Permaisuri kekaisaran itu terisak-isak dan menangis tersedu-sedu. Ketika dia mengangkat kepalanya, separuh riasannya telah hilang. Bagaimana dia bisa menunjukkan penampilan yang anggun?
Dia memegangi perut bagian bawahnya, dan mengucapkan kata-kata itu, meminta kaisar untuk membuat keputusan. Dia menunjukkan kerapuhan yang langka, yang secara tak terduga menyayat hati.
Permaisuri kekaisaran tersenyum kecut. "... Permaisuri De akhirnya melahirkan Yinzhen, dan selir ini terus-menerus terlibat. Selir ini tidak ingin dia mempermainkannya dengan Yinzuo. Apa yang dia katakan hari ini benar-benar menusuk hati selir ini... Apa yang dikatakan Permaisuri De, bahwa kata-kata seorang anak tidak berarti apa-apa, bagaimana mungkin pangeran keenam bisa disalahkan? Kata-kata ini sepertinya diucapkan tanpa sengaja..."
Permohonan Selir De langsung tertahan di tenggorokannya. Dia perlahan berlutut, memejamkan mata, dan merasa seperti sedang jatuh ke dalam gudang es.
Permaisuri kekaisaran berkata bahwa perkataan Yinzuo tidak bermaksud jahat, jadi kesalahan tidak akan pernah ditimpakan padanya.
Implikasinya adalah ibunyalah yang mengajarkan kata-kata ini kepadanya.
Dia juga harus disalahkan atas kelalaiannya. Ketika Yinzuo bertanya kepada Yinzhen dengan rasa ingin tahu, dia tersenyum ramah dan berkata dengan nada datar, "Kakak keempatmu menganggap Istana Chengqian sebagai rumahnya. Bagaimana dia bisa mengingat ibu?"
Dia hanya mengatakannya dengan santai. Dia tidak menyangka Yinzuo akan menganggapnya serius.
Tidak, tidak serius.
Berapa umur Yinzuo? Dia tidak akan mengingatnya dengan jelas.
Pasti kuku permaisuri bangsawan kekaisaran yang membuat Si Kecil Enam berkata seperti itu!
*******
Setelah memikirkannya sejenak, Selir De mengerti penyebabnya. Mengapa dia tidak menyadari sebelumnya bahwa ini adalah tipuan yang dibuat oleh selir bangsawan kekaisaran?
Permaisuri kekaisaran menggunakan Yinzuo sebagai umpan untuk mengacaukan jamuan keluarga. Dia bahkan tidak menunjukkan wajahnya, hanya menyiramnya dengan air kotor, dan menuduhnya melakukan dua kejahatan.
Pertama, dia menghasut Yinzuo dengan motif tersembunyi. Kedua, membuatnya tampak seperti tidak menghormati permaisuri bangsawan kekaisaran. Tujuannya adalah untuk memutuskan hubungan ibu-anak antara dia dan Yinzhen.
Di bawah pengawasan semua orang, bagaimana mungkin kaisar bisa menyelamatkannya!
Keluarga Tong adalah keluarga ibu kaisar. Meskipun Nyonya Tongjia tidak bisa menyenangkannya, kaisar tidak akan pernah menghukumnya dengan keras.
——Membunuh seribu musuh dan melukai dirinya sendiri sebanyak delapan ratus... Bagaimana ini bisa menjadi sesuatu yang dilakukan orang normal?
Saat ini, alasan tidak ada gunanya. Kata-kata Little Six adalah buktinya.
Tidak, jangan bingung. Dia belum kalah...
Kuku-kukunya menancap di telapak tangannya, menyebabkan rasa sakit yang hebat. Selir De tidak mengatakan sepatah kata pun. Dia terjatuh, seolah menerima nasibnya.
Selir Hui tersentak dan tak kuasa menahan diri untuk tidak menggenggam sapu tangan bersulam itu erat-erat dan gelisah. Selir Rong pun sama.
Pesta makan malam itu direncanakan oleh mereka berdua. Mereka pikir itu akan berjalan dengan harmonis. Mereka tidak menyangka akan berakhir seperti ini!
Selir Rong teringat bahwa hari ini adalah Hari Panjang Umur dan hari ulang tahun kaisar. Hatinya hancur dan dia diam-diam mendongak.
Benar saja, ekspresi kaisar sangat marah. Bagaimana mungkin dia masih memiliki ekspresi hangat seperti tadi?
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
Historical FictionSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...