Bab 19

10 1 0
                                    


Istana Yonghe tampak hangat dan damai.

"Ibu, kapan adik laki-lakiku akan keluar?" Mata Yinzuo penuh dengan kepolosan, dan dia berkata dengan genit kepada Selir De: "Aku tidak menginginkan kakak keempat lagi. Aku ingin adik laki-lakiku bermain denganku."

Meskipun Selir De "salah dalam perkataan dan perbuatannya" dan dikurung selama sebulan, pangeran keenam masih tinggal di Istana Yonghe. Kangxi tidak menghalangi ibu dan anak itu untuk akur.

Dalam setengah bulan terakhir, mungkin dia tahu bahwa dia telah melibatkan ibunya. Setelah Yinzuo menangis, dia menjadi lebih bergantung pada Selir De. Hubungan mereka membaik, dan Selir De merasa mereka dapat saling bergantung seumur hidup.

Begitu perayaan Panjang Umur berakhir, dia menjadi kejam dan memerintahkan penyelidikan menyeluruh terhadap Istana Yonghe, terutama para pelayan istana yang licik di sekitar Yinzuo.

Semuanya baik-baik saja, kecuali Nyonya Liu, perawat yang melayani Yinzuo. Dia punya keluarga di luar istana yang tidak bersih, dan Selir De mengetahuinya. Selir De terlalu malas untuk mendengarkan alasannya, jadi dia ditahan. Selir De menunggu hukumannya selesai sebelum menyerahkan Nyonya Liu ke Departemen Hukuman.

"Lebih baik membunuh karena kesalahan daripada membiarkan seseorang pergi." Selir De tersenyum dan menatap Nyonya Liu yang ketakutan dan putus asa. Suaranya lembut. "Jika kamu ingin menyalahkan seseorang, maka kamu hanya bisa menyalahkan dirimu sendiri karena menentang Kami. Jika kamu ingin mengeluh, pergilah ke Nyonya Tongjia."

Setelah dihukum oleh permaisuri bangsawan kekaisaran, Selir De jelas telah berubah. Penampilannya masih cantik, temperamennya selembut air, dan kata-katanya lembut, tetapi matanya ketika dia melihat orang lain jauh lebih dingin. Ketika dia sesekali melirik para pelayan, para pelayan menggigil.

Istana Yonghe tiba-tiba menjadi sunyi. Jika pangeran keenam tidak ada di sana, tidak akan ada tawa.

Di ruangan ini, Yinzuo mengatakan hal-hal kekanak-kanakan. Selir De menyentuh kepalanya, dan tersenyum lembut. "Baiklah, kami akan mengikuti perintah Si Kecil Keenam dan membiarkan adikmu bermain denganmu."

Setelah membujuk Yinzuo untuk tidur di sore hari, Selir De menatapnya lama di sisi tempat tidurnya. Ia memejamkan mata dan Perawat Wu membantunya kembali ke kamar tidurnya.

"Bagaimana situasi di seberang Istana Chengqian?" Dia berhenti tersenyum dan bertanya dengan ringan.

Ibu Susu Wu memikirkannya, dan berkata dengan lembut, "Beberapa hari yang lalu, setelah Nyonya Tong Guowei pergi, permaisuri kekaisaran segera memberikan makanan. Menurut kasim kecil yang sedang menyapu, kulit permaisuri kekaisaran semakin membaik dari hari ke hari. Dia tidak bisa mendengar apa pun lagi."

Setelah selesai berbicara, dia ragu-ragu sejenak, lalu berkata, "Juga, permaisuri kekaisaran awalnya menolak untuk membiarkan pangeran keempat datang ke pintu, tetapi karena suatu alasan, dia tiba-tiba berubah pikiran..."

Selir De mencibir, lalu perlahan berkata, "Orang-orang jahat itu bersekongkol satu sama lain."

Kulit Perawat Wu berubah drastis, dan dia berkata dengan cemas, "Selir—"

Bagaimana ini bisa dikatakan?

Itu semua demi permaisuri kekaisaran. Pangeran keempat adalah darah dagingnya sendiri dan kakak laki-laki pangeran keenam!

"Tahun lalu, putri kecil kita lahir beberapa hari yang lalu." Selir De tampak tenang, tetapi ada sedikit rasa sakit yang terpancar di wajahnya. "Selir kekaisaran meminta Yinzhen untuk datang berkunjung... keesokan harinya, putri kecil pergi."

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang