~Happy Reading~
.
.
.
.
.-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Malamnya ketika mereka semua berkumpul di ruang tamu sambil meminum secangkir teh buatan nenek, tiba-tiba Lucya dipanggil oleh Kakeknya.
"Nak, Lucya kemarilah sebentar."Dan Lucya pun langsung berdiri dan menghampiri kakeknya yang berada di sebuah kursi sofa tak jauh dari dirinya.
"Iya kakek, ada apa?." Tanya Lucya pada sang kakek.
Sesaat setelah Lucya bertanya kakek tidak menjawab dan justru memberikan sebuah kotak kayu kecil yang terlihat sudah sangat kuno dengan ukiran bergambar aneh pada sisi depan pada Lucya. Dan Lucya menerimanya dengan penuh kebingungan.
Dan kakek menyuruh Lucya untuk melihat dan membuka kotak tersebut.
"Waahhh, apa ini kek?." Tanya Lucya pada sang kakek dengan wajah kebingungan dan terpesona melihat isi kotak kecil tersebut.
Terdapat sebuah pita dengan bentuk mirip seperti kupu-kupu berwarna putih dengan sedikit warna hijau tosca muda yang berkilauan didalam kotak tersebut.
"Ini sebuah pita nak, pita ini diberi nama eilífð yang berarti keabadian, pita ini bukan sembarang pita, dan hanya diciptakan, kmudian diberikan pada 1 keturunan spesial ketika usianya sudah beranjak remaja, keturunan spesial itu kamu nak, dan pita ini dapat memberikan kekuatan yang luar biasa pada orang yang memakainya, namun hanya dapat berfungsi pada pemilik sesungguhnya." Jawab kakek.
(Ilustrasi Pita eilífð)
Lucya ternganga dengan semua penjelasan yang dituturkan oleh Kakeknya.
"Lalu, untuk apa Lucya memakai pita dengan kekuatan seperti itu? tidak ada yang membahayakan disini, lagi pula tidak ada orang lain yang pernah memiliki pita seperti ini kek, jika Lucya memakainya, mungkin seluruh kota atau bahkan seluruh dunia akan mencoba mengambil pita ini." Tutur Lucya pada Kakek.
Seketika Kakek pun tersenyum dengan sangat tulus dan menjelaskannya pada Lucya, begitupun dengan Papa, Mama, dan Neneknya yang ternyata sedari tadi, memperhatikan percakapan Lucya dan Kakek dengan senyuman yang tak kalah tulus.
"Nak, suatu saat kamu pasti akan membutuhkan benda ini, tapi tidak disini, melainkan di sebuah tempat yang nantinya kamu akan mengetahui
tentang semua misteri yang tidak kamu ketahui."
Jawab Kakek."Iya nak, suatu saat kamu pasti akan mengetahui semuanya, sekarang tugasmu hanya menjaga kotak berisi pita itu dengan sangat baik dan hati-hati, jangan sampai kamu memberitahu segala hal tentang pita ini pada siapapun, termasuk sahabat-sahabatmu,karena jika itu terjadi semuanya akan kacau." Pesan Mama pada Lucya dengan tatapan dan senyuman yang sangat tulus.
Dan Lucya pun mengangguk dengan segala kebingungan dan pertanyaan-pertanyaan yang masih berputar di otaknya.
Lucya pun pamit pada semuanya untuk keluar rumah sebentar dengan alasan mencari angin segar.
"Lucya keluar dulu ya Ma, Pa, Kek, Nek, mau nyari angin seger." Pamit Lucya, dan dibalas anggukan dengan senyum tulus mereka, karena mereka semua paham, Lucya pasti masih kebingungan dan sedikit syok dengan semua tuturan mereka.
Dan sesampainya di luar Lucya duduk di sebuah bangku kecil di pekarangan rumah Kakek dan Nenek, angin sejuk dan sepoi-sepoi membuat pikiran Lucya sedikit fresh.
Kemudian tak sengaja Lucya mendongakkan kepalanya ke atas, dan seketika itu ia kembali ternganga karena melihat pemandangan spektakuler di atas sana.
Di gelapnya langit malam, Lucya melihat ada sebuah cahaya cantik yang tak asing baginya.
Ya benar, Lucya melihat Aurora Borealis tepat di langit atas kepalanya.Dan seketika itu Lucya berdiri sambil mendongakkan kepalanya dan memutarkan tubuhnya perlahan. Ia begitu terpesona melihat pemandangan Aurora di atas sana ditambah dengan taburan bintang yang membuatnya semakin indah.
(Ilustrasi Aurora Borealis yang dilihat Lucya)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
.
.
.
.
.
Terimakasih buat yang udah baca dan selalu support aku🤎
Tunggu part selanjutnya yaa..
Jangan lupa vote dan komentarnya☺
Happy reading❤
Terimakasiihhh🤎
KAMU SEDANG MEMBACA
LUCYA
FantasíaMisteri yang ingin terus ku kupas, rasa ingin tau yang menyeruak, akankah semuanya terungkap? Atau hanya akan menjadi pertanyaan-pertanyaan yang berputar di kepala? . . . . . Cover by Pinterest & canva Start : 22 September 2024 Ig : @daesyyly