Ketika para selir kekaisaran mendengar pengumuman kedatangan Selir Yi, ekspresi mereka tiba-tiba berubah. Ketika mereka mendengar suara Yun Xiu yang tersenyum, mereka merasa seolah-olah tenggorokan mereka dicekik. Wajah mereka menjadi hijau dan putih, dan mereka terdiam sesaat.
Begitu permaisuri agung mendengar kata-kata 'hanya favorit', dia mengerti apa yang sedang terjadi. Dia melirik keempat selir kekaisaran yang sedikit panik, menggelengkan kepalanya sedikit ke dalam, memutar-mutar manik-manik, dan kemudian berkata dengan harmonis, "Suma, beri Selir Yi tempat duduk."
"Selir ini benar-benar ceroboh karena datang ke sini." Yun Xiu tersenyum dan duduk. "Terima kasih, Tetua yang Terhormat, atas kebaikanmu."
Dibandingkan dengan permaisuri agung yang tetap tenang, reaksi permaisuri agung sedikit lebih keras. Dia mencondongkan tubuh ke depan dan bertanya sedikit lebih cepat, "Mengapa kaisar hanya memihak padanya? Kami tidak tahu apa-apa tentang itu. Keluhan atau hukuman berat seperti apa yang akan diberikan... Permaisuri Yi, bicaralah."
Kalau seseorang mendengarkan dengan saksama, orang akan menemukan bahwa kata-kata janda permaisuri sebenarnya bias.
Mengenai kepada siapa dia berpihak, siapa pun yang bermata jeli tahu bahwa pangeran kelima masih dibesarkan oleh janda permaisuri.
Wajah Selir Kekaisaran An yang pucat kebiruan menjadi sedikit jelek lagi, dan dada Selir Kekaisaran Xi naik turun karena marah. Jika Selir Yi diizinkan berbicara lebih dulu, bukankah itu berarti dia diizinkan untuk berdebat?!
Permaisuri agung mendengar ini, tetapi tidak mengatakan apa pun. Dia mengangguk sedikit dan tampak patuh.
Itu belum semuanya. Selir Yi menyebutkan kata 'hanya favorit', dan kemudian janda permaisuri mengajukan pertanyaan dengan kasar. Maka, itu bukan lagi hal yang tabu...
Setelah tiga dinasti, permaisuri agung berpikiran terbuka dan akhirnya merasakan pil pahit Selir Dong'e. Permaisuri agung mungkin marah karena contoh mendiang kaisar dan menyalahkan Selir Yi, tetapi sekarang mereka telah diganggu seperti ini, suasana khidmat telah benar-benar hilang, dan tujuan mereka untuk menghancurkan Selir Yi tidak pasti.
Selir Ping meremas saputangannya erat-erat dan menarik napas dalam-dalam. Nyonya Guo Luoluo...
Siapa wanita jalang yang membocorkan informasi ini dan mengacaukan rencana mereka?
Setelah memperhatikan reaksi semua orang, Yun Xiu menarik kembali senyumnya, mendesah, dan berkata dengan suara rendah, dengan kesedihan yang terlihat jelas di wajahnya, "Selir ini akan menjawab pertanyaan janda permaisuri. Selir ini benar-benar tidak tahu bagaimana selir ini memiliki reputasi sebagai 'satu-satunya kesayangan'. Seperti yang Anda ketahui, selir ini baru saja melahirkan, dan kaisar baru saja menyerahkan kartu saya sehari sebelum kemarin... Jika semua sudah dikatakan dan dilakukan, ini adalah pertama kalinya dalam beberapa bulan. Bagaimana selir ini bisa disebut sebagai kesayangan eksklusif kaisar?"
Ada catatan di Ruang Kehormatan dan catatan itu tidak dapat dipalsukan, pernyataan ini masuk akal dan berdasar, dan siapa pun dapat mendengar keluhan Yun Xiu.
Ibu suri sedikit terkejut. Setelah beberapa lama, dia berkata, "Ini... ini fitnah, kan?"
Segala sesuatu harus berdasarkan bukti faktual. Siapa yang akan percaya pada mereka yang membuat klaim kosong? Dengan catatan Ruang Kehormatan sebagai dasar, kata-kata mereka tiba-tiba menjadi tidak dapat diverifikasi.
Mendengar ini, Selir Kekaisaran Xi tiba-tiba menjadi cemas.
Dia marah. Dia menggertakkan giginya dan berkata, "Selir ini meminta Ibu Suri untuk memiliki penilaian yang jelas. Para selir ini tidak akan pernah berani memfitnah Selir Yi! Selain aktivitas di kamar tidur, kaisar pergi ke Istana Yikun setiap hari dan tinggal selama empat jam, hanya pergi setelah makan malam. Di harem, siapa yang bisa menghentikan kaisar dari meninjau dokumen resmi atau memanggil menteri? Bukankah ini pilih kasih?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
Historical FictionSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...