Laras berlari kecil menghampiriku.
"Lis , bisa ngomong sebentar?"
"Ya ngomong aja kak."
Laras menghela nafas panjang kemudian baru melanjutkan perkataannya.
"Raka ada ngabarin kamu sesuatu ga kemarin dia kemana?"
Duh... gue bingung nih.
Di jawab bisa jadi perang dunia, ga di jawab kak Laras kasian.
Gue harus apa???
"Hmmm emangnya kenapa kak?"
Spik dulu."Sebenarnya gue ga mau cerita gini ke lu tapi Raka udah keterlaluan. Gue tulus ke dia tapi kenapa dia bisa - bisanya giniin gue. Mau serapi apapun dia nyembunyiin selingkuhan nya dari gue, gue pasti tau." Perlahan nada bicara Laras lirih , matanya pun mulai ingin menjatuhkan airmata tapi berkali - kali dia tahan.
"Jadi... Mas Raka selingkuh dari lu kak?"
"Iya Lis , maafin gue ya harus bilang gini."
"Gapapa kok kak. Mas Raka emang biadab! lu gak usah sedih ya kak nanti gue cari tau mudah - mudahan dia bisa tobat."
"Makasih ya Lis. Oh ya pertanyaan gue tadi belum di jawab lho?"
"Oh iyaaa gue lupa hehehe."
Mampus gue nih.
"Iya gimana jadinya?"
"Ga ada bilang apapun ke gue kak, nanti coba gue tanya langsung orangnya deh ya."
"Oh gitu ya udah gue balik ke kelas lagi ya."
"Iya kak."
Kasian banget kak Laras, bisa - bisanya cewek secantik dia di selingkuhin sama komodo.
Sangking emosinya gue samperin ke kelasnya si komodo sok ganteng.baru aja masuk perasaan gue udah merinding seluruh tubuh. tiang bendera udah berdiri di depan gue sambil natap datar aja mukanya.
ini gue harus ngomong mulai dari mana ya?
Awalnya dia baik lho ngenalin diri ke gue tapi kok makin kesini jadi kelihatan aslinya sok ganteng mirip si Komodo Raka!
Tiba - tiba entah dari mana asalnya komodo muncul sendiri keluar dari sarangnya nyamperin gue.
"Mas ayo ngobrol di luar!" Gue tarik paksa ke arah depan kelas menjauh dari sana.
"Apa sih?!" Mulai nyolot.
"Lo ngapain kak Laras sampe nangis gitu? Selingkuh Lo ya? Wah parah."
"Laras nangis? Serius?"
"Dihhhh kok malah nanya balik ke gue! Lo tuh jadi cowok kaya komodo mentang - mentang ganteng kerjaannya tebar pesona terussss."
"Gue gak bermaksud selingkuh atau gimana sama Dinda, Dinda itu punya penyakit serius yang bikin gue jadi ngasih dia semangat disaat dia lagi terpuruk."
"Harus banget gitu ngorbanin cewek sendiri? Cewek lain di hibur cewek sendiri di bikin nangis. GILA LO!"
"Gue bisa jelasin Lis, ini gue cuma terpaksa aja kasian doang beneran deh."
"Kasian? Gue ga peduli."
"Kan gue udah bilang Rak, ga usah ikut campur masalah orang lain. Ribet akhirnya lu juga yang jadi di salahin." Bagas nyeletuk kelakuan Raka yang sok jadi superhero para wanita.
"Masalahnya gue udah sejauh ini baperin Dinda gas, cara ngomongnya buat mundur gimana? Bisa - bisa anak orang langsung koma karena gue."
"Masih mending kalau koma, eh ternyata jadi titik gimana?"
"Udah lahhhh gue pusing!!"
***
Sampe jam segini batang hidungnya mas Raka ga juga muncul. Apa dia marah gue marahin tadi ya..
Kalau dia marah terus gue pulangnya gimana. Malah Ayu udah pulang dari tadi, naik bus apa taxi online aja kali ya.
"Mau kemana?" Baru aja kaki gue melangkah pergi keluar gerbang udah di hadang lagi sama tiang bendera sekolah.
"Mau pulang lah masa mau nginep disini."
"Ga pulang bareng Raka?"
"Ga tau ilang aja dari permukaan. Udah ah mau tanya apa lagi? Lagi bete gue."
"Kayanya jam segini masih ada taxi online di pesen aja terus bayar sendiri."
"TERUS MAKSUD LO APA NANYA SEGALA GITU TADI?!"
"Nanya doang."
"Temen sekelas Raka pada gila semuaaaaaaa."
KAMU SEDANG MEMBACA
Strict Parents Girl
Roman pour AdolescentsCerita ini diambil dari kisah nyata kebanyakan orang pasti mengalami nasib seperti ini. dilarang terlalu ketat dalam hal apapun oleh orangtua bukan suatu kenyamanan bagi diri kita kan? kurang lebihnya aku jadiin cerita atas dasar kisah diriku juga...