Bukan hanya Liang Jiugong yang terkejut, bahkan Kangxi pun sempat tercengang. Ia menduga bahwa ia salah dengar.
Setelah sadar kembali, wajah sang kaisar yang marah perlahan melunak. Sudut mulutnya sedikit terangkat, dan nadanya tidak lagi dingin.
"Bawa masuk," katanya.
Dalam setengah bulan terakhir, Kangxi datang ke Istana Yikun hampir setiap hari. Kadang-kadang dia tinggal selama seperempat jam, kadang-kadang selama satu jam.
Kaisar menggunakan nama Little Nine sebagai 'alasan yang bagus' untuk berbicara dengan Yun Xiu. Dia sama sekali tidak terganggu ketika Yintang mengencingi jubah naganya sesekali. Seiring berjalannya waktu, dia mengembangkan intuisi khusus seorang ayah bayi—
Mulut Yintang mengempis dan tampak seperti hendak menangis. Pikiran Kangxi membunyikan alarm, dan dia menghindarinya secepat angin!
Hal ini membuat Master Kesembilan yang terlahir kembali merasa sangat sedih. Dia mengutuk lelaki tua itu berkali-kali dalam hatinya.
Orang tua itu sungguh tidak tahu malu, bahkan sampai menggertak bayi!
Tidak berlebihan jika ayah dan anak itu bertarung dengan akal dan keberanian. Setelah pertarungan ini berlangsung beberapa ronde, Yun Xiu tidak bisa lagi mempertahankan ekspresi dinginnya.
Setelah beberapa hari, kemarahannya hilang. Sang kaisar sama sekali tidak merasa terganggu. Ia tetap bersikap sopan. Ia tidak percaya seperti apa rupa sang kaisar dalam kenyataan ini. Dibandingkan dengan mimpinya, ia tampak seperti orang yang sama sekali berbeda.
Dia memiliki toleransi yang sangat tinggi terhadapnya, yang memungkinkannya untuk benar-benar tidak terkendali. Dia tidak bisa berpura-pura menjadi seorang ayah terhadap Si Kecil Kelima dan Si Kecil Kesembilan... Ini termasuk masalah promosi selir. Yun Xiu bersyukur atas hal-hal ini.
Saat sedang bersalin, Yun Xiu tiba-tiba mendengar kabar bahwa Yinqi telah jatuh ke dalam air, sehingga ia kehilangan ketenangannya. Ia mengucapkan semua kata-kata jahat yang tidak sopan itu.
Kalau dipikir-pikir lagi, bukankah ini hanya melampiaskan amarahnya?
Mimpi dan kenyataan benar-benar berbeda. Kenyataan telah menyimpang dari jalan semula. Kaisar tidak akan pernah mengatakan sesuatu seperti 'Permaisuri Yi itu mendominasi dan tidak sopan', dan dia tidak boleh menganggap remeh hal ini.
Penolakan dan penolakan awalnya berubah menjadi ketidakberdayaan yang mendalam. Ketika putra mahkota mendatanginya dengan bingung dan bertanya apa yang harus dilakukannya, Yun Xiu pun tersadar.
Di masa depan, untuk bersaing memperebutkan takhta, dia akan muncul di panggung setelah bagian dari para pangeran, dan tidak akan pernah ada hari yang mulus. Sekarang setelah dia mengambil keputusan dan memilih putra mahkota, dia tidak akan hanya melihat takhta jatuh dan posisi permaisuri terlepas dari tangannya!
Sejak awal, Yun Xiu dengan hati-hati mempertimbangkan untuk membantu putra mahkota karena kepentingan untuk melindungi dirinya dan anak-anaknya.
Little Five sama sekali tidak memiliki kemungkinan untuk mewarisi tahta. Sedangkan Little Nine... Nah, orang di tubuh Little Nine... Semakin dia menatapnya, semakin dia merasa familiar. Meskipun dia memiliki tebakan kasar, dia belum memastikannya, jadi dia tidak bisa yakin.
Jika itu yang dipikirkannya, maka itu pasti tidak akan damai.
Kembali ke pokok bahasan, Permaisuri Renxiao meninggal lebih awal dan putra mahkota tidak dekat dengan selir mana pun. Jika dia membantunya naik takhta, maka pertama-tama, itu dibenarkan, dan kedua, tidak akan ada janda permaisuri kedua yang menindasnya dan tidak ada yang bisa menindasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
Historical FictionSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...