Di aula samping Istana Yikun, Nona Le menyisir beberapa helai kain brokat halus, dan berkata sambil tersenyum lembut, "Kakak masih merindukanku. Rapikan ini, kirimkan ke putri untuk membuat beberapa kemeja musim panas untuk Yi'erha..."
Wanita istana, Qinglan, memegang setumpuk kain tinggi, dan berkata dengan nada tidak setuju, "Kain-kain ini sangat berharga. Selir Yi berkata bahwa semuanya disediakan untuk tuan untuk membuat pakaian baru. Sedangkan untuk sang putri, mengapa Anda repot-repot?"
Nona Le menutup mulutnya dan tersenyum, sambil menunjuk ke arahnya. "Mulutmu benar-benar..."
Para majikan dan pelayan sedang mengobrol dan tertawa. Tiba-tiba terdengar laporan dari luar, yang mengatakan bahwa seseorang telah datang ke Istana Chuxiu. Itu adalah seorang wanita istana di sebelah Selir Hesheli.
"Selir Hesheli?" Le Guiren tersenyum dan langsung mengerti. "Silakan masuk."
*******
Setelah mengantar tamu itu, Qing Zhu bertanya sambil mengisi ulang teh, "Tuan, Selir Hesheli mengirim Xihu Longjing kepadamu kemarin, dan mengundangmu untuk menikmati bunga hari ini... Apa yang dia inginkan?"
"Tidak yakin." Nona Le merenung sejenak. "Mungkin dia melihat bahwa kakak perempuan itu disukai dan ingin berteman denganku."
Hesheli kecil memasuki istana saat dia berusia 13 tahun. Sudah 3 tahun berlalu dan dia tetap dalam posisi selir, dan belum mendapatkan gelar.
Meskipun dia adalah selir Permaisuri Renxiao dan bibi putra mahkota, dia tidak cukup percaya diri untuk masuk ke dalam harem. Pertama, dia tidak memiliki jabatan resmi, kedua, dia tidak disukai oleh kaisar, dan ketiga, ketergantungan terbesarnya—putra mahkota, tidak jauh atau dekat dengannya.
Bahkan dengan dukungan keluarga Hesheli, lalu kenapa?
Nona Mulia Le tersenyum dan berkata, "Begitu ya. Dia agak cemas. Dia sudah lama tidak bertemu kaisar, jadi berapa lama dia harus menunggu sebelum dia dianugerahi gelar? Mungkinkah Suo Etu akan menyerahkan buku catatan itu secara langsung dan memohon kaisar untuk memberinya posisi selir kekaisaran?"
Begitu Yun Xiu memasuki aula, dia mendengar kata-kata nakal adik perempuannya.
Sambil mendesah, mata bunga persik Yun Xiu tersenyum cerah. "Kamu, mengapa kamu berani mengatakan sesuatu?"
"Dia punya status di sini. Dia adalah cucu perempuan Soni, putri Gabula, dan selir yang baik, tetapi dia menginginkan status selir kekaisaran." Yun Xiu mengangkat dagunya. "Tidak lama lagi kita akan mengucapkan selamat padanya."
Dalam mimpi itu, Nyonya Hesheli langsung melompat dari selir menjadi selir, menghancurkan struktur keempat selir. Saat itu, dia baru berusia tujuh belas tahun.
Dia jauh lebih muda dari permaisuri keempat.
Dengan adanya putra mahkota, kaisar akan selalu memujinya, jadi apa terburu-burunya?
Nyonya Hesheli dalam mimpinya tidak setidak sabar seperti sekarang, di mana dia mengundang Yun Shu untuk menikmati bunga, dan datang ke Istana Yikun sebentar.
Permaisuri Niu Gulu mengatakan kepadanya bahwa selir ini sangat menarik. Senyum di wajahnya persis sama dengan Permaisuri Renxiao!
Betapa murah hatinya!
Demi bersaing untuk mendapatkan dukungan, para wanita di harem bertarung seperti ayam bermata hitam , menggunakan apa pun yang mereka miliki. Tidak, menemaninya ke Istana Qianqing beberapa hari yang lalu kebetulan menyentuh saraf sensitif mereka. Mereka yang mencoba mengusiknya dengan memberikan hadiah untuk mengungkapkan niat baik mereka... Yah, mereka bermunculan seperti jamur setelah hujan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
Ficción históricaSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...