Liang Jiugong segera membawa Wan Yue ke aula utama. Tidak ada tanda-tanda keterkejutan di wajahnya yang halus. Dia memiliki pemahaman kasar tentang situasi tersebut.
Dengan kedatangan Wan Yue, banyak sekali pasang mata yang tertuju padanya.
Hati Wan Yue tenang, tetapi langkahnya sedikit ragu-ragu, dan wajahnya menunjukkan sedikit ketakutan. Dia berlutut di tanah, pertama-tama menyapa tuannya, dan kemudian berbisik, "Itu benar."
Istana Cining kembali sunyi, dan suasana tidak nyaman menyelimuti udara. Suasana ini membuat Selir Hui yang sangat terkejut terkesiap.
27 Maret ? Apakah rumah sakit punya catatannya?
Bagaimana ini mungkin!
"Siapa pun bisa meminum obat itu. Tuan dan pelayan telah bekerja sama untuk melibatkan Kami. Bagaimana jika seseorang di Istana Yongshou jatuh dan terluka, atau Nona Liang sendiri yang terluka?" Dia dipenuhi dengan kebencian dan kemarahan di hatinya. Dia menenangkan diri, memejamkan mata, dan berkata dengan air mata di bulu matanya, "Anak semuda Yinsi tidak mengerti apa-apa dan mudah dihasut oleh kalian semua. Saat ini, yang benar bisa disebut salah, dan yang salah bisa disebut benar... Jika kalian bersikeras membuat tuduhan palsu, apa yang bisa Kami lakukan?"
Selir Hui berkata terus terang sambil menggertakkan giginya, berharap tetua yang terhormat dan kaisar akan mengetahui bahwa dirinya telah dianiaya.
Dia tidak tahu apa pun tentang memar itu. Jelas-jelas ada yang merencanakan sesuatu terhadapnya!
Hati nurani yang bersih ini membuat orang sulit untuk menilai untuk sementara waktu. Bahkan permaisuri agung yang marah pun merasa sedikit ragu dalam hatinya.
Wan Yue adalah seorang pelayan tua yang pernah melayani permaisuri bangsawan secara pribadi sebelum memasuki istana. Dia telah menjadi pelayan istana selama bertahun-tahun dan telah melihat banyak masalah.
Mengingat instruksi permaisuri yang mulia kepadanya sebelum pergi, Wan Yue berlutut di tanah, bersujud lagi, menatap Permaisuri Hui, dan berkata dengan tenang, "Permaisuri Hui, bahkan jika hamba ini memiliki keberanian, hamba ini tidak akan berani menjebak Permaisuri Hui. Karena pangeran kedelapan masih muda, permaisuri yang mulia secara khusus memerintahkan saya untuk meminum salep dengan khasiat obat yang ringan untuk menutrisi dan meremajakan kulit. Bolehkah hamba ini bertanya bagaimana orang dewasa menggunakannya?"
Begitu selesai berbicara, Nona Liang menyeka matanya yang merah dan bengkak dan berkata dengan lembut, "Jika Selir tidak percaya, pergilah ke kotak di ujung ranjang selir ini dan cari tahu! Setengah dari obatnya telah digunakan, dan masih ada setengahnya lagi. Tabib istana akan memeriksanya. Anda akan tahu apakah itu benar atau salah."
Putra mahkota memegang tangan Yinsi dan tiba-tiba merasa marah.
Hanya setengah obatnya yang tersisa...
Budak-budak kurang ajar itu! Berani sekali mereka!
Kangxi berkata dengan tenang, "Pergi ke rumah sakit kekaisaran untuk memeriksa catatan dan panggil dokter kekaisaran yang bertugas. Selain itu, ambil obat dari kamar tidur Nona Liang."
Pada saat ini, tidak ada seorang pun yang berani membuang waktu. Liang Jiugong melirik kasim kecil yang sedang menjalankan tugas untuknya, berlari keluar dari pintu istana seolah-olah ada hantu yang mengejarnya.
Tak lama kemudian, dokter kekaisaran yang bertugas datang dengan terengah-engah, dan menyerahkan catatan dan salep kepada kaisar.
Setelah akhirnya bisa bernapas, tabib istana dengan hati-hati membuka tutupnya, maju dan menciumnya dengan hati-hati, lalu mencelupkan jari telunjuknya sedikit ke dalamnya. Ia merenung cukup lama, lalu berkata, "Melapor kepada Tetua Terhormat dan Yang Mulia, sepertinya salep itu sudah mengeras setidaknya selama setengah tahun. Jika ramalan tabib ini benar, zat ini sifatnya hangat dan khusus digunakan untuk mengobati trauma pada anak kecil. Karena kulit anak kecil lembut, maka tidak akan menyebabkan iritasi..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
HistoryczneSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...