Bab 26

10 1 0
                                    

Selir Hesheli tidak pernah menyangka bahwa Selir Yi ingin menemuinya setelah pulih selama 2-3 hari, tiba-tiba mengundangnya masuk tanpa mengatakan apa pun, dan kemudian tiba-tiba mengusulkan kepada kaisar masalah promosinya, yang membuatnya terkejut.

Karena kejadian yang tiba-tiba dan kurangnya waktu untuk bereaksi, dia benar-benar tertegun. Setelah itu, dia goyah dan wajahnya tiba-tiba berubah.

Ini adalah hak kekuasaan istana yang hanya tersedia bagi permaisuri istana utama. Selir Yi hanyalah satu dari empat selir. Beraninya dia menyarankan hal seperti itu?

Berani sekali! Ini pelanggaran hukum...

Setelah mendengar apa yang dikatakan Yun Xiu, hati Nyonya Hesheli terasa dingin dan dia menggertakkan giginya erat-erat.

Promosi menjadi selir kekaisaran, dan bersama dengan Selir Daijia?

Tidak, sebagai putri keluarga Hesheli, bagaimana mungkin dia dipromosikan menjadi selir kekaisaran saja? Terlebih lagi, keterlibatan Selir Daijia menghancurkan keinginannya untuk dipromosikan sendirian.

—Ia ingin menjadi orang yang istimewa, menjadi selir dalam sekejap untuk memenangkan hati seluruh istana. Itu akan menunjukkan bahwa ia layak menyandang status sebagai saudara perempuan mantan permaisuri dan bibi putra mahkota.

Kalau saja keistimewaan ini hilang, kalau tidak ada lagi kehormatan, dan kalau ia tidak lagi disukai oleh kaisar, siapakah yang akan menganggapnya serius di masa mendatang?

Tetapi kata-kata ringan Selir Yi akan menghancurkan pikirannya!

Dia memujinya karena bersikap lembut dan berbudi luhur, penuh perhatian dan sopan, dan berkata bahwa dia tidak tahan melihat dia terbuang sia-sia dalam posisi selir. Setiap kata penuh perhatian, tetapi membuat Nyonya Hesheli merasa seperti telah jatuh ke dalam gudang es.

Ya, sungguh suatu anugerah yang luar biasa bisa menjadi selir kekaisaran dan penguasa istana pertama, Istana Chuxiu. Siapa yang tidak bersyukur?

Nyonya Guo Luoluo ingin memaksanya untuk berterima kasih. Ia tidak dapat mengungkapkan penderitaannya. Ia harus dipaksa menelan semua perasaan pahitnya dan berkata, 'Terima kasih atas belas kasihanmu'.

Jika kaisar mendengarkan kata-kata Selir Yi, wajahnya akan hilang sepenuhnya.

Keluarga Niu Gulu telah jatuh ke titik ini, dan adik perempuan Permaisuri Xiaozhao masih menjadi selir bangsawan. Keluarga Hesheli sedang berkembang pesat, dengan seorang paman sebagai pilar di istana. Mereka adalah keluarga ibu dari putra mahkota, dan dia...hanya akan dipromosikan menjadi selir kekaisaran.

Gelar selir kekaisaran ini akan diperoleh oleh Selir Yi!

Di masa depan, semua orang akan mengatakan bahwa kebaikan Selir Yi padanya sebesar gunung. Ini akan menjadi fakta yang tak terbantahkan. Paman juga harus memikirkan kebaikan Selir Yi. Jika dia mengambil tindakan terhadap Istana Yikun, itu akan menggigit tangan yang memberinya makan.

Setelah mengetahui semuanya, Selir Hesheli merasa cemas dan marah. Dia tiba-tiba kehilangan harga diri dan ketenangannya, dan dengan cepat berkata, "Selir ini tidak mampu memberikan bantuan sebesar itu" untuk menghindar.

Selir Yi, Nyonya Guo Luoluo! Sungguh rencana yang kejam, sungguh rencana yang kejam!

*******

Betapapun dewasa dan bijaksananya Selir Hesheli, dia baru berusia enam belas tahun. Dia punya pikiran licik, tetapi dia kurang pengalaman.

Baginya, usulan Yun Xiu bagaikan sambaran petir, sehingga dia kehilangan ketenangannya karena tergesa-gesa. Dia tiba-tiba membocorkan rahasia!

Setelah mengucapkan kata-kata mengelak ini, jantung Nyonya Hesheli berdebar kencang. Ia segera menyadari apa yang salah. Ia segera menarik kembali emosinya yang terekspos, memaksakan senyum, dan menjelaskan dirinya sendiri. "Selir ini terlalu muda untuk dibandingkan dengan kakak perempuan Selir Kekaisaran Duan dan yang lainnya. Selir ini tidak memiliki prestasi dan belum pernah hamil. Selir ini khawatir bahwa selir ini tidak mampu mendapatkan dukungan dari permaisuri..."

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang