Begitu dia selesai berbicara, Selir Hui terkejut. Dia mengabaikan pangeran kedelapan. Wajahnya yang lembut berubah dan dia terkejut sekaligus gembira. "Benarkah? Putraku benar-benar melampaui putra mahkota?"
Yinti mengangguk.
Rasa bangga yang tak terhingga memenuhi hati Selir Hui. Ia memujinya dan tak sabar untuk berbicara. "...Ceritakan pada ibu tentang kompetisi itu."
Pada masa-masa awal, istana menetapkan aturan bahwa saat seorang pangeran mencapai usia enam tahun, ia akan pergi ke ruang belajar untuk belajar. Ia akan belajar di pagi hari untuk mendidik dirinya sendiri, dan berlatih menunggang kuda dan memanah di sore hari.
Karena Kangxi sangat peduli dengan studi putra-putranya, ia sering datang untuk menyaksikan ujian secara langsung. Tak seorang pun pangeran berani bermalas-malasan.
Setiap ujian sekolah, baik itu membaca atau berkuda dan memanah, sang putra mahkota selalu menjadi yang terbaik. Selain kecerdasan dan ketekunan sang putra mahkota sendiri, tentu saja, ada juga keinginan subjektif dari para guru...
Yinti sudah lama tidak yakin.
Ia gemar berlatih bela diri, dan ia merasa tidak cocok menjadi sarjana Konfusianisme yang hebat. Tingkat tulisannya tidak sebagus putra mahkota.
Ia kalah dalam aspek 'teks', tetapi dalam hal berkuda dan menembak, ia setara dengan akurasi sang putra mahkota, bahkan terkadang melampauinya!
Ketika ayah kaisar menanyakan hal itu hari itu, para tetua berkata bahwa berkuda dan menembak sang putra mahkota haruslah yang pertama.
Mengandalkan statusnya sebagai putra mahkota, Yinreng mengalahkannya di mana-mana. Bahkan sekarang, keputusan para majikan tidak adil. Bagaimana Yinti bisa merasa puas setelah melihat mata ayah kaisar yang menyetujui putra mahkota?
Demi meraih juara pertama yang tak terbantahkan, Yinti menggertakkan giginya dan berlatih mati-matian. Akhirnya, dalam kompetisi hari ini, ia mengalahkan sang putra mahkota sedemikian rupa sehingga mereka tidak bisa lagi mengumumkan hasilnya "melawan keinginannya".
Mengingat wajah kebiruan sang pangeran mahkota kecil, Yinti tersenyum dan memeluk pangeran kedelapan kecil itu lebih erat. Ia bergegas ke sisi Selir Hui, duduk di kursi, dan berkata dengan gembira, "Ibu, selama kompetisi hari ini..."
Yinti berbicara dengan penuh semangat, dan dengan santai menggendong pangeran kedelapan di tangannya di samping meja. Namun, di tempat yang tidak dapat dilihatnya, sudut meja yang tajam menusuk pinggang Yinsi.
Meskipun saat itu masih awal musim semi, cuaca belum menghangat. Yinsi mengenakan pakaian yang lebih tebal, tetapi kulit bayi itu sangat halus. Bagaimana mungkin kulitnya bisa menahan gesekan yang terus-menerus seperti itu?
Anak-anak berusia dua tahun sudah bisa mengekspresikan emosi mereka. Pangeran kedelapan sedikit mengernyitkan wajahnya. Kulitnya pucat dan dia ingin mengatakan bahwa itu menyakitkan. Namun, dia dengan hati-hati menatap kakak laki-lakinya yang bahagia, dan Ibu Hui yang bangga... Dia akhirnya menahan diri dan menundukkan kepalanya dalam diam.
Tak seorang pun menyadari hal ini. Hanya pengasuh bayi yang menyadarinya.
Orang-orang di sekitar pangeran kedelapan semuanya adalah orang-orang Selir Hui. Dia memasukkan tangannya ke dalam lengan bajunya dan ragu untuk berbicara. Dia berpikir sejenak, tetapi tetap tidak bersuara untuk mengingatkan mereka berdua.
Karena acara bahagia pangeran tertua, permaisuri sangat tertarik. Jika dia mengganggunya, itu tidak akan semudah itu seperti dihukum!
Lagipula, pangeran kedelapan mengenakan tiga atau empat lapis pakaian, jadi seharusnya tidak menjadi masalah. Paling-paling, dia hanya akan mendapat memar kecil dan akan baik-baik saja dalam dua hari...
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
Historical FictionSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...