Bab 52

8 1 0
                                    

Guo Luoluo, Sanguanbao dan Suochuoluo, yaitu ibu dan ayah Yun Xiu, memiliki total tiga anak sah.

Putra tertua, Tuyue, sebelumnya adalah pengawal tingkat dua di istana, tetapi kemudian ia dikirim ke Shengjing dan bertugas sebagai warga sipil di ketentaraan. Karena kemampuannya yang luar biasa dan dengan bantuan nama Guo Luoluo, jabatan resminya terus meningkat. Putri tertua, Yun Xiu, masuk istana dan menjadi Selir Yi, dan putri kedua, Yun Shu, menjadi Wanita Bangsawan.

Karena keluarga tersebut berdomisili di Shengjing, bukan hanya Tuyue, tetapi juga putra-putra muda keluarga Guo Luoluo lainnya yang jarang bertugas di istana. Mereka semua memegang jabatan di luar istana.

Meskipun keluarga Yun Xiu tidak terlibat dalam pengadilan, Kangxi sangat bergantung pada Sanguanbao dan keluarga Guo Luoluo. Dia tidak hanya mengakui Sanguanbao sebagai 'saudara kandung', tetapi sebagian besar waktu ketika dia memeriksa Shenjing, dia tinggal di kediaman pribadi Sanguanbao.

Dari segi latar belakang, Guo Luoluo kalah dengan keluarga-keluarga terkenal seperti Hesheli dan Niu Gulu. Namun dari segi anggota keluarga kekaisaran dan kekuasaan yang mereka miliki, Guo Luoluo tidak jauh tertinggal.

Setengah dari kamp militer Delapan Panji Manchu ditempatkan di pinggiran ibu kota, dan setengah lainnya ditempatkan di Shengjing. Pengaruh keluarga Guo Luoluo dalam militer sangat luas. Tidak berbeda dengan prestise mendiang kakek Selir Kekaisaran An, Li Yongfang, di Kamp Hijau.

*******

Menjadi menteri tunggal murni juga merupakan cara Sanguanbao menjadi pejabat.

Dia tahu betul bahwa dia tidak bisa memihak dan tetap setia dari awal hingga akhir. Saat ini, di ibu kota, menteri yang berkuasa Ming Zhu dan Suo Etu sedang bertempur dengan sengit. Berapa banyak pasukan dan pejabat di ibu kota yang telah terpengaruh?

Karena dia berada jauh di Shengjing, dia tidak hanya bisa melindungi dirinya sendiri, tetapi dia juga bisa membesarkan keluarganya dengan stabil. Yang lebih penting, dia bisa menjaga hatinya yang suci.

Sanguanbao sedang memikirkan keluarga Nala dan keluarga Hesheli. Yang satu adalah keluarga ibu dari pangeran tertua dan yang satunya lagi adalah keluarga ibu dari putra mahkota. Jika situasinya tidak diatasi, itu akan berkembang menjadi pertikaian partai yang menakutkan yang dapat berkembang menjadi perebutan takhta. Jika kaisar sangat bergantung pada Ming Zhu dan Suo Etu, dia tidak akan hanya menonton kekacauan di istana.

Pemandangan indah terbentang di hadapan mereka, tetapi mereka hanya menambah bahan bakar ke dalam api. Ketika kesabaran sang kaisar habis, apa yang akan terjadi pada mereka?

Semakin Sanguanbao memikirkannya, semakin dia merasa takut. Meskipun takut, dia tidak bisa menahan rasa beruntung lagi. Untungnya, keluarga Guo Luoluo tidak jatuh ke dalam masalah itu.

Permaisuri di istana juga mengirim pesan. Yang terpenting sekarang adalah mengumpulkan kekuatan. Seseorang tidak boleh ikut campur dalam urusan ibu kota, urusan istana, atau bergabung dengan siapa pun. Pangeran kelima dan kesembilan belum dewasa, jadi keluarga Guo Luoluo harus lebih berhati-hati dan tidak membiarkan siapa pun memanfaatkan mereka. Begitu mereka melakukan kesalahan, mereka akan hancur.

Sanguanbao yakin dengan kata-kata Yun Xiu.

Selir Yi difavoritkan, yang membuatnya senang sekaligus sedih!

Sebelumnya, Ming Zhu dan Suo Etu mengirim utusan ke Shengjing untuk menawarkan diri bergabung, tetapi ia menolak dengan sopan. Agar tidak menyinggung kedua pejabat pusat, Sanguanbao mengirim utusan itu kembali dengan hadiah yang berlimpah dan memperlakukannya dengan baik.

Bertindak seperti ini efektif. Setelah utusan itu kembali ke ibu kota, tidak ada berita yang tidak menyenangkan bagi keluarga Guo Luoluo. Dia merasa lega.

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang