Bab 01: Putus

1 2 0
                                    

Hai,, kembali lagi dicerita 'THE PUZZLE'

Yuk dibaca, dan jangan lupakan voment-nya 😊👀

{}{}{}

  "Selamat pagi anak-anak," sapa seorang guru yang memasuki kelas XI IPA 2.

"Pagi buu!!" Balas seisi kelas serempak.

Guru yang berumur sekitar 35 tahunan itu memasuki kelas. Ia mulai mengabsen.

"Angel,"

"Ada bu,"

"Anastasia,"

"Ada bu,"

"Aris,"

"Ada bu,"

"Chetrin,"

"Ada bu,"

Guru itu terus mengabsen.

"Kanilla,"

Seisi kelas terdiam.

"Kanilla ada tidak?" Tanya bu guru lagi. Dan mereka semua masih diam.

"ADA BUU!!" Teriak Kanilla dari luar.

Gadis itu sedikit membungkuk, dengan tangan bertumpu di kedua lutut. Gadis itu tampak ngos- ngosan. Gadis itu menegakkan kepalanya, menarik napas lalu membuangnya. Kanilla berjalan dua langkah kedalam kelas.

"Selamat pagi bu, maaf saya telat," ujar Nilla.

"Aduh Kanilla, kamu ini niat sekolah gak sih? Masa setiap hari telat mulu toh?" Tanya bu Devi sembari geleng kepala.

"Saya niat kok bu, kalau gak niat mungkin saya masih tidur diatas ranjang," balas Nilla santai.

Guru itu geleng- geleng kepala melihat tingkah murid satunya ini. Kanilla siswi pintar, selalu menduduki peringkat kedua umum. Namun, langganan bk juga murid ini. Dan juga, salah satu primadona  Star High School.

"Yasudah, kamu duduk dibangku sana," akhir bu Devi.

"Makasih buuu, ibu baik banget lho," Pekik Nilla sembari mencium telapak tangan ibu itu berulang kali, lalu berjalan menuju tempatnya. Guru itu terus mengabsen setiap anak-anak.

"Oke anak-anak, buka buku paket halaman 35, ibu akan menjelaskan." Tutur bu Devi. Semua mengikuti suruhan dari bu Devi.

"Sistem Ekskresi. Pernahkan kalian berpikir mengapa tubuh kita mengeluarkan keringat?" Tanya bu Devi pada murid- murid dikelas XI IPA 2.

Bu Devi mengajar matapelajaran IPA dikelas itu.

"Pernahhh!!" Balas mereka serempak.

"Ya, keringat merupakan salah satu sisa metabolisme yang harus dikeluarkan dari dalam tubuh. Proses pengeluaran zat sisa metabolisme dari dalam tubuh dilakukan oleh sistem ekskresi."

"

Ibu mau tanya kalian, ada yang tau fungsi dari sistem ekskresi?" Tanya bu Devi.

THE PUZZLETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang