulu kan. Dari dulu temen-temennya tuh tau dia susah dibilangin, dan gak mau tau an anaknya. Tapi mereka tetep mau nemenin Haris karena inget kata-katanya Martin. "Haris itu goblok, tapi kaya."
Lalu ada Jajang Jaka alias wakil, bestie kentelnya Haris dari jaman rahim Mami. Emang bener kata orang-orang yang bilang kalo orang lemot itu pasti temennya orang emosian. Saling melengkapi dan saling menghajar satu sama lain. Meskipun sensian, Jaka ini termasuk temen yang paling diandalkan dalam lingkaran, dia pinter, logis, kritis, anarkis, bokis— pokoknya bisa diandalkan lah. Tapi meskipun begitu, Jaka tetep gak bisa lolos dari bacotannya Martin, karena awal mereka ketemu pas kelas delapan, Martin tuh pernah bilang begini. "Jaka tuh badannya doang yang lakik ya, dalemannya mah sama kayak cewek, ada PMSnya."
Selanjutnya ada Javas Mahendra, alias manusia gampang disetir. Dia tuh bisa bergaul sama berbagai jenis manusia, mulai dari yang pinter banget, pinter aja, sampe goblok aja, dan goblok banget. Seluas itu lingkaran pertemanan beliau. Makanya, dia juga sering jadi mediator yang mendamaikan dua kubu kalo lagi pada sewot-sewotan. Tapi ya namanya manusia kan, gak selamanya bener terus. Kalo menurut Martin, dua kata yang dapat menggambarkan Javas secara keseluruhan adalah. "Bocah labil."
Yang ketiga ada Jazziel Fernando.
Asik keren banget nama beliau.
Soalnya emang yang keren dari beliau ini cuma namanya aja, sisanya dia lemot. Udah mah lemot yang otomatis gampang dibully, beliau juga menambah beban hidupnya dengan menjadi ketua kelas.
Sampe masyarakat bertanya-tanya, memangnya kelas 11 MIPA 1 kekurangan orang pinter?
Seenggaknya jangan yang lemot gitu. Ya, kalo bisa mah jangan Jazziel aja sih.
Lalu kita punya yang namanya Yago Saputra. Lelaki flamboyan, yang punya ribuan kontak cewek cantik di hapenya. Dia diduga nelen susuk gara-gara hal tersebut. Kalo ditanya 'siapa yang pertama kali menduga?' jawabannya Martin.
Dulu tim jurnalistik sekolah pernah berkunjung ke kediaman Yago, untuk menanyakan kenapa nama Yago dipilih dan diresmikan, kenapa tidak Yoga saja? Dan jawaban resmi dari Mama Yago adalah. "Biar gak dipelesetin jadi Yogay, kan kalo namanya Yago, bingung kan mau pelesetin jadi apa?"
Terus Haris jawab. "Kata Martin, bisa dipelesetin jadi goyang tante, yagoyagoyang. Sesuai sama kelakuannya yang dangdut."
Mari kita sambut anggota ke enam, Daisha II Affandi!
KAMU SEDANG MEMBACA
K-LOL (Kerusuhan Lemaja Oh Lemaja)
RandomMasa peralihan dari kanak-kanak menjadi remaja adalah masa yang paling menyenangkan bagi sebagian orang. Di masa ini seringkali kita bertemu dengan orang-orang spesial di sepanjang hidup kita. Namun, cerita ini sendiri tidak akan membuat pembaca be...