chapter 7 "ada apa dengan Zhang qiling?"

104 9 13
                                    

Dua minggu setelah mereka kembali dari Beijing, Wu Xie siap membunuh Zhang Rishan.

Karena serius, bagaimana lagi dia bisa menjelaskan absurditas perilaku Xiaoge minggu lalu?

🥀🥀🥀🥀

Pertama

Mereka akan tidur - Wu Xie menggulir ponselnya tanpa berpikir, memeriksa berita terbaru di WeChat dan mendapati kelopak matanya semakin berat. Dia menguap pelan dan melirik ke kanan, di mana Xiaoge juga sedang menatap ponselnya sendiri.

Wu Xie dengan penasaran mendekat untuk mengintip apa yang sedang dibaca orang lain - Xiaoge baru-baru ini memiliki kebiasaan buruk menggunakan ponsel seperti yang lainnya - tetapi orang itu menangkap tatapannya yang mengintip, tatapannya bertemu dengan tatapannya dengan alis yang sedikit terangkat. Orang lain itu tidak benar-benar bergerak untuk menyembunyikan layarnya, tetapi Wu Xie mengerti maksudnya.

Dia berkedip, lalu cemberut. "Kamu jadi sangat tertutup akhir-akhir ini... haruskah aku khawatir?" Dia menggoda tanpa rasa khawatir yang berarti.

Xiaoge hanya berkedip padanya tanpa menjawab, lalu kembali ke layarnya.

"Tidak asyik..." Wu Xie bergumam karena tidak ada tanggapan, lalu mendesah, "Yah, jangan mengklik situs aneh dan tidak sengaja mengunduh virus atau semacamnya... kalau ada iklan cewek seksi di daerah itu, jangan percaya."

Xiaoge hanya menatapnya dengan ekspresi bingung, seolah berkata, Apa hubungannya denganku?

Wu Xie tersenyum geli dan melambaikan tangannya, "Sudahlah." Ia lalu menguap lagi dan memutuskan sudah waktunya tidur. Sambil mengisi daya ponselnya, ia menyingkirkannya bersama kacamata bacanya dan tidur. Ia menghadap Xiaoge, yang masih mengamatinya dengan rasa ingin tahu.

"Kau belum tidur?" Wu Xie bergumam, mengerjapkan mata mengantuk ke arah yang lain namun sudah mulai tertidur.

Xiaoge menggelengkan kepalanya, meskipun Wu Xie tidak melihatnya. Kemudian, beberapa saat kemudian, "Aku tidak ingin tidur... karena kalau begitu, aku harus berhenti menatapmu."

Ada bagian kecil di otak Wu Xie yang mencatat apa yang dikatakan Xiaoge, dan bagian yang lebih kecil lagi di otaknya yang mencatat betapa anehnya bagi orang lain untuk mengatakan itu, tetapi hari ini sudah melelahkan dan otaknya sudah sibuk berhenti bekerja. "Haha," katanya dengan napas terengah-engah. "Baiklah, jangan tidur, tetapi jangan keberatan jika aku tidur..." adalah hal terakhir yang diucapkannya sebelum ia tertidur.

-

Keesokan paginya saat Wu Xie bangun, ia dikejutkan oleh ingatan yang mengkhawatirkan tentang... yah, apa yang menurutnya dikatakan Xiaoge? Ia memeras otaknya keras untuk mencoba membedakan apakah yang dikatakan orang lain itu sesuatu yang nyata atau sesuatu yang ia impikan. Namun, bagaimana mungkin seseorang seperti Menyouping bisa mengatakan sesuatu seperti itu? Ia berpikir aneh, dan akhirnya mengangkat bahu dan memutuskan bahwa itu pasti hanya mimpi yang mengacaukan otaknya.

Bagaimana mungkin bisa sebaliknya?

🥀🥀🥀🥀

Kedua

Mereka berpelukan santai di tempat tidur, dan Wu Xie menjelaskan seluk-beluk hortikultura - berdasarkan buku yang sedang dibacanya - dan bagaimana mereka dapat membagi ulang kebun agar bisa menanam lebih banyak melon.

Atau setidaknya, mereka seharusnya berpelukan di tempat tidur, tetapi entah mengapa, Xiaoge bersikap kaku seperti papan dan menolak untuk memeluk Wu Xie seperti yang biasa dilakukannya saat Wu Xie bersandar padanya. Malah, yang satunya tampak duduk agak tidak nyaman, dengan lengannya disangga dengan canggung di belakang.

Come Hell or High Water : Extras (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang