Bab 23

10 2 0
                                    


Kata-kata itu bagaikan guntur di tengah malam, dan menghantam hati sang kaisar dengan keras!

Istana Yikun tiba-tiba menjadi sunyi.

Para pelayan istana berlutut dengan suara "swish", gemetar. Mereka tergeletak di tanah. Inang Dong berkeringat seperti air terjun dengan wajah pucat. Liang Jiugong hampir jatuh, berharap dia bisa menjadi buta dan tuli. Dia ingin menghilang dan berharap dia tidak pernah mendengar kata-kata Tuan Yi.

Cemburu dan berpikiran sempit... Selir, bagaimana bisa kau mengucapkan kata-kata yang merendahkan diri seperti itu?

'Aku tidak layak mendapatkan cinta dan rasa hormat dari kaisar', dan dia menyebut Selir De... Ini, ini adalah kata-kata untuk mengusir orang! Itu tidak sopan!

Sudah berakhir, berakhir!

Akankah kaisar sedih dan marah?!

Liang Jiugong menebaknya dengan benar.

Kangxi tertegun cukup lama. Senyumnya perlahan menghilang dan wajahnya sedikit demi sedikit tenggelam.

Sambil menggendong Little Nine yang lamban, dia berbalik beberapa kali, mondar-mandir, dan berkata 'oke' tiga kali.

Tiba-tiba melewati layar, terlepas dari seruan para pelayan, kaisar menahan amarahnya dan menatap lurus ke arah Yun Xiu di sofa. "Selir Yi, apakah ini yang kamu maksud?"

Kaisar menerobos masuk tanpa mempedulikan kekotoran di ruang bersalin...

Yun Xiu terkejut, lalu menjadi sedikit linglung.

Dia hampir tidak pernah marah di depan Yun Xiu. Dia selalu tersenyum setiap hari. Tiba-tiba, kehangatan itu memudar, dan penampilannya seperti guntur, hanya menyisakan kekuatan kaisar. Sepertinya itu sudah lama berlalu.

Yun Xiu merasa sedikit kecewa, tetapi dia tidak takut sama sekali. Dia tidak menyesalinya.

Sejak dia bermimpi itu, dia menjadi sadar dan memiliki pemahaman jelas tentang keanggunan kaisar.

—Itu ilusi, dan sulit menemukan hati yang tulus. Dalam mimpinya, dia telah berkhayal sepanjang hidupnya. Bukankah semuanya sia-sia?

Sekarang setelah Little Nine lahir, dia tiba-tiba merasa lelah dan tidak ingin menipunya lagi.

Dia akan jujur ​​kepada semua orang.

Yun Xiu menundukkan matanya dan berkata dengan lembut, "Ya, itu dari hatiku. Aku lelah. Aku tidak ingin bersaing dengan mereka untuk mendapatkan seorang pria. Ruang bersalin itu kotor. Meminta Yang Mulia untuk pindah."

Dia mengenakan pakaian putih bersih. Bibirnya pucat, dan dia sedikit mengernyit. Agaknya, dia masih menderita sakit melahirkan. Hanya sepertiga dari kecantikannya yang dulu tersisa, dan dia menunjukkan kelemahan yang langka. Ketika dia berbicara, dia tampak kelelahan, dan dia mengeluarkan suara napas samar dari hidungnya.

Melihat wanita itu dengan mata kepalanya sendiri, kemarahan Kangxi langsung mereda setengahnya. Ketika Yun Xiu membuka mulutnya, kaisar pun kehilangan semua amarahnya.

Dia menatap Yun Xiu. Yun Xiu menatap selimut brokat. Ruang bersalin sunyi.

"Kami sudah katakan sebelumnya bahwa kami akan memberimu penjelasan." Kangxi terdiam cukup lama, menoleh, dan berkata dengan tegas, "Tidak perlu mengucapkan kata-kata marah itu. Yang penting jaga kesehatan tubuhmu. Kami akan menuruti keinginanmu dan tidak akan pernah datang ke Istana Yikun... Dan tidak akan memanjakanmu lagi."

Begitulah yang dikatakannya, tetapi dia masih menggendong bayi itu dan tidak melepaskannya. Telapak kakinya tampak berakar, dan dia tidak bergerak selangkah pun.

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang