ADA UANG, ADA KUASA

21 2 1
                                    

Coco Edukasi Indonesia Jakarta menerima pembayaran uang cash pada setiap layanan nya. Termasuk, di pelayanan publik yang di buka melalui meja resepsionis nya. Disana ada layanan pendaftaran bimbingan belajar untuk semua jenjang sekolah sampai les matematika untuk SMA. Suatu pagi, Valencia betrovent yang merupakan salah satu resepsionis di kantor gak masuk karena sakit. Novi diminta oleh Bu Zaskia untuk menggantikannya buat hari ini aja. Ayu dan Novi pun dengan cepat beradaptasi dan bekerja bersama di balik meja resepsionis, melayani setiap pengunjung disana.

Di balik meja resepsionis... Novi dapat melihat dari sana ada banyak pengunjung dan pegawai kantor yang lalu lalang dihadapannya. Mereka masuk keluar dari gedung melalui pintu utamanya sambil bertegur sapa.

Bahu Novi ditepuk oleh Ayu yang berdiri disebelahnya seketika. Ayu berkata jika ada pengunjung berwajah tampan yang masuk melalui pintu utama dan langsung menuju meja resepsionis. Udah muda, kulitnya bening. Beuh mirip Personel salah satu boyband Korea yang namanya kayak salah satu project Kominfo yaitu tower BTS....

Ayu bersemangat banget menyambut kedatangan pria muda tampan itu. Tapi gak sama Novi....dia biasa aja...

Didepan meja resepsionis,

"Misi mbak" ucap pria muda itu yang kita sebut aja sebagai Dion. Ayu langsung menarik nafas panjang dan berseru, "uuuuuuuhhhhhh!!! Ada apa MASH???!!"

Dion dan Novi terkejut melihat Ayu bersemangat sekali disana. Dion jadi kikuk kan....

"E... Aku mau daftar paket bimbel buat anak SD" ucap Dion dengan tawa canggungnya. "oh ok mas... Jadi," kata Novi yang langsung dipotong sama Ayu.

"Sama aku aja mas, sini!" Sela Ayu. Dion langsung berdiri didepan Ayu, kemudian Ayu menjelaskan harga dan promo yang bisa Dion dapatkan ketika mengambil paket bimbel SD tersebut. Ayu benar benar semangat saat menjelaskan informasi rincinya. Akhirnya, Dion pun membeli paket bimbel SD untuk 1 bulan setelah itu, dia pergi meninggalkan Ayu yang terus melambai kearahnya.

"Dadah! Mas ganteng!!! Dadah!!!" Seru Ayu sambil melambaikan tangannya ke arah pria tadi. Dion keluar dari gedung, Novi hanya bisa menahan tawanya melihat Ayu yang berdiri disebelah nya.

"Uwaaaa! Ganteng banget dia...semoga kita berjodoh!!" Seru Ayu mengungkapkan rasa senangnya. Yah, kadang-kadang mood baik datang dari mana saja gak harus dari cowok HTSan. Ayu yang sudah meluapkan rasa bahagianya, langsung nanya kepada Novi apakah dia setuju pria tadi ganteng? Lebih dari cowok cowok di CEI.

Sambil merapihkan meja resepsionis, Novi menjawab, "B aja. Ada yang lebih ganteng kok"

"Eh! Siapa?!" Tanya Ayu sambil celingak-celinguk mencari keberadaan pria yang lebih ganteng dari pada Dion.

Tiba tiba pandangan Novi teralihkan ke Eru dan Salsa yang baru masuk ke dalam gedung. Mereka berjalan bersama, bergandeng tangan menuju lift. Saat melihat Eru, Novi memangku dagu dengan 1 tangannya sembari menggigit bibir bawahnya dengan mata kosongnya.

"He's so cool....." Gumam Novi yang bisa didengar oleh Ayu

Ayu menyadari sesuatu ketika melihat wajah Novi disana. Tiba tiba, Ayu berdeham mengejutkan Novi disana. Novi tersentak dan langsung melihat ke arah Ayu yang ada disebelahnya.

JAKARTA 39Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang