Wu Xie menatap benda di atas meja itu lama sekali. Ia mengambilnya dan menggerakkan jari-jarinya di sepanjang bahan halus yang membentuk simpul dan alur yang rumit. Sekilas, benda itu tampak sederhana - tali sutra merah polos yang diikat menjadi lingkaran dengan dua simpul geser. Jika diperhatikan lebih dekat, akan terlihat jalinan rapat yang sebenarnya menyusun tali itu, tetapi gelang itu tidak memiliki apa-apa selain itu.
Masih terlihat agak terlalu sederhana baginya - sapuan warna merah tua yang cemerlang itu cemerlang, tetapi unik - tetapi dia benar-benar tidak tahu apa lagi yang harus ditambahkan. Menambahkan sedikit jimat atau perhiasan tampaknya tidak pantas dan bukan sesuatu yang sesuai dengan pemakainya. Belum lagi semua ketidakpraktisan jimat jika dipakai dalam jangka panjang serta aktivitas seperti melawan zombi.
Suara pintu kamar terbuka tiba-tiba membuat Wu Xie tersentak dari duduknya. Melihat Pangzi yang baru saja keluar dari tidur siang, dan juga mengingat bahwa Xiaoge sedang keluar, dia pun sedikit rileks, meskipun masih berusaha menyembunyikan gelang itu. Sayangnya, Pangzi sudah cukup waspada untuk menyadari kejadian itu.
"Oh? Apa yang kau bawa?" komentarnya, sambil melihat barang itu dan menyeringai menggoda. "Oho? Jangan bilang itu hadiah Hari Valentine yang kau bawa... tidak kuduga kau punya kebiasaan seperti itu."
Wu Xie mendecakkan bibirnya dan membuat gerakan mengusir. "Hari Valentine yang mana? Aku bahkan tidak tahu kapan itu. Tapi karena kamu tampaknya tahu, mungkin kamu yang mulai punya kebiasaan kewanitaan, hm?" Balasnya.
"Uh... Pangye punya cewek yang bisa diajak bikin terkesan, itu sebabnya dia tahu. Kamu , di sisi lain, tidak punya cewek yang bisa diajak bikin terkesan, jadi kamu tidak punya alasan." Dia mengambil sekaleng bir dari kulkas dan duduk di meja dapur di seberang Wu Xie. Membuka tutup botol dan meneguknya dalam-dalam, lalu dia berkata, "Kalau bukan Hari Valentine, terus apa? Kurasa tidak banyak cara untuk menafsirkan gelang cinta. Apa, kamu mencoba menebus kurangnya romansa selama tiga belas tahun pertama?"
Wu Xie melotot padanya, lalu mengangkat gelang itu. "Si Pangzi, kau orang kafir yang tidak berpendidikan - gelang merah melambangkan cinta, ya, tetapi juga melambangkan keberuntungan dan menangkal kejahatan." Pangzi mengangguk menggurui, dan Wu Xie menatapnya dengan pandangan tidak terkesan. Dia kemudian menatap gelang di tangannya sejenak. "Aku..." dia memulai, lalu ragu-ragu, tiba-tiba sedikit malu. "Minggu depan menandai hari pertama kita bertemu satu sama lain... dan aku selalu ingin dia memiliki pengingat bahwa dia tidak sendirian di dunia ini, kau tahu? Bahwa seseorang cukup mencintainya untuk mendoakannya dari bahaya... Aku tidak tahu apakah dia akan kehilangan ingatannya lagi, tapi..." Ujung telinganya menjadi sedikit merah muda, dan dia secara preemptif menuntut, "Jangan berani-beraninya tertawa, Si Pangzi."
Pangzi berusaha terlihat benar-benar polos dan tersinggung. "Siapa yang tertawa? Tentu saja bukan aku. Tapi maksudku, aku tidak mendengar alasan apa pun mengapa ini bukan gelang cinta. Malah, kurasa aku mendengarmu secara langsung mendukung pendapatku bahwa ini adalah gelang cinta. Sekarang, kurasa ini adalah sentimen yang sangat menyentuh hati, tapi ayolah... kau memberi Xiaoge sesuatu di hari jadi pertemuanmu yang manis, dan sesuatu itu memiliki konotasi romantis yang sangat tradisional . Aku sudah mengakhiri argumenku."
Wu Xie berkedip, membuka mulutnya untuk mengatakan sesuatu, lalu menutupnya lagi. Matanya menyipit saat dia secara mental mengumpulkan jawabannya. "Oke pertama-tama, itu jelas bukan pertemuan yang lucu. Tidak seorang pun bisa bertemu di gua zombie berdarah" "
"Benarkah? Kupikir 'pahlawan menyelamatkan si cantik' adalah yang klasik dari semua pertemuan lucu-"
"-Dan kedua, ini bukan tanda cinta yang dibuat-buat, melainkan simbol perlindungan - dan tahukah kau betapa sulitnya memburu pedagang yang memperdagangkan jenis sutra ini? Dan betapa sulitnya menenun pola seperti ini? Jari-jariku lebih cekatan dari rata-rata dan itu tetap saja menjadi tantangan... lagi pula, ini bukan perhiasan omong kosong yang kau beli di pasar, sialan." Wu Xie mengakhiri dengan gerutuan, merasa sangat dirugikan oleh ucapan santai orang lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
Come Hell or High Water : Extras (End)
Любовные романыvolume 2 dari Come Hell or High water judul : Come Hell or High Water: Extras penulis : kolachess jumlah chapter : 8 Setelah upaya penculikan yang di lakukan Zhang haike terhadap Wuxie kini kehidupan mereka di mulai, segitiga besi melakukan perjalan...