Bab 48

12 1 0
                                    

Pertanyaan Yun Xiu sangat sederhana. Ia bahkan menanyakannya sambil tersenyum tipis, tetapi kata-katanya tajam. Ia menghancurkan penghalang rapuh di hati sang putra mahkota, dan menyebarkan 'kebenaran' yang telah ditutupi oleh sejarah panjang suksesi takhta kepada Yinreng.

Putra mahkota masih muda dan jauh dari kata dibatasi oleh keluarga ibunya. Ketika ia berpartisipasi dalam politik di istana sebelumnya, ia lebih sering berinteraksi dengan Nyonya Hesheli dan terjebak oleh Suo Etu, sehingga jatuh ke dalam pusaran pertikaian partai... Pada saat itu, ia telah membawa harapan dari banyak orang. Bahkan jika ia tidak ingin melanjutkan, seseorang akan mendorongnya maju.

Ketika saudara-saudaranya tumbuh dewasa dan mengemukakan gagasan untuk merebut kedudukan pewaris sah, ia tidak punya jalan keluar.

Meskipun dia mengagumi ayah kekaisaran, orang-orang di sekitarnya memiliki ambisi dan terus merencanakan. Jika keadaan terus seperti ini, bagaimana mungkin hubungan antara ayah dan anak itu tidak retak?

Baik kaisar maupun Yinreng sama-sama dirugikan.

Ayahnya membuat putranya merasa dirugikan karena dekat dengan orang luar, tidak berbakti, dan tidak setia. Sang anak membuat ayahnya merasa dirugikan karena bersikap berat sebelah dan curiga, sehingga ayahnya menyerang keluarga ibunya. Tidak ada yang mau jujur ​​satu sama lain, dan kepercayaan antara ayah dan anak pun hilang.

Akumulasi keluhan sampai batas tertentu akan selalu mengarah pada keruntuhan, baik yang mengakibatkan perubahan dinasti, perubahan dinasti, atau... penghapusan putra mahkota.

Dalam mimpi itu, ketika kaisar membacakan dekrit, wajahnya penuh dengan air mata. Dia hampir batuk darah dan hampir pingsan karena menangis. Selain kurangnya kepercayaan, situasi di pengadilan menghalanginya untuk membuat keputusan. Ming Zhu dan Suo Etu jatuh, dan putra mahkota, yang bersama Suo Etu, tidak lagi cocok untuk menjadi putra mahkota.

Sekalipun dia enggan berpisah dengannya, dia tidak bisa melepaskannya!

Yun Xiu memiliki mimpi yang mementingkan diri sendiri dan menyadari banyak hal. Dia juga secara bertahap memahami kebenaran yang tidak dapat dia pahami di kehidupan sebelumnya.

Sejak zaman dahulu, orang-orang yang memperoleh Hati Kudus bukanlah kerabat atau menteri yang berkuasa, melainkan menteri yang murni dan tunggal. Setelah putra mahkota disingkirkan, pangeran keempat memiliki ide untuk memulai bisnis baru. Ia biasanya tidak dekat dengan siapa pun dan hanya melakukan hal-hal praktis dengan diam-diam. Ia tidak berteman dengan para pejabat seperti pangeran kedelapan. Reputasinya sebagai penguasa yang bijaksana menyebar ke seluruh dunia, memberi tahu hampir semua orang bahwa ia tertarik pada takhta.

Tak perlu dikatakan lagi siapa pemenang akhirnya.

Ketika Yun Xiu melihat ekspresi Yinreng berubah drastis, dia mendesah pelan. Dia menatapnya dengan tatapan lembut dan berkata, "Ibu Selirmu Yi hanyalah seorang wanita di istana, jadi dia tentu saja tidak mengerti prinsip-prinsip besar. Ini hanya perselisihan antara Ming Zhu dan Suo Etu. Jika putra mahkota atau pangeran tertua terlibat, apakah kaisar bersedia melihat saudara-saudara saling bertarung? Yang Mulia adalah penguasa yang bijaksana. Tidak seorang pun akan mau menahan amarah Yang Mulia jika dia sangat marah."

Ekspresi sang putra mahkota berangsur-angsur menjadi tertegun saat dia mendengarkan, seolah-olah dia terobsesi dengan apa yang dia dengar.

Ya, ayah kekaisaran adalah seorang penguasa yang bijaksana. Sejak ia naik takhta saat berusia delapan tahun, ia telah mencapai banyak hal hebat. Ia sudah memegang kekuasaan besar di tangannya.

Tidak ada seorang pun yang berani menentang keinginan ayah kekaisaran, bahkan Suo Etu. Jika ayah kekaisaran ingin memberhentikan Suo Etu dari jabatannya, ia hanya bisa melepas topi kasa hitamnya dan pulang dengan putus asa.

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang