Tabib Istana Hu bergegas ke halaman pangeran keempat, dan seorang pelayan istana segera membawanya ke ruang dalam. "Permaisuri Mulia, Tabib Istana Hu ada di sini."
Permaisuri kekaisaran mengenakan gaun Manchu tebal berwarna hijau tua, yang membuat wajah pucatnya hampir transparan.
Dia menoleh ke samping ke arah Yinzhen yang berada di tempat tidur. Wajahnya penuh dengan kecemasan. "Jangan bersikap sopan! Pergi dan temui pangeran keempat. Jangan menunda! Dahinya panas..."
Tabib Istana Hu sudah tua dan sering berlarian. Ketika mendengar ini, dia segera menanggapi dan menyeka keringat di dahinya dengan sapu tangan.
Ia mendapat firasat buruk karena dayang istana Chengqian yang datang ke Rumah Sakit Kekaisaran untuk melaporkan penyakitnya terlalu cemas. Perkataannya hanya mengungkapkan satu makna, bahwa pangeran keempat tidak hanya menderita flu, tetapi juga demam di sekujur tubuh, yang sangat serius. Tabib Kekaisaran Hu sangat ketakutan.
Pilek bisa ringan atau parah, tetapi pangeran keempat baru berusia enam atau tujuh tahun. Satu kesalahan ceroboh dapat mengakibatkan konsekuensi yang tidak terduga.
Tidak sopan sekali, bukankah banyak pangeran yang meninggal di istana pada masa mudanya?
Melihat permaisuri kekaisaran yang begitu cemas, hati Tabib Kekaisaran Hu pun hancur. Ia tidak bisa pergi, jadi ia menarik napas dalam-dalam dan gemetar saat melangkah maju untuk memeriksa denyut nadi pangeran keempat.
Pengasuh bayi pangeran keempat, Pengasuh Bayi Xu, menambahkan, "Tadi malam, pangeran keempat menendang selimutnya. Ini belum pernah terjadi sebelumnya! Orang-orang yang bertugas mengetahuinya sekitar setengah jam setelah kejadian itu... Pagi ini, pangeran keempat masuk angin. Dia tidak hanya bersin-bersin, tetapi juga pusing..."
Saat ini adalah musim terdingin dalam setahun. Akan sangat tidak nyaman jika kedinginan selama seperempat jam, apalagi setengah jam.
Itu hanya flu biasa, yang bukan masalah besar. Setelah memahami sebab dan akibatnya, Tabib Istana Hu merasa lega.
Setelah mengamati pangeran keempat, dia tidak khawatir. Untungnya, itu tidak serius.
Ia menangkupkan kedua tangannya dan berkata, "Permaisuri Kekaisaran, harap tenang. Pangeran keempat hanya mengalami sedikit demam. Tabib ini telah meresepkan obat yang bagus yang akan segera menurunkan demam pangeran keempat. Setelah tidur nyenyak, flunya akan hilang dalam waktu setengah hari. Itu tidak akan memengaruhi kesehatan pangeran keempat sama sekali."
Seketika, suasana yang mencekik itu perlahan menghilang. Kegelisahan dan rasa berat yang selama ini ada di udara pun sirna.
Permaisuri kekaisaran menghela napas lega. Ia tersenyum tipis, lalu terdiam, seolah teringat sesuatu.
"Ahem." Dia menutup mulutnya dengan sapu tangan dan berkata dengan suara serak, "Kami meminta Tabib Istana Hu untuk mempercepat persiapan obatnya sehingga Yinzhen bisa sembuh..."
"Dokter ini akan segera mengambil obatnya." Tabib Istana Hu terkejut mendengar kata 'tolong', dan mengira apa yang dikatakan rekan-rekannya bukanlah rumor. Temperamen permaisuri bangsawan istana benar-benar jauh lebih baik dari sebelumnya.
Ketika permaisuri kekaisaran sedang hamil, dia sangat murung. Tabib Kekaisaran Liu tersiksa, dan orang-orang tua lainnya merasa simpatik.
Ketika Tabib Istana Hu memikirkan keadaan Selir Kekaisaran setelah persalinannya yang sulit, dia mendesah. Dia berbisik sambil melangkah melewati ambang pintu, "Apakah Selir Kekaisaran butuh semangkuk obat untuk meredakan batuknya?"
Meredakan batuk...
Permaisuri kekaisaran menatapnya dalam-dalam, lalu mengalihkan pandangan dan berkata dengan tenang, "Apakah minum itu akan berpengaruh saat tubuhku begitu lemah? Tidak perlu. Kau bisa pergi sekarang."
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
Historical FictionSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...