DUA JIWA, SATU RAHASIA

1 1 0
                                    

part 1


*
*
*


Gerimis tipis mengguyur kota Jakarta, langit senja berubah kelabu. Di tengah hiruk pikuk lalu lintas, sebuah mobil mewah hitam melaju dengan tenang menuju gerbang  SMANSA Quantum Academy.

Di dalam mobil,  Gayyyi Andromeda Cygnus Jaxon, remaja dengan aura tenang dan wajah menawan,  menatap  hujan  sambil  mengecek  handphone-nya.  "Gaby, kamu  udah  sampai  di  Quantum?"  tanya  Gayyyi  lewat  voice  note  WhatsApp.

Gabyy Aurora Celeste Willow, sahabat Gayyyi sejak kecil,  membalas  pesan  Gayyyi  sambil  mengusap  rambut  lembut  yang  menutupi  wajahnya.  "Udah  kok,  Gay.  Aku  lagi  di  depan  gerbang  sama  Avani.  Kamu  kapan  sampai?"

Avani,  teman  baik  Gabyy,  berdiri  di  samping  Gabyy  dengan  senyum  ceria.  "Sabar  dong,  Gay.  Si  anak  konglomerat  itu  pasti  lagi  sibuk  ngatur  jadwal  meeting  sebelum  ke  sekolah,"  ledek  Avani.

Gayyyi  yang  mendengar  ledekkan  Avani  hanya  tertawa  lemah.  "Kalian  mah  tetep  aja  ngeledek  gue.  Lagian,  gua kan  cuma  mau  nurutin  ayah.  Dia  maksa  gua  ikut  meeting  dulu,"  jawab  Gayyyi.



###



Banyu Abimana,  ayah  Gayyyi,  adalah  pemilik  perusahaan  terbesar  di  Indonesia.  Gayyyi  diharapkan  untuk  menurunkan  bisnis  keluarga  nantinya.  Gayyyi  sendiri  sebenarnya  kurang  tertarik  dengan  dunia  bisnis.  Ia  lebih  menyukai  kesenian  dan  musik.


Mobil  Gayyyi  akhirnya  sampai  di  gerbang  Quantum Academy.  Gayyyi  turun  dari  mobil  dan  menyapa  Gabyy  dan  Avani  dengan  senyum.  Ketiga  sahabat  itu  kemudian  masuk  ke  lingkungan  sekolah  yang  modern  dan  mewah.

Quantum Academy  merupakan  sekolah  yang  sangat  elit  dan  dicita-citakan  banyak  orang.  Anak-anak  kaya  dan  berpengaruh  banyak  yang  bersekolah  di  Quantum.  Namun,  Gayyyi  dan  Gabyy  bukanlah  tipe  anak  yang  mencari  popularitas.  Mereka  lebih  menyukai  hidup  tenang  dan  bahagia  bersama  teman-teman  dekat.

Setibanya  di  kelas,  mereka  disambut  oleh  Arya  Valentina  dan  Everly  Rae,  dua  gadis  yang  terkenal  cantik  dan  populer  di  Quantum.  Everly  Rae  terutama  sangat  tertarik  pada  Gayyyi,  namun  Gayyyi  selalu  menjauh  darinya.  Gayyyi  lebih  dekat  dengan  Gabyy  dan  tidak  mau  merusak  persahabatan  mereka.

"Hai  Gayyyi,  Gabyy!"  sapa  Arya  dengan  senyum  manis.  "Kalian  lagi  ngobrol  apa  nih?"

"Nggak  ngobrol  apa-apa  kok,  cuma  nanya  kabar,"  jawab  Gabyy  cuek.  Ia  menatap  Arya  dengan  tatapan  yang  sedikit  dingin.  Avani  yang  melihat  itu  langsung  menyela.

"Eh  Arya,  Everly,  kalian  udah  tau  belum?  Minggu  depan  ada  event  besar  di  Quantum,"  kata  Avani  dengan  ceria.  "Kita  harus  siap-siap  nih!"

"Event  apa  sih?"  tanya  Everly.  "Aku  belum  dapat  info  nih."

"Kayaknya  acara  untuk  menyambut  ulang  tahun  Quantum  nih,"  jawab  Arya.  "Aku  udah  nggak  sabar  mau  liat  penampilan  band  baru  di  Quantum.  Kata  orang,  band  itu  keren  banget!"

Gayyyi  menggeleng  kepala.  Ia  tidak  menyukai  acara-acara  yang  ribet  seperti  itu.  Gayyyi  lebih  menyukai  menikmati  waktu  luang  bersama  teman-teman  dekatnya.

"Kayaknya  seru  nih,  Gayyyi,"  kata  Gabyy  sambil  mengusap  lengan  Gayyyi  dengan  lembut.  "Kamu  ikutan  nggak?"

Gayyyi  tersenyum  lemah.  "Nggak  tau  deh,  Gaby.  Aku  masih  harus  ngurus  tugas  kuliah,"  jawab  Gayyyi.

Namun,  Gayyyi  memiliki  rahasia  yang  tidak  diketahui  oleh  siapapun.  Ia  memiliki  suatu  misi  yang  hanya  diketahui  oleh  Gabyy  dan  ayah  Gayyyi.  Misi  itu  mengancam  untuk  merusak  hidup  mereka.

Gayyyi yang menatap Gabyy dengan tatapan penuh makna.  Rahasia  yang  mereka  sembunyikan  mengancam  untuk  menghancurkan  kehidupan  mereka.  Apakah  persahabatan  mereka  akan  bertahan?

DUA JIWA, SATU RAHASIA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang