Bab 66

8 1 0
                                    

Selir Kekaisaran Ping melakukan sesuatu yang paling dibencinya di masa lalu untuk mendapatkan dukungan. Awalnya dia gugup, tetapi saat dia melihat kaisar, semua kegugupan dan rasa malunya berubah menjadi awan dan asap di langit. Hati dan matanya penuh dengan pria di depannya.

Dia secara khusus mengenakan kain kasa putih polos yang telah lama berada di bagian bawah lemarinya. Ini adalah harta karun yang dibuat oleh lebih dari selusin penyulam saat dia berada di kamar kerja. Itu juga merupakan hadiah ulang tahun yang diterimanya saat dia memasuki istana. Itu elegan dan unik, dengan pesona pakaian dari Jiangnan.

Demi bertemu dengan kaisar dan menghapus kesan buruk masa lalu, Selir Ping rela menahan dinginnya musim dingin, giginya gemeretak karena kedinginan. Ia berharap bisa melihat keterkejutan di mata Kangxi, tetapi siapa sangka tidak akan ada kejutan.

Kaisar tidak hanya berbicara dingin padanya, tetapi juga mengejeknya karena tidak berpakaian dengan pantas...

Ketika dia mendengar kata-katanya, wajahnya menjadi pucat, dan dia berlutut. "Yang Mulia!"

Mungkin karena takut disiksa, Kangxi merasa kesal saat melihat wanita-wanita itu membuat onar.

Kenapa dia datang ke Taman Kekaisaran di hari yang dingin seperti ini dengan pakaian seperti ini? Apakah dia pikir dia tidak tahu?

Kangxi selalu bersikap toleran terhadap para selir di harem. Namun, setelah menyaksikan rencana licik mereka, berulang kali mengalami kekecewaan, dan menyadari 'watak asli' mereka, hatinya menjadi dingin.

Tanpa disadari, sifatnya yang dulu lembut kini telah hilang. Di mata Liang Jiugong, dia benar-benar murung, kecuali saat menghadapi Tuan Yi.

Dulu, ketika selir datang ke Taman Kekaisaran untuk meminta bantuan, kaisar paling-paling hanya akan tersenyum. Ketika suasana hatinya sedang baik, ia tidak akan ragu untuk menunjukkan bantuan. Namun sekarang...

Suasana untuk menikmati bunga plum pun hancur total.

Dia menatap Selir Kekaisaran Ping dengan ekspresi yang tidak terbaca, dan berkata dengan wajah cemberut, "Apakah Kementerian Dalam Negeri kekurangan makanan atau pakaian untukmu? Bagaimana bisa kau bersikap seperti ini sebagai penguasa istana? Liang Jiugong, pergi dan sampaikan perintahku untuk memasok Istana Chuxiu dengan pakaian musim dingin yang tebal. Pakaian itu tidak perlu cerah dan cantik. Pakaian itu seharusnya hanya fokus untuk menghangatkan tubuh."

Liang Jiugong hampir tidak bisa menahan tawanya. Dia mencubit dirinya sendiri dengan keras, lalu menundukkan kepalanya dan setuju.

Sekarang, pengeluaran akan meningkat tanpa hasil. Kementerian Dalam Negeri akan memiliki keluhan terhadap Selir Kekaisaran Ping.

Ini bukan akhir. Pernyataan, 'tidak perlu warna-warna cerah dan mereka harus fokus pada kehangatan'... Apakah Yang Mulia bermaksud bahwa tidak boleh ada pewarnaan atau sulaman, dan hanya pakaian abu-abu yang harus disediakan untuk dikenakan Selir Kekaisaran Ping?

Tidak mengherankan jika tuan ini mendapat masalah. Suo Etu membuat kesalahan besar, dan keponakannya membuat masalah. Yang Mulia masih ingat saat terakhir kali dia memfitnah Selir Yi.

Selir Kekaisaran Ping memasang ekspresi tidak percaya dan matanya merah. Dia tersedak dan menangis tersedu-sedu. Ketika Kangxi melihat ini, dia mencibir dan pergi.

"Ini akhir tahun. Kami tidak ingin menghukummu karena memata-matai kaisar. Kembalilah dan renungkan dirimu sendiri." Setelah mengatakan itu, dia menyipitkan matanya. Kata-katanya tampak diwarnai dengan es. "Liang Jiugong, pergi dan tarik keluar pelayan pengkhianat itu dan beri dia pelajaran."

Liang Jiugong tertegun. Dia lalu tersenyum dan menurut.

Di mana pun ada orang di seluruh negeri, mereka terbagi. Ini tidak berbeda dengan para pelayan Istana Qianqing, yang juga terbagi menjadi beberapa faksi. Liang Jiugong melayani Kaisar Kangxi secara pribadi setiap hari, jadi dia secara alami adalah orang dengan prestise dan kekuasaan tertinggi, tetapi masih ada wakil pelayan di bawahnya yang ingin menggantikannya, dan Liu Qin adalah salah satunya.

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang