Liang Jiugong mengangkat matanya dengan hati-hati. Ketika dia melihat wajah tenang Kangxi, dia sedikit tidak yakin harus berpikir apa.
Setelah merenungkan status Selir Yi dan Selir De di hati kaisar, dia menundukkan kepalanya dan berkata dengan hormat: "Yang Mulia, mungkin karena Selir Yi bermimpi buruk di tengah malam."
Jadi, dia menjadi sedikit marah dan berkelahi dengan Guru De.
Belum lagi, Master Yi juga mengenakan pakaian berwarna putih aprikot. Bukankah itu tidak normal?
Dia mendengar bahwa begitu Selir De kembali ke Istana Yonghe, dia mengirim seseorang untuk mengundang tabib istana. Sepertinya bayinya bergerak...
Kangxi merenungkan beberapa saat."... Makan malam malam ini akan disajikan di Istana Yikun. Kirimkan koral merah di gudang, dan hiasan kepala safir. Pergilah ke sana secara pribadi."
Liang Jiugong menghela napas lega dan pada saat yang sama membungkuk untuk menerima perintah itu. Dia terkejut dalam hati.
Karang merah ini adalah harta karun dari selatan. Totalnya ada tiga. Satu untuk janda permaisuri agung, satu untuk janda permaisuri, dan sisanya disimpan di gudang Yang Mulia. Permaisuri kekaisaran mengirim seseorang untuk menanyakannya karena dia sangat peduli.
Liang Jiugong mengira bahwa Yang Mulia akan memberi hadiah kepada selir kekaisaran pada akhirnya. Dia tidak menyangka bahwa Selir Yi akan mendapatkannya!
Ada juga sepasang hiasan kepala safir, yang sangat indah dan berharga. Itu memenuhi standar untuk Selir tingkat tinggi.
Hal-hal yang dianugerahkan kaisar tidak akan menghalangi mereka, sekalipun mereka naik pangkat.
Dia berpikir dalam hati bahwa kaisar benar-benar peduli pada Selir Utama Yi. Bahkan jika Selir tidak dapat melayani kaisar di kamar tidur, keluarganya tidak akan melemah sedikit pun.
Lihat, waktu dia dengar kamu nggak tidur nyenyak semalam, apa hatinya nggak sakit? Dia bahkan nggak ribut-ribut sedikit pun soal kejadian itu.
Adapun Selir De, dia tidak punya pilihan selain menanggung kehilangan gelap ini.
Berpikir seperti ini, Kangxi melanjutkan, "Kirim seseorang ke Istana Yonghe. Hadiahi dia dengan kain dan tongkat upacara giok. Periksa keadaan Selir De."
Dengan kata lain, panasnya lebih sedikit.
Pada dasarnya, dia memahami intrik di antara para selir. Selir De tidak mau mengizinkan mereka mengenakan pakaian yang sama, dan mengisyaratkan bahwa dia harus meminta dukun untuk mengusir roh jahat. Ini adalah metode yang berbelit-belit, tidak seperti Selir Yi, yang lugas. Ketika kedua belah pihak dibandingkan, Selir De tertinggal.
Kaisar mengambil kembali tugu peringatan itu. Ia teringat kata-kata Yun Xiu dan terkekeh pelan.
Dia bergigi tajam dan berlidah tajam. Apa yang dikatakannya benar adanya.
***************
Ketika Yun Xiu kembali ke Istana Yikun, putri keempat, Yi'erha, yang baru saja bangun, turun ke aula utama. Ia dituntun oleh seorang pengasuh dan ia memberi hormat kepada Yun Xiu dengan lembut.
Yi'erha seusia dengan Yinqi. Dia hanya beberapa bulan lebih tua, dengan pipi kemerahan. Dia manis dan tidak menunjukkan sedikit pun kesombongan. Dia sangat bijaksana.
Nona Le, Yun Shu, dan Yun Xiu adalah saudara kandung, jadi penampilan mereka secara alami tidak buruk. Yi'erha mewarisi penampilan Nona, dan mirip dengan Yun Xiu sekitar 30%. Dia memiliki bakat untuk menjadi wanita cantik di masa depan.
"Ibu Selir Yi." Yi'erha membungkuk. Ia memegang tangan Yun Xiu dan bertanya, "Apakah Ibu Selir Yi tidak bersemangat karena ia terbangun tadi malam?"
Yun Xiu menepuk kepala gadis kecil itu, dengan banyak pikiran di dalam hatinya. Nada suaranya lembut, "Bangun tidur memang sedikit mengejutkan, tetapi melihat Yi'erha kita membuat Ibu Selir Yi luar biasa bersemangat."
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
Historical FictionSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...