Keseharian Zuohang kini berjalan seperti biasa, hanya saja mungkin ada sedikit perubahan. Ia kini tidak lagi terancam baik dalam bentuk fisik maupun virtual. Ini karena Zuohang telah mengganti nomor dan teleponnya atas desakan Zhangji dan Zhixin.
Zuohang juga tidak diperbolehkan pergi ke mana pun sendirian. Ia harus ditemani meski hanya pergi ke toilet. Mereka tidak ingin hal buruk terjadi pada Zuohang. Agak berlebihan tapi ini semua demi keselamatan Zuohang.
"Azuo, minggu depan adalah hari perayaan ulang tahun sekolah. Bagaimana latihan dramamu?" Zeyu bertanya dengan nada santai.
"Tidak apa-apa. Semuanya berjalan lancar," jawab Zuohang dengan tenang tetapi tidak dengan jantung yang tiba-tiba berdebar kencang saat mengingat pelatihan yang telah dia lakukan bersama Zhixin dan Zhangji. Wajahnya juga tiba-tiba memerah tanpa sebab.
"Ya ka? Apakah kau yakin tidak ada hal lain yang terjadi saat kau berlatih?" goda Xinhao yang kebetulan juga mendengar percakapan Zeyu dan Zuohang. Niat awalnya hanya mendengarkan, namun melihat wajah Zuohang tiba-tiba memerah, jiwa tengilnya meronta-ronta untuk mengusik Zuohang.
"B...benar sekali! Tidak terjadi apa-apa! La...Latihan berjalan seperti biasa!" Zuohang menjawab dengan nada agak tinggi. Zeyu dan Xinhao tertawa mendengar jawaban Zuohang.
Mereka tahu bahwa Zuohang berusaha menyembunyikan sesuatu dari mereka. Ini karena ada fitur unit di Zuohang yang mereka yakin Zuohang sendiri tidak menyadarinya. Zuohang cenderung berbicara dengan nada tinggi ketika dia berbohong atau berusaha menyembunyikan sesuatu. Oleh karena itu, sangat mudah bagi Xinhao dan Zeyu untuk membaca gerakan Zuohang.
"Bohong! Kau pasti menyembunyikan sesuatu!" ucap Zeyu yang bergabung dengan Xinhao untuk menggoda Zuohang.
"Mana ada aku berbohong!"
"Tipu!"
"TIDAK! Aku tidak berbohong!"
"Bohong! Azuo menipu kita! Kami tidak ingin berbicara dengan Azuo lagi!" kata Xinhao. Dia menarik tangan Zeyu dan pura-pura pergi.
"XinXin... Hiks... Zey... Hiks... Azuo tidak berbohong! Jangan tinggalkan Azuo!" kata Zuohang sambil menangis. Dia segera menarik tangan Zeyu dan Xinhao untuk mencegah mereka meninggalkannya.
Zeyu dan Xinhao yang mendengar Zuohang menangis langsung membujuk bayi mereka. Mereka sudah bisa menebak bahwa Zuohang akan menangis.
"Utututu... bayiku jangan menangis... kami tidak akan meninggalkan Azuo," bujuk Xinhao. Dia menenangkan Zuohang sambil membelai tubuh Zuohang.
"Ja...jahat... hiks... ka... kalian... hiks... ingin ting...tinggalkan A...Azuo... hiks..."
"Maafkan kami. Bagaimana kami rela meninggalkan bayi kami," kata Zeyu. Zuohang yang mendengar itu hanya menganggukkan kepalanya. Dia kini memeluk Xinhao sambil memegang tangan Zeyu. Sungguh pemandangan seperti bayi yang ditenangkan oleh orang tuanya.
Seluruh kelas hanya melihat dan mendengar percakapan antara Zuohang, Xinhao dan Zeyu. Mereka semua terpana melihat kelakuan Zuohang. Mereka benar-benar tidak menyangka Zuohang bersikap seperti itu. Sebelumnya, mereka hanya melihat Zuohang yang tidak memiliki ekspresi selain wajah datarnya. Jadi mereka terkejut melihat sikap asli Zuohang.
Zuohang yang merasa sedang diawasi sedikit memiringkan kepalanya untuk melihat situasi di sekitarnya. Dia bisa melihat seluruh kelas memperhatikan mereka bertiga. Zuohang merasa malu dan mempererat pelukannya dengan Xinhao. Xinhao dan Zeyu hanya tersenyum tipis melihat Zuohang yang merasa malu.
Tanpa sepengetahuan mereka semua, beberapa orang memerhati apa yang terjadi di kelas. Mereka hanya mengamati saja tanpa ada niat untuk mengganggu. Ada yang terpesona melihat wajah Zuohang yang memerah karena menahan air mata. Namun ada seseorang yang sejak tadi menahan amarah yang hampir menguasai dirinya.
"Ishh... Lusi lapar! Ayo pergi ke kantin! Kenapa kita terjebak di sini!" ucap Lusi yang memecah keheningan di antara mereka. Dia hanya ingin mencekik-cekik Zuohang karena telah menarik perhatian semua orang yang seharusnya menjadi miliknya. Namun, ia harus bersabar agar perannya sebagai orang yang lugu berhasil.
"Ehh... Lusi lapar! Ayo ke kantin. Kenapa kita terjebak di sini!" kata Jiaxin. Dia mengajak mereka pergi dari sana. Yang lainnya hanya mengikuti langkah Jiaxin dan Lusi namun tidak dengan seseorang. Dia masih berdiri di depan pintu kelas Zuohang.
'Cantik! Kamu sangat cantik, Zuohang!'
Orang itu berbisik di dalam hatinya. Ia kemudian segera meninggalkan kelas Zuohang karena ia tahu dari tadi ada seseorang yang sedang menatap tajam dan sinis ke arahnya.
.
Hari upacara ulang tahun sekolah...
Zuohang dan yang lainnya sedang mempersiapkan diri untuk pementasan drama mereka. Zuohang sebenarnya berusaha menenangkan kegugupannya. Ini adalah pertama kalinya Zuohang tampil di depan semua orang ditambah dia adalah salah satu karakter utama. Jadi wajar jika dia merasa takut karena khawatir akan mengacaukan performanya.
Junhao yang menyadari bahwa Zuohang ketakutan segera menghampiri Zuohang. Dia menyerahkan sebotol air kepada Zuohang. Zuohang yang melihat botol air di depannya langsung mengalihkan pandangannya untuk melihat siapa yang ada di sebelahnya.
"Junhao?"
"Kak Zuohang jangan takut. Aku yakin kakak bisa melakukannya dengan baik! Junhao yakin kakak bisa!"
Junhao menyemangati Zuohang. Zuohang yang melihat itu hanya terkekeh sambil menanggapi perkataan Junhao dengan gesture sebagai tanda semangatnya. Dia sekarang menjadi sedikit lebih tenang setelah mengobrol dengan Junhao.
"Baiklah semuanya, bersiaplah! Kami akan mulai pementasan sebentar lagi!" kata direktur mereka.
Skip pementasan drama...
Penampilan mereka berjalan lancar. Zuohang mampu memerankan karakternya dengan baik dan sukses. Dia dan Zhixin serta Zhangji menerima banyak pujian dari teman dan guru mereka. Drama mereka menjadi salah satu yang terbaik yang pernah ditampilkan di sekolah.
"Baiklah semuanya! Mari kita lanjutkan ke acara puncak! Acara ini sangat menarik!"
Yuhan tiba-tiba naik ke atas panggung dan mengatakan bahwa ada upacara puncak. Semua yang hadir bertanya-tanya apa puncak upacaranya. Setahu mereka, pementasan drama tersebut merupakan upacara puncak.
"Mari kita tonton tayangan videonya..."
Kemudian, sebuah video muncul. Wajah semua orang terus berubah setelah video diputar. Hal ini dikarenakan video tersebut memperlihatkan........
Hai semua!!! Harapnya semua sihat-sihat saja. Selamat membaca semua. Jangan lupa tinggalkan jejak vote dan comment kalian semua. Semoga kalian puas dengan update aku kali ini. Sampai jumpa nanti semua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Transmigrasi Zuohang
FanficAkibat mengutuk sebuah novel yang dibeli olehnya, Zuoshan secara tidak sengaja bertransmigrasi ke dalam novel tersebut. Nasib sial tidak berhenti di situ.. dia yang ditakdirkan mati di akhir cerita disebabkan antagonis cowo, kini menjadi rebutan par...