Bab 45

10 1 0
                                    

Bibir Selir Kekaisaran Xi bergetar, wajahnya memerah dan membiru, matanya dipenuhi ketidakpercayaan, dan kuku-kukunya yang panjang menancap erat di telapak tangannya, menyebabkan dia merasakan dentuman nyeri yang tajam dan menyengat.

Dia tidak percaya bahwa Selir Yi begitu mendominasi!

Selir Kekaisaran Xi adalah seorang wanita tua di istana. Ia berasal dari cabang sampingan keluarga Hesheli. Ia memasuki istana lebih awal daripada Yun Xiu. Meskipun keluarga ibunya tidak terkemuka, ketika ia dipromosikan menjadi Wanita Bangsawan, ia disenangi untuk waktu yang lama karena ketampanannya.

Orang tuanya sangat memanjakannya sejak dia kecil, sehingga berdampak pada semangat dan temperamennya yang terus terang.

Tidak seperti Yun Xiu, Selir Kekaisaran Xi benar-benar 'sombong karena disenangi'. Karena sifatnya yang flamboyan dan cenderung berterus terang tanpa mempedulikan situasi, dia menyinggung banyak selir, termasuk Permaisuri Xiaozhao saat itu.

Setelah dituduh tidak menghormati permaisuri, dan kata-kata dari Selir Mulia Tong dan yang lainnya, cinta Kangxi padanya memudar.

Dia dihukum dan dipaksa untuk meniru peraturan istana... Setelah dihukum, Selir Kekaisaran Xi tampaknya telah terbangun dan menghentikan perilakunya yang tidak pantas. Dia sibuk mendapatkan kembali dukungannya sepanjang hari, tetapi itu sia-sia.

Ketika dia mengantarkan sup, dia dipulangkan oleh Istana Qianqing. Dia berpura-pura bertemu dengan kaisar secara kebetulan, tetapi malah dimarahi, yang membuatnya tersipu dan terdiam sedih.

Semua orang tahu bahwa Selir Kekaisaran Xi tidak punya otak, dan hal itu hampir menjadi bahan tertawaan di istana. Yun Xiu juga mendengar tentang hal ini.

Dia pikir Selir Kekaisaran Xi akan tenang setelah kehilangan muka, tetapi dia tidak tahu bahwa Selir Kekaisaran Xi masih melompat-lompat. Selir Kekaisaran Xi bahkan melompat di depannya!

Mengenai masalah penyebaran rumor tentang menjadi 'satu-satunya favorit', hanya Selir Kekaisaran Xi dan Selir Kekaisaran Ping yang akan menari dengan paling gembira. Selir Kekaisaran Ping diam-diam mengipasi api dan Selir Kekaisaran Xi seolah-olah memimpin serangan, sementara Selir Kekaisaran An dan Selir Kekaisaran Jing hanya menambahkan bahan bakar ke dalam api dan mengikuti di belakang untuk memanfaatkan situasi.

Selir Kekaisaran An dan Selir Kekaisaran Jing punya banyak waktu untuk bersih-bersih, dan Selir Kekaisaran Ping tidak akan bangga lama-lama. Dia memiliki keluarga Hesheli di belakangnya, dia memiliki Suo Etu, dan seseorang harus memperhitungkan wajah putra mahkota... Semuanya akan diselesaikan nanti.

Adapun Selir Kekaisaran Xi, itu seperti mengusik yang lemah. Keluarganya lemah, dia tidak disukai, dan dia tidak punya anak. Bahkan jika dia ditampar, apa yang akan terjadi?

Yun Xiu hanya ingin memberi tahu seluruh harem tentang akibat karena telah menyinggung perasaannya.

Setelah bersikap baik terlalu lama, mereka mengira dia mudah diganggu. Apakah mereka sedang bermimpi?

*******

Sekarang istana pusat kosong, permaisuri kekaisaran tidak punya hak untuk mengurusi urusan istana. Permaisuri kekaisaran akan melahirkan. Permaisuri Hui dan Permaisuri Rong sama-sama membantunya menangani urusan istana. Bahkan jika Selir Kekaisaran Xi ingin mengajukan keluhan, dia tidak punya tempat untuk dituju. Oleh karena itu, dia tidak punya pilihan selain 'menyampaikan keluhannya' kepada kaisar.

Yun Xiu telah merencanakan segalanya. Ketika dia memikirkan hal ini, senyumnya menjadi lebih ramah dan lembut.

"Demi Little Five dan Little Nine, apakah kaisar akan menghukum kita? Bagaimana bisa ayahmu, Laishan, dibandingkan dengan ayahku?" Yun Xiu mencubit dagu Selir Kekaisaran Xi dengan lembut sambil bergumam pelan. Kemudian dia melepaskannya dan mengangkat alisnya, "Perawat Dong, tampar mulutnya lima kali."

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang