Setelah Kangxi selesai berbicara, dia dengan lembut menarik Yun Xiu dan memegang tangannya erat-erat. Ada ekspresi gembira yang tak tersamar di wajahnya.
Putra mahkota telah tumbuh dewasa. Penampilannya baru-baru ini membuatnya lebih puas dan bahagia.
Belum lagi pelajarannya, Baocheng tidak akan bermalas-malasan. Ia bahkan tidak perlu diawasi. Ia berbakti kepada orang yang lebih tua, ramah kepada saudara-saudaranya, dan merawat Yinzhen dan Yinqi. Ia bekerja keras dan semua orang dapat melihatnya.
Beberapa bulan yang lalu, Kangxi dan permaisuri agung berbicara tentang putra mahkota dan mendesah. Anak itu memiliki karakter yang mulia dan hati yang murni, tetapi dia sedikit naif dan impulsif. Ini jelas dari fakta bahwa dia tidak peduli dengan perselisihan harem dan menjadi perantara bagi Yinzhen.
Meski begitu, kaisar sebenarnya tidak bermaksud menegurnya sama sekali.
Kepolosan dan impulsivitas seperti inilah yang membuat Kangxi sangat tersentuh dan bersedia menurutinya. Ia berpikir bahwa seiring berjalannya waktu, ia pasti akan mampu mendidiknya menjadi penguasa yang bijaksana dan meneruskan warisan Dinasti Qing selama ribuan generasi. Ia kemudian akan memenuhi harapan para leluhurnya.
*******
Beberapa hari yang lalu, sang putra mahkota kebetulan mengundang saudara-saudaranya untuk memilih seekor kuda. Bersama dengan Yinqi, ia menyelamatkan nyawa Yinzuo.
Jika Baocheng tidak segera mengambil keputusan untuk memanggil tabib kekaisaran, orang hanya bisa membayangkan bagaimana jadinya situasi Yinzuo!
Selain itu, dalam beberapa hari terakhir, ada beberapa 'konfrontasi' antara pangeran tertua dan putra mahkota. Setiap detailnya sampai ke telinga Kangxi.
Kaisar tampak tenang di permukaan, tetapi sebenarnya dia mengerutkan kening. Ada sedikit perasaan di hatinya. Dia secara tidak sadar membuat perbandingan kasar antara dua putra yang paling dia hargai – putra tertua dan putra sah.
Setelah membandingkan, dia mendesah diam-diam.
Dibandingkan dengan Baocheng, Baoqing (Yinti) membutuhkan lebih banyak pelatihan.
Putra mahkota adalah adik laki-lakinya, dan dia juga putra mahkota. Oleh karena itu, tidak apa-apa jika dia tidak bisa menyamai sikap putra mahkota, tetapi dia tidak boleh kurang sopan.
Baoqing lebih tua dari Baocheng, tetapi tidak secerdas adiknya. Selir Hui berkata bahwa Baoqing lincah seperti monyet, dan kata-kata ini benar-benar akurat!
Semua pikiran itu berputar-putar di kepalanya sesaat. Kangxi kembali tersadar ketika mendengar Yun Xiu memanggilnya dengan lembut.
Little Nine baru berusia satu bulan, tetapi dia ingat kakak laki-lakinya yang kedua menggendongnya. Kaisar, karena penasaran, menatap Yun Xiu dengan kelembutan yang belum pernah ada sebelumnya di matanya. "Kami merasa tenang mengetahui bahwa kamu dapat menyerahkan Yintang ke Baocheng tanpa masalah apa pun."
Mampu menyerahkan anak itu kepada putra mahkota tanpa ragu-ragu menunjukkan betapa besar kepercayaannya terhadap putra mahkota. Langkah ini membuat hati Kangxi lembut, dan terasa seperti sedang direndam dalam air madu.
Justru karena Xiuxiu mencintainya, dan lebih mencintai ahli warisnya daripada dirinya...
Berbeda dengan wanita lainnya, yang menghindari Baocheng dan bahkan memendam pikiran jahat saat mencoba mendekatinya.
Pada saat ini, Kangxi secara selektif melupakan kata-kata 'cemburu dan beracun' yang diucapkan Selir Yi saat melahirkan, dan saat Selir Yi bersikap seolah-olah dia sangat marah. Dia teringat pada kalimat 'sangat mencintai seseorang hingga mencintai semua hal yang dekat dengan orang itu' dan senyumnya pun melembut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
HistoryczneSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...