Di Istana Yuqing, suara tawa tiba-tiba menghilang, dan suasananya sangat stagnan. Disertai dengan aroma obat pahit.
Terdengar isak tangis samar seorang anak: "Panas sekali... Panas sekali..."
—Pangeran keenam tidak menderita flu, melainkan racun.
Dokter Kekaisaran Li, yang membawa kotak obat, memeriksa denyut nadi pangeran keenam dan melaporkan hasilnya sambil gemetar. Putra mahkota terkejut dan segera memanggil seluruh rumah sakit kekaisaran untuk bergiliran mendiagnosis dan memberikan perawatan.
Setelah waktu yang lama, para dokter kekaisaran sampai pada kesimpulan yang sama tanpa kontradiksi apa pun.
Awalnya mereka juga tidak percaya. Bagaimana bisa pangeran diracuni?!
Mereka bergantian memeriksa denyut nadinya sambil menahan kepanikan di hati mereka. Mereka mengamati kelopak mata dan lapisan lidah Yinzuo dengan saksama, mendiskusikan temuan mereka dengan suara pelan, lalu merebus semangkuk obat mujarab untuk menurunkan demamnya.
Obat ini sifatnya ringan, sehingga cocok untuk dikonsumsi anak kecil. Ini adalah resep paling aman yang tidak akan salah.
Yinzuo tidak tahu apa-apa dan bahkan tidak menyadari bahwa dirinya telah diracuni. Dia hanya sesekali merasa pusing... Setelah minum obat, seluruh tubuhnya menjadi lebih panas.
Sepertinya keadaanya makin parah setelah minum obat!
"Panas..." Ia berbaring di sofa dengan mulut terkatup rapat dan air mata menggenang di matanya. Kemudian, bercak-bercak merah kecil muncul di wajahnya yang putih dan lembut.
Dahinya panas, tetapi tangan dan kakinya dingin. Tubuhnya sedikit berkedut, dan dalam beberapa tarikan napas, dia berteriak lagi, "Dingin... Ibu, aku kedinginan..."
Para tabib istana saling memandang dengan ekspresi serius. Mereka segera bertindak, membuat obat dan mendiskusikan obatnya, dan tidak berani menunda lebih lama lagi.
Pangeran keenam mengalami pusing, menggigil di anggota badan, dan tubuh berkedut, yang diikuti oleh nyeri perut yang tak tertahankan dan muntah-muntah. Ini adalah tanda-tanda umum keracunan.
Sebagai orang istana yang memiliki keterampilan medis yang luar biasa, mereka dapat menyembuhkan semua racun di dunia selama racun itu bukan racun yang aneh.
Sebelum para dokter kekaisaran bisa bernapas lega, detak jantung mereka meningkat lagi—
Seperti kata pepatah, jika mereka tidak tahu racun apa yang meracuni pangeran keenam, bagaimana mereka bisa menyembuhkannya?
Dokter Kekaisaran Li menangkupkan kedua tangannya dan berkata dengan sungguh-sungguh, "Melapor kepada Yang Mulia, pangeran keenam menderita racun biasa, yang sungguh merupakan berkah di antara kemalangan. Pejabat ini menduga bahwa pangeran diracuni, paling lama, lima hari yang lalu. Karena ditemukan terlalu dini, dan racun itu hanya racun ketika bereaksi dengan sesuatu yang lain... meminum obat penghilang panas itu seperti mematangkan racun, yang mengakibatkan serangan yang mengancam ini..."
"Racun ini bisa disembuhkan. Kita hanya perlu mencari tahu sumbernya." Dia berhenti sebentar. Nada suaranya menjadi sedikit ragu. "Namun, pejabat ini tidak dapat menjamin apakah pangeran keenam akan tetap sehat seperti sebelumnya."
Seorang anak yang baru berusia empat tahun terlalu muda! Akan ada efek samping. Itu hanya masalah tingkat keparahan.
Tabib Istana Li menundukkan kepalanya dalam-dalam karena takut pangeran di depannya akan marah.
Putra mahkota berdiri di samping tempat tidur. Bibirnya mengerucut rapat dan ekspresinya pucat. Pangeran ketiga membuka mulutnya lebar-lebar karena terkejut. Pangeran keempat memegang tangan pangeran kelima dengan erat. Ia menggertakkan giginya dan matanya merah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
Historical FictionSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...