Part 62 - 7 tahun yang lalu.

318 14 0
                                    


"....... Apa maksudmu ibu menyembunyikan sesuatu darimu? Aku sedih kamu berkata seperti itu, Nak."

Nyonya Jang menatap Ji-heon dan berkata demikian. Seolah-olah menganggap pertanyaan Ji-heon sebagai lelucon. Sang ibu menambahkan bahwa dia kecewa ketika ada hal yang kurang baik disinggung. Ji-heon memutuskan tidak perlu bicara lagi. Jalan pulang ke rumah setelah meninggalkan rumah lamanya sangatlah panjang. Aku memarkir mobil di tempat gelap dan melamun. Ketika aku masih muda, ibuku ikut campur dalam persahabatanku. Suatu saat kami membuat keributan, ibuku menghubungi ibu temanku dan menghancurkan hubungan kami sepenuhnya. Setelah itu, Ji-heon sendiri berhati-hati dengan pertemanannya. Aku berusaha untuk tidak berteman dengan orang yang tidak menyenangkan hati ibuku, dan aku menjaga batasan yang jelas di antara teman-temanku. Jadi aku tidak punya banyak teman. Karena aku tidak ingin melakukan apa pun yang menarik perhatian ibuku, obsesi ibuku hilang dengan sendirinya. Aku pikir kebiasaan obsesi itu sudah hilang. Tidak terpikir olehku bahwa ibuku bisa menipunya sebanyak yang dia bisa, sama seperti aku telah menipu ibuku. Tapi kalaupun itu masalahnya, bagaimana aku bisa mengetahuinya? Sudah 7 tahun berlalu. Bahkan rata-rata orang pun akan kesulitan mengingat hal-hal dari 7 tahun yang lalu. Ji-heon yang dari tadi mengetuk layar ponselnya tanpa tujuan, menelepon Jeong-oh.

[Halo.]

Jeong-oh segera menerima panggilan telepon. Suara terkikik terdengar melalui ponsel. Itu terdengar seperti suara Yena.

"Apakah kamu sedang bersama Yena? Bagaimana kalau kita bicara nanti?"

[Tidak apa-apa. Kenapa? Apakah kamu baik-baik saja?]

Aku hendak menutup telepon karena aku minta maaf, tapi entah mengapa, Jeong-oh menangkap Ji-heon terlebih dahulu. Setelah beberapa saat, suara Yena menghilang dan lingkungan sekitarnya menjadi sunyi. Sepertinya Jeong-oh sudah masuk ke ruangan lain untuk menghindari Yena.

[Semua baik-baik saja disni. Soal boneka koala yang diberikan direktur pada Yena. Yena memohon padaku untuk membuatkan bedong untuk bayi koala itu.]

"Bedong?"

[Katanya bayi kangguru itu hangat karena berada dalam kantong induknya, namun bayi koala kedinginan karena hanya duduk terlentang disamping induknya. Jadi, tolong buatkan dia bedong.]

Ji-heon memejamkan mata dan tertawa melihat kepekaan anak itu. Entah kenapa, aku membayangkan adegan seorang anak yang sedang tantrum pada Jeong-oh. Anak itu sangat lucu dan menggemaskan bahkan dalam imajinasiku. Segera setelah aku menyadari bahwa masa kecil Lee Jeong-oh mungkin tidak jauh berbeda, aku ingin berlari dan memeriksanya sendiri.

[Nenek Yena sering menggendongnya dengan kain ketika dia masih kecil.]

Nenek, ibu dan anak. Keluarga ibu tunggal dua generasi. Itu adalah sekelompok anggota yang menurut orang lain kurang dan tidak memuaskan sama sekali, tetapi jika dipikir-pikir, tidak ada yang lebih buruk dari keluargaku sendiri. Aku hanya berbicara tentang pekerjaan dengan ayahku, dan aku hanya bertemu saudara tiriku beberapa kali dalam setahun. Bersama ibuku... Menyembunyikan kekangan dan keraguan di bawah kata-kata "Aku mencintaimu" dan hanya memperlihatkan permukaannya saja. Keluarga Ji-heon, yang tampak begitu kaya dan sempurna dari luar, sangat buruk dan formal. Lee Jeong-oh memiliki keluarga yang tidak dimiliki Jeong Ji-heon.

[Ah, direktur, kenapa kamu menghubungiku?]

"Tidak ada alasan khusus."

[Kamu ini. Tidak, lalu kenapa kamu meninggikan suaramu tadi? Aku jadi gugup.]

"Apakah kamu jadi gugup karena suaraku?"

[Tentu saja. Aku sangat cemas karena direktur akan memintaku untuk segera datang dan bekerja.]

A Child Who Looks Like Me / Anak yang Mirip DenganKuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang