Bab 58

8 2 0
                                    

Liang Jiugong mengulangi pesan itu kata demi kata, dan Istana Yikun tiba-tiba menjadi sunyi.

Setelah mendengar ini, Perawat Dong, Wen Yuan, dan Rui Zhu hampir tidak bisa mempertahankan rasa hormat mereka yang semula. Mereka diam-diam menunjukkan ekspresi masam yang sama seperti Pelayan Liang.

Apakah Yang Mulia... menggoda Permaisuri?

Induk Dong berpikir, 'apakah benar-benar tidak apa-apa bagi Yang Mulia untuk meminta Liang Jiugong memberi tahu Selir tentang hal ini? Pelayan tua itu sudah terlalu tua untuk menghadapi hal ini.'

Adapun Yun Xiu, dia terkejut untuk waktu yang lama. Ekspresinya tak terlukiskan. Dia tidak tahu harus berekspresi seperti apa.

Pesan macam apa ini?

Setelah mimpi itu, dia tidak dapat mengetahui apa yang dipikirkan kaisar sepanjang hari.

Menahan tatapan tajam para pelayan istana... Meskipun Selir Yi telah melalui badai besar dan wajahnya telah ditempa hingga tidak takut disanjung atau dipermalukan, dia masih merasa tidak nyaman.

Sangat, sangat tidak nyaman!

Maksudnya, karena dia begitu jatuh cinta padanya, dia mengatasi rasa cemburu dan canggung dengan Nona Liang. Dia ditempatkan di tempat yang tinggi. Itu sewenang-wenang dan tidak masuk akal.

Dia memarahi Kangxi beberapa kali dalam hatinya. Telinganya menjadi sedikit merah. "... Apa lagi yang dikatakan Yang Mulia?"

Liang Jiugong telah menyelesaikan misinya. Seolah-olah dia telah menembus garis pertahanan psikologis dan semua perasaan yang bertentangan telah menghilang.

Dia tetap acuh tak acuh, kembali pada sikapnya yang dulu sebagai Kepala Pelayan yang mendominasi istana. Dia berkata sambil tersenyum, "Yang Mulia hanya punya kalimat ini. Tidak ada lagi. Ngomong-ngomong, apakah ada yang ingin Anda sampaikan kepada Yang Mulia?"

Ketika Liang Jiugong teringat cara sang kaisar berusaha menekan harapan di bibirnya sebelum pergi, dia mendesah dalam diam, membungkuk sedikit, dan siap bertindak sebagai utusan.

Dia menajamkan telinganya, ingin mendengar 'pujian bintang lima' dari Selir Yi.

"Jika Kami memiliki sesuatu untuk dikatakan..." Yun Xiu kembali sadar dan berkata tanpa ekspresi, "Kaisar mengetahuinya, tetapi Kami tidak menyadarinya."

Dia tidak tahan lagi. Kaisar masih ingin dia dipindahkan?

Dia sudah terbiasa dengan hal ini.

Liang Jiugong: "..."

Setelah berurusan dengan hilangnya pangeran kedelapan dan kemudian menghukum Selir Hui, Kangxi sedang tidak dalam suasana hati yang baik.

Para wanita di harem memiliki satu wajah di depannya, dan wajah lain di punggungnya.

Awalnya, ia mengira Selir Hui adalah seorang kepala keluarga yang bermartabat, berbudi luhur, dan terurus dengan baik, sama seperti Selir Yi, yang berpenampilan dan berperilaku sama. Ia tidak ragu untuk memberi penghargaan dan pujian kepada Selir Hui, bahkan memuji Selir Hui sebagai ibu yang penyayang. Tanpa diduga, tidak butuh waktu lama baginya untuk menarik kembali perkataannya.

Apa perbedaan antara perilaku Selir Hui dan penipuannya?

Sekalipun ibu kandung Yinsi berasal dari keluarga rendah, dan jika Little Eight tumbuh di lumpur, dia tetaplah putranya, seorang pangeran bangsawan dari Dinasti Qing. Itu bukan alasan bagi Nyonya Nala untuk menuruti para pelayan yang tidak bermoral itu dan tidak peduli sama sekali!

Pertama, selir kekaisaran yang seperti ini, lalu Selir Kekaisaran Wu dan Selir Kekaisaran Xi dan Selir Kekaisaran Ping, dan sekarang Selir Hui... Setelah menyadari kepribadian mereka yang sebenarnya, kaisar menjadi semakin sadar akan tipu daya dan perhitungan harem yang tak ada habisnya. Dia mulai bosan.

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang