Wu Xie mengumpat untuk kesekian kalinya pagi ini saat ia mengeluarkan tabung beras dan mendapati bahwa serangga telah masuk lagi.
"Kenapa, kenapa, aku harus mengusulkan pensiun ke desa yang hujannya 'tiga puluh lima hari sebulan'..." gumamnya pelan, melotot ke titik-titik hitam kecil yang menodai putih bersih. Ia melirik ke sekeliling meja dapur, waspada mencari makhluk tak diinginkan lainnya, tetapi untungnya tidak menemukan satu pun.
Jelas, para dewa tidak berpihak padanya hari ini. Dia terbangun karena suara hujan yang menghantam sisi rumah - dia pikir setelah beberapa bulan tinggal di desa yang hujan, dia akan terbiasa dengan itu - dan memulai hari dengan kurang tidur. Ketika dia pergi ke kamar mandi, dia menyadari handuk wajahnya sekali lagi gagal kering semalaman dan mengeluarkan bau apek.
Cucian yang dia taruh sehari sebelumnya di bawah tenda lebar tidak kering sedikit pun karena hujan yang lebih deras dari biasanya dan kelembapan yang meningkat, dan persediaan pakaian bersihnya dengan cepat berkurang. Setelah kegagalan itu, dia menyadari bahwa sebagian jendela bocor dan mulai meneteskan air di sudut dapur. Semua ini menyebabkan awal hari yang sangat sangat buruk dan alasan yang bagus untuk kekesalannya saat ini.
Tentu saja, dia tidak mau mengakui bahwa alasan terbesar mengapa dia memulai hari dengan tidak bersemangat adalah karena tidak ada ciuman selamat pagi dari seseorang dan beberapa variasi bisik -bisik di telinganya. Sebaliknya, yang dia lihat saat bangun adalah tempat tidur yang dingin, hujan yang mengganggu, dan hanya pesan singkat yang berbunyi - Aku akan segera kembali .
Sebagian dari dirinya - sisi yang lebih rasional - tersentuh bahwa Xiaoge meninggalkan pesan meskipun ia tidak memberikan salam pagi seperti biasanya kepada Wu Xie; itu adalah sesuatu yang tampaknya mereka adopsi secara diam-diam, ritual pagi ini. Sepuluh tahun adalah perpisahan yang terlalu lama, dan trauma Xiaoge yang menghilang lagi sulit untuk dilepaskan, sering kali membuatnya terbangun dalam kepanikan yang dingin. Pagi hari adalah yang terburuk, ketika cahaya siang akan menyinari seluruh Wushanju dalam pandangan telanjang, mengusir sudut-sudut kegelapan yang nyaman di mana ia mungkin berbalik dan mengharapkan yang lain berada.
Sebaliknya, ia harus menekan rasa cemas yang tidak masuk akal saat ia merayap melalui lorong-lorong untuk mencari sosok yang dikenalnya, ketegangan surut hanya setelah ia menemukannya atau ketika pria itu muncul kembali dari urusan apa pun yang harus dilakukannya di pagi hari.
Pada suatu saat, atau mungkin bahkan sejak awal, Xiaoge menyadari kecemasannya ini, tatapan khawatir mengikutinya di pagi hari dan merasakan kelelahan yang terus-menerus meskipun sudah larut malam. Suatu hari, alih-alih terbangun di tempat tidur yang dingin, Wu Xie malah terbangun sebentar oleh ciuman lembut di tengkuknya dan bisikan ' Aku akan kembali nanti ' di telinganya. Dia tidak yakin apakah dia akhirnya tertidur setelah itu, berkelebat di suatu tempat antara alam tidur dan kesadaran, tetapi kemudian ketika dia benar-benar bangun, ingatan itu terasa begitu surealis sehingga dia menganggapnya sebagai imajinasinya.
Tetap saja, itu adalah pertama kalinya dalam waktu yang lama di mana mimpi dini hari tidak terdiri dari memanggil nama Xiaoge berulang kali hanya untuk menemukan pria itu telah menghilang, dan itu adalah pertama kalinya dalam waktu yang lama di mana dia akhirnya terbangun dengan perasaan agak segar.
Ketika hal itu terjadi lagi keesokan harinya, dan hari setelahnya, akhirnya ia sadar bahwa itu bukan mimpi. Rasa kagum menyelimuti dirinya saat menyadari hal itu, tetapi sebagian dirinya masih harus bekerja keras untuk mendamaikan versi Xiaoge ini dengan Menyouping yang telah menghilang dari mereka selama ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Come Hell or High Water : Extras (End)
Romancevolume 2 dari Come Hell or High water judul : Come Hell or High Water: Extras penulis : kolachess jumlah chapter : 8 Setelah upaya penculikan yang di lakukan Zhang haike terhadap Wuxie kini kehidupan mereka di mulai, segitiga besi melakukan perjalan...