Bab 38

10 1 0
                                    

Pada bulan Oktober tahun kedua puluh dua Kangxi, dengan dua dekrit kekaisaran, struktur enam istana berubah secara tiba-tiba.

Keempat selir itu menjadi tiga, dan pangeran keenam menjadi Pangeran Rong Tingkat Kedua. Dua hari kemudian, selir bangsawan kekaisaran, yang telah lama berbaring di sofa, muncul di Istana Cining. Dia telah menyeret tubuhnya yang sakit untuk dengan hormat menyambut kedua janda permaisuri.

Ini belum berakhir. Permaisuri agung, yang sudah semakin tua dan tingkat energinya tidak seperti dulu lagi, mengeluarkan dekrit setelah bertahun-tahun. Ia memerintahkan Niu Gulu, selir bangsawan, untuk mengelola urusan harem, dan tiga selir, Selir Hui, Selir Yi, dan Selir Rong untuk membantu. Langkah ini sangat besar!

*******

Nyonya Tong sangat marah sehingga dia tidak bisa berhenti mengusap dahinya dan mondar-mandir di kamar tidur. "Permaisuri bangsawan kekaisaran masih di sana. Dia telah melewati Ruying. Sekarang, Selir Hui dan yang lainnya dapat campur tangan dalam urusan istana! Apa maksud permaisuri agung dengan ini?"

Tong Guowei tercengang olehnya. Dia meletakkan cangkir tehnya dengan berat, dan mendesah. "Baguslah kalau permaisuri kekaisaran keluar. Apa lagi yang dicari nona?"

Permaisuri kekaisaran kehilangan muka dengan rencananya, kehilangan semua gengsinya, dan bahkan merusak kesehatannya. Jika dia mendapatkan kembali kekuasaan di istana, dia pasti tidak akan bisa meyakinkan semua orang. Ketika Tong Guowei memikirkan hal ini, ekspresinya menjadi pucat. Dia hanya bisa menghibur dirinya sendiri dalam hatinya. Mereka masih keluarga, jadi kaisar masih menjaga keluarga Tong.

"Apa yang sedang kucari?" Nyonya Tong berhenti berjalan, menoleh, dan berkata, "Lihat, dengan dekrit permaisuri, apakah Ming Zhu masih berniat untuk bergabung? Dengan sepupunya yang berkuasa, Sekretaris Besar Ming seperti ikan di air!"

Tong Guowei tersenyum, lalu menggelengkan kepalanya dan berkata, "Di mana kekuasaannya? Yang ada adalah permaisuri yang mulia. Dia hanya seorang asisten."

"Kamu hanya memikirkan level ini." Nyonya Tong mencibir, "Kamu tidak tahu bahwa permaisuri yang mulia akan segera melahirkan..."

Benar sekali. Permaisuri yang mulia akan segera melahirkan. Bagaimana mungkin dia punya tenaga untuk mengurusi urusan harem?

Selir Hui adalah kepala dari tiga selir. Dia memiliki pangeran tertua. Dialah yang akan mengambil keputusan karena statusnya.

Tong Guowei terdiam sejenak, lalu mendesah lagi. "Satu langkah yang salah, satu langkah yang salah. Aku tidak pernah menyangka bahwa kaisar tidak berniat memilih seorang permaisuri.."

Dia melakukan kesalahan dan keluarga Tong juga melakukan kesalahan. Tubuh permaisuri kekaisaran terluka parah, jadi dia mungkin tidak memiliki kesempatan untuk naik takhta.

Ketika Nyonya Tong mendengar kata-kata 'memilih seorang permaisuri', hatinya terasa sangat sakit. Ia teringat pada putrinya yang malang dan matanya memerah. "Tanpa kekuasaan istana dan tanpa bantuan, aku bisa membayangkan kehidupan macam apa yang ia jalani! Untungnya, setelah ia menderita pembalasan, Selir Kekaisaran Wu juga menderita pembalasan. Ruying akhirnya berhasil melampiaskan amarahnya."

Ketika masalah 'pembalasan' disinggung, Nyonya Tong berhenti sejenak, lalu menggertakkan giginya dan berkata, "Dan Suo Etu! Kali ini, dia berhasil membersihkan Departemen Rumah Tangga Kekaisaran, menyingkirkan mata-mata permaisuri yang mulia, dan menyingkirkan mata-mata suami. Aku tidak tahu berapa banyak yang dia dapatkan..."

Tong Guowei mengangguk pelan, memejamkan mata, dan tidak berkata apa-apa. Ekspresinya sangat serius.

Beberapa waktu berlalu sebelum dia berkata, "Kemarin, dia mengirim pesan yang mengatakan bahwa sudah waktunya untuk bergerak di depan kaisar setelah pengaturan dibuat untuk Nyonya Liu dan pangeran keenam."

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang