Bab 10

14 2 0
                                    

"Kakak perempuan bercanda." Selir De terdiam sejenak, lalu kembali tersenyum tanpa cela. Ia meletakkan cangkir tehnya, berdiri, dan menyapa Yun Xiu.

Dia memuji dengan sangat tulus, "...Hanya kakak perempuan yang mampu membeli hiasan rambut ini, dan warnanya sangat cocok dengan pakaiannya..."

Suaranya sangat lembut, seolah-olah keluhannya telah mencair, dan seolah-olah mereka berdua tidak pernah berselisih pendapat.

Yun Xiu mengalihkan pandangannya ke Selir De dan tersenyum. Tiba-tiba dia menjadi tertarik.

Tadi malam, kaisar meninggalkan Istana Yonghe tepat sebelum ia sempat mengibaskan lengan bajunya, mempermalukan Selir De. Para harem menunggu untuk melihatnya dijadikan bahan tertawaan.

Kalau dilihat-lihat sekarang, dia tampak baik-baik saja. Dia tidak punya emosi sama sekali.

Ditusuk di bagian yang sakit di bajunya, ekspresinya hanya berubah sedikit. Dia bahkan memanggil kakak perempuannya dengan penuh kasih sayang.

Karakter seperti ini bisa ditolerir!

Dalam hatinya, dia pasti membenci Yun Xiu setengah mati, kan?

Yun Xiu tidak peduli apa yang Selir De rencanakan. Berapa lama dia bisa bertahan?

Yang disebut mengulurkan tangan dan tidak merobek wajah... Sikap Nyonya Wuya baik hati. Dia secara alami memperlakukan orang lain dengan sopan, dan dia tidak akan pernah melakukan hal-hal bodoh yang dapat dimanfaatkan orang lain.

Siapa di sini yang tidak bisa berakting?

"Semua hadiah ucapan selamat bertumpuk di aula samping. Semuanya sangat mempesona, jadi sangat sulit untuk memilih. Kami meminta orang menyiapkan daftar hadiah dan nama. Ini jauh lebih praktis. Bagaimana menurutmu?" Yun Xiu menahan kesombongannya dan berbicara perlahan dengan nada negosiasi.

Ini adalah Nyonya Guo Luoluo yang dikenalnya.

Dia dikenal luas memiliki suasana hati dan semangat seperti ini, meskipun dianggap sangat tidak menyenangkan untuk dilihat. Namun kali ini, dia agak terkendali!

Selir De menghela napas lega, dan berkata dengan lembut, "Semuanya terserah kakak perempuan untuk memutuskan. Adik perempuan hanyalah asisten."

Yun Xiu meliriknya sambil setengah tersenyum.

Apakah nada suara ini untuk mencari perdamaian, atau untuk menunjukkan kelemahan?

Dia bisa beradaptasi dengan keadaan apa pun yang dibutuhkan, menunjukkan jejak Nona Mulia Wuya sebelumnya.

Ketika mereka tiba di aula samping, dua bangku keramik Cina dibawa masuk. Yun Xiu memberi isyarat kepada kasim untuk membaca daftar hadiah yang panjang.

"Permaisuri Mulia Istana Chengqian telah menghadiahkan lukisan terkenal karya Wu Daozi 'Bersiul Angin di Pohon Pinus'... Permaisuri Mulia Istana Yongshou telah menghadiahkan sepotong batu tinta Awan Keberuntungan... Permaisuri Hui dari Istana Yanxi menghadiahkan sebuah puisi ucapan selamat yang ditulis oleh pangeran tertua..."

Hadiah-hadiahnya semuanya adalah barang-barang mahal dan cantik.

Yun Xiu dengan malas menggigit kue kering itu.

Selir Hui sangat cerdik. Dia memanfaatkan pangeran tertua untuk menyenangkan kaisar. Mungkin dia akan menang pertama.

Selir De tersenyum lembut. Raut wajahnya sedikit berubah saat mendengar kata-kata pangeran tertua.

Demi putranya, Selir Hui benar-benar melakukan apa saja yang dia bisa!

"Permaisuri De dari Istana Yonghe menghadiahkan sepasang porselen merah muda dengan pola ikan..."

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang