Melihat bahwa kata-kata penghiburannya tidak berpengaruh, sang putra mahkota berteriak keras, "Adik keempat!"
Yinzhen cegukan dan menatapnya dengan mata berkaca-kaca.
"Bukankah lebih baik punya dua ibu? Lihatlah anak yatim itu, ibu anak yatim itu pergi lebih awal!" Sang putra mahkota samar-samar memahami perselisihan antara permaisuri bangsawan kekaisaran dan Selir De. Ia menyeka wajahnya sambil menyesali idenya. Ia kemudian menatap mata Yinzhen dan berkata, "Kau jauh lebih baik daripada kakak laki-laki kedua."
Yinzhen berdiri di sana sambil tercengang.
Putra mahkota mendesah. Wajahnya yang tampan tampak serius.
Dia berkata dengan suara pelan, "Terkadang, jangan hanya mendengarkan apa yang ingin kamu dengar. Sulit untuk membedakan mana yang benar."
Dia tidak menyangka adik laki-lakinya yang berusia enam tahun akan mengerti. Dia hanya perlu menghafalnya secara keseluruhan. Di usianya yang masih muda, dia sangat serius. Jika ada benar dan salah dalam segala hal, bukankah adik laki-laki keempat akan menjadi orang yang sedih pada akhirnya?
Yinzhen menghentikan air matanya dan menatap kosong ke arah putra mahkota. "Kakak kedua..."
Hati sang putra mahkota melunak, dan dia menyentuh kepala botak Yinzhen.
Adik laki-lakinya yang keempat terjepit di antara ibu angkat dan ibu kandungnya, jadi hidupnya tidak mudah.
Semakin dia memikirkannya, semakin dia merasa tertekan. Putra mahkota memutuskan untuk pergi ke Istana Qianqing untuk menemui Ayah Kekaisaran.
***************
Istana Qianqing, Paviliun Xinuan.
"Ayah Kekaisaran." Putra mahkota sedikit canggung. Dia menunda cukup lama sebelum berkata, "Putramu punya sesuatu untuk ditanyakan."
Anak laki-laki setengah dewasa itu selalu menganggap dirinya sebagai orang dewasa. Dia dewasa di siang hari, jadi jarang sekali melihat suasana hati seperti itu.
Kangxi sedang memeriksa kertas-kertas, Dia menutupi senyumnya dan menatapnya dengan tenang. "Bicaralah."
Putra mahkota menggertakkan giginya dan menceritakan kepadanya tentang kekhawatiran Yinzhen. Setelah selesai berbicara, dia menundukkan kepalanya dan berkata dengan lesu, "Adik keempat tidak nafsu makan akhir-akhir ini, dan putramu juga tidak bisa... Itulah sebabnya... kemudian putramu melaporkannya kepada Ayah Kekaisaran. Putramu ingin membuat adik keempat lebih bahagia."
Paviliun itu tiba-tiba menjadi sunyi.
Liang Jiugong terkejut. Putra Mahkota!
Mengapa dia perlu terlibat dalam urusan harem dan antar selir?
Tidak masalah apakah masalah ini dianggap besar atau kecil, tetapi dia seharusnya tidak mengajukan hal ini. Jika kaisar memutuskan bahwa Anda akan menemui bos untuk menjelek-jelekkan seseorang, ini...
Kangxi meletakkan penanya dan menatap putra mahkota dengan tenang untuk waktu yang lama, yang membuat Yinreng semakin cemas. Dia mengepalkan telapak tangannya erat-erat dan memanggil 'Ayah Kekaisaran' dengan suara rendah.
Tanpa diduga Liang Jiugong, setelah beberapa saat, Kangxi mengangkat sudut mulutnya, berdiri, dan menepuk bahu putra mahkota. Kangxi berkata sambil mendesah, "Baocheng sudah dewasa."
Kata-katanya penuh dengan kegembiraan.
Kangxi naik takhta saat masih muda dan tidak memiliki ayah kandung yang mengurusnya. Setelah beberapa tahun, ibu kandungnya meninggalkannya. Kangxi bertekad untuk menjadi ayah yang baik, dan yang paling ingin dilihatnya adalah saudara laki-laki dan perempuan yang saling menghormati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
Tiểu thuyết Lịch sửSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...