Bab 22

10 1 0
                                    


Pangeran kecil yang baru lahir itu tidak enak dipandang. Kulitnya keriput, matanya terpejam, tetapi tangisannya sangat keras. Lambaian tangannya juga sangat kuat.

Ia menangis sekeras-kerasnya, lalu tertidur karena kelelahan menangis. Baik bidan maupun para pelayan di istana, semuanya menunjukkan ekspresi kegembiraan yang luar biasa.

Pangeran kesembilan memperlihatkan kepalanya dua jam kemudian. Tubuhnya sangat sehat, dan sekilas ia terbebas dari penyakit dan bencana, dan ia akan dapat tumbuh dengan mantap.

Selir Yi memiliki dua pangeran, dan juga membesarkan putri keempat. Dialah satu-satunya yang disukai oleh kaisar. Sejak saat itu, posisinya di istana benar-benar tak tergoyahkan!

Ibu Susu Dong juga merasa senang di dalam hatinya. Ia segera mengemasi pakaian dan membungkus bayi itu dengan hati-hati.

Ia hanya merasa senang sesaat. Ketika ia membayangkan pangeran kelima jatuh ke dalam air, senyumnya langsung menghilang. Matanya berkilat cemas.

Meskipun cuaca panas, airnya dingin. Pangeran kelima masih muda, dan dia tidak lebih baik dari orang dewasa. Bagaimana jika dia masuk angin atau demam terus-menerus... Apa yang harus mereka lakukan?

Rui Zhu mendengar bahwa pangeran kelima langsung diselamatkan begitu ia jatuh ke dalam air. Ibu suri segera memanggil tabib istana untuk mendiagnosis dan mengobatinya. Tidak ada penundaan, yang dianggap sebagai berkah.

Mereka mengatakan bahwa pangeran keempatlah yang berselisih dengan pangeran kelima. Kemudian, mereka saling dorong, dan pangeran kelima pun tercebur ke danau. Induk Dong tidak mempercayai cerita ini.

Kedua pangeran itu selalu akur. Pasti ada seseorang yang bertindak di balik layar.

Seberapa kejamkah orang di balik semua ini? Sangat kejam!

Mereka tidak dapat memasuki Istana Yikun karena istana itu seperti benteng besi, jadi mereka mengubah target mereka. Mereka memanfaatkan ketidakmampuan permaisuri untuk melakukan banyak hal untuk menyerang pangeran kelima.

Mereka berharap sang istri akan gelisah saat melahirkan, dan berada dalam kesedihan dan keterkejutan, yang mengakibatkan kemungkinan hilangnya 2 nyawa.

Untungnya, ibu dan anak itu selamat!

Setelah Yun Xiu mengucapkan kata-kata 'pangeran kecil yang menagih hutang', dia kehilangan kekuatannya dan tertidur lelap, yang belum dia bangun sampai hari ini.

Rambut hitamnya yang basah oleh keringat jatuh di pipinya. Bibirnya yang merah kering dan putih, seperti kelopak bunga yang terkena hujan, tetapi tetap saja cantik.

Induk Dong menatap wajah majikannya yang sedang tertidur lelap. Ia senang tetapi juga takut. Ia menggendong bayi itu dan sedikit gemetar ketika tiba-tiba mendengar pemberitahuan dari luar, yang mengatakan bahwa tetua yang dihormati dan kaisar telah tiba.

Permaisuri agung bersandar pada tongkat, memikirkan Xiaowu dan Selir Yi yang baru saja melahirkan. Wajah tuanya tampak sedikit khawatir.

Nyonya tua itu selamat dari banyak angin kencang dan ombak, jadi dia masih stabil. Kangxi melangkah maju dan menimbulkan hembusan angin kencang.

Kaisar tidak bisa berhenti merasa cemas. Dia terus memutar cincin giok itu. Dia menunjuk ke pelayan istana dan bertanya, "Di mana Tuan Yi? Mengapa Anda diam saja?!"

Setelah sidang pagi, Kangxi memanggil orang-orang untuk membahas masalah di Istana Qianqing. Ia melihat Liang Jiugong bergerak untuk mengangkat tirai, tetapi ia tidak menganggapnya serius. Setelah beberapa saat, Liang Jiugong memanggil dengan suara pelan, "Yang Mulia, di Istana Yikun..."

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang