Razia hp di mulai....
Seluruh siswa maupun siswi pada ketar ketir menyembunyikan ponselnya di beberapa tempat tersembunyi yang tak bisa di jamah oleh guru maupun OSIS.
Lagi untung gue hari ini niatnya razia hp malah ada cewek pick me ga sadar OSIS masuk kelas dia masih asyik aja dandan sambil ngelive. Di kira tiktokers kali ah.
"Lu ga lihat lagi ada razia hari ini?" Tanya gue sekaligus merebut satu paket make up miliknya tanpa izin. Ya iyalah namanya juga razia suruh siapa masih berstatus sebagai pelajar udah ganjen.
Dandan sih boleh tapi jangan di bawa ke sekolahan. Dandan sewajarnya pelajar aja look kaya orang udah umur 20 keatas.
Pada ketawa satu kelas lihatnya. Cantik ngga menor ya. Malah di tambahin pake eyelash nail art juga.
"Lu pake eyelash sama nail art buat apa?"
"Hmmm... Anu kak aku mau mempercantik diri aja pas lagi ngelive atau bikin video gitu."
"Harus banget pas lagi sekolah?"
"Maaf kak."
"Nanti di lepas eyelash sama nail artnya. Gue ga mau besok lihat lagi, besok gue check kalau lu masih pake biar guru BK yang beresin. Paham?"
"Paham kak tapi tolong kak make upnya jangan di buang. Aku belinya pake uang tabungan jajan aku selama ini. Orangtua aku juga jangan sampe tau kak. Aku cuma insecure aja temen - temen bilang aku jelek muka banyak bekas jerawat. Jadi aku tutup pake make up biar ga di ledekin lagi." Ga lama siswi itu nangis.
Gue yang ga tegaan orangnya. Langsung peluk aja berusaha nenangin. Gue paham banget kalau ada di posisinya pasti serba salah. Udah termasuk bullying walaupun cuma ngejek karena jelek. Mental tiap orang beda - beda. Ada yang tipe bodoamat ada juga yang tipe apa aja di masukkin ke hati.
Orang jaman now bilangnya baperan. Padahal engga. Mereka aja yang terlalu gampang bilang gitu dan susah bilang kata maaf.
"Ga kok lu tenang aja. Make up lu gua simpen dulu, gue pengen lihat bukti kalau lu bener - bener bisa tampil apa adanya tanpa riasan yang mencolok. Kalau ada yang ngejek lu lagi langsung bilang guru BK kalau ga bilang gue gapapa biar gue aduin ketos. Oke?"
"Makasih banyak ya kak! Dari sekian anggota OSIS lu doang yang hatinya lembut ga caper ke kak Gilang atau kak Bagas." Bisiknya lirih.
"Ha? Masa sih."
"Iya kak beneran."
"Yaudah gue cabut ya."
"Iya kak."
***
Bener yang di bilang siswi tadi. Kakel , dekel intinya anggota OSIS sampe ke struktur OSIS pun capernya luar biasa ke Gilang dan Bagas.
Jijik lihatnya.
Bagas , Gilang kelihatan risih tapi berusaha stay calm biar mereka ga malu.
Eh tapi...
"LU GA BISA KALO GA CAPER?!" Nada suara Bagas meninggi.
Yang di bentak padahal waketos lho. Gila sih bisa - bisanya ga mencontohkan perilaku baik buat juniornya. Malah bikin malu.
Gilang yang tersadar memalingkan wajah menghadap Bagas. Mendekatinya berusaha menenangkannya.
"Udah bro udah. Biasalah cewek emang gitu, cuekin aja."
"Kalo ini ga bisa gil! Dia udah kurang ajar ke gue kancing baju gue mau di buka sama dia apa ga BANGSAT NAMANYA!!"
"Seriusan ini? Lu cewek lu kok ga punya adab. Udah ga tahan banget lagi sange ya? Noh sama pisang gatel amat jadi cewek !"
Cuyyyyy seorang Gilang bisa marahhhh... Cuyyyyyy
Intan si waketos cuma bisa nangis pergi malu yaudah salah sendiri. Siapa suruh berlebihan gitu.
"Lis kali ini Boomerang banget buat nama kak intan sebagai waketos. Jabatan dia terancam nih kayanya kak Gilang udah ga percaya lagi."
"Lah terus?"
"Lu ga mau daftar aja jadi pengganti kak Intan. Lumayan bisa Deket sama kak Gilang terus katanya lu terGilang - Gilang hehehe."
"Husssstttt! Suara lu pelanin bego kalau sampe ada yang denger bisa malu muka gue."
"Denger apa? Gue udah denger dari tadi."
Lah kok bisa Gilang yang tadi gue lihat sendiri lho lagi ngobrol di dekat Bagas kok bisa lompat ada di belakang gue sama Ayu.
Ya gimana dong. Bisa ke bongkar jati diri gue Sebenarnya.
"Siapa yang lagi terGilang - Gilang?"
Waduh mampussss ni gue. Lari lewat mana ya penuh semua.
"Ayu kak ayuuuu."
"Kok gue sih? Kan katanya lu lagi terGilang - Gilang. Dari tadi ya lu bahas gitu mulu sampe bosen gue dengernya."
Ayo dong yuk di mohon kerjasamanya.
Bukannya merespon lagi Gilang cuma tersenyum malu meninggalkan gue dan Ayu.
"Yu gara - gara lu nih gue ga mau ikut OSIS lagi ah mau ngundurin diri aja."
"Jangan gila! Ini malah jadi peluang bagus buat lu dapet lampu ijo dari kak Gilang."
"Kalau dapet nya lampu merah?"
"Pesimis aja lu. Di coba dulu yang semangat! ga seangker itu kok kak Gilang ga kaya kak Bagas itu mah rumah hantu beneran."
KAMU SEDANG MEMBACA
Strict Parents Girl
Teen FictionCerita ini diambil dari kisah nyata kebanyakan orang pasti mengalami nasib seperti ini. dilarang terlalu ketat dalam hal apapun oleh orangtua bukan suatu kenyamanan bagi diri kita kan? kurang lebihnya aku jadiin cerita atas dasar kisah diriku juga...