Ketika Selir Rong memberi nama Liu Qin, ekspresi hampir semua orang yang hadir berubah.
Hal terpenting yang harus dilakukan saat melayani kaisar adalah berhati-hati. Orang-orang yang melayani di Istana Qianqing memiliki latar belakang keluarga yang bersih. Bahkan jika mereka menyukai selir mana pun di harem atau menerima 'suap', kesetiaan mereka kepada kaisar tidak perlu diragukan lagi.
Liu Qin adalah seorang pria tua di istana. Ia telah bersama kaisar sejak ia masih remaja. Jika ia bisa menjadi kepala pelayan, maka kemampuannya sudah pasti sempurna. Selain Liang Jiugong, Liu Qin adalah orang yang paling disegani di Istana Qianqing. Ketika berjalan di luar, semua pejabat di istana akan memanggilnya 'Kasim Liu'.
Namun menurut Selir Rong, Liu Qin, kepala pelayan Istana Qianqing, adalah pelayan langsung dari selir kekaisaran...
Ujung-ujung jari sang permaisuri bangsawan kekaisaran bergetar, dan wajahnya tiba-tiba berubah pucat, tetapi orang yang bahkan lebih pucat darinya adalah Selir Hui.
Setelah merasa tidak percaya, Selir Hui menarik napas dalam-dalam dan memercayai 60% kata-kata Selir Rong.
Dia telah menyuap Liu Qin, yang menyukai emas dan perak, pada tahun-tahun awalnya untuk bertindak sebagai mata dan telinganya. Dia menyampaikan banyak informasi untuknya, termasuk keberadaan kaisar. Karena itu dia membantu Istana Yanxi terhindar dari banyak rencana jahat.
Berkat kerja sama selama bertahun-tahun, dia memercayai kata-kata Liu Qin tanpa ragu. Ketika berita tentang Fulu yang memprovokasi pangeran tertua keluar, dia memercayainya tanpa memverifikasinya.
Jika Liu Qin adalah pria selir bangsawan kekaisaran...
Setelah menyembunyikannya selama bertahun-tahun dan merencanakannya untuk tuannya selama bertahun-tahun, dia dan Selir Yi sama-sama digunakan sebagai pion?!
Selir Hui memejamkan matanya sedikit, dadanya naik turun dengan keras, seolah-olah dia telah ditampar puluhan kali. Pangeran tertua, yang duduk di sampingnya, terkejut ketika melihat ini dan berbisik, "Ibu?"
"Ibu baik-baik saja... teruslah mendengarkan." Selir Hui mencibir.
Perjamuan itu langsung terganggu. Bahkan jika jarum jatuh ke tanah, itu akan terdengar seperti guntur. Ketika rahasia ini keluar dari mulut Selir Rong, para selir menundukkan kepala dan tetap diam, atau saling memandang dengan bingung. Tidak ada yang berani berbicara untuk memecah kesunyian.
Liu Qin?
Bukan hanya Selir Hui yang menyadari sesuatu. Yun Xiu juga mendapat pencerahan.
Keraguan yang dimilikinya di masa lalu dengan mudah terselesaikan. Ya, itu jelas bukan sesuatu yang bisa dilakukan oleh seorang pelayan kecil untuk menimbulkan perselisihan dan mengganggu harem.
Mata yang ragu, jahat, dan mengawasi semuanya tertuju pada permaisuri bangsawan kekaisaran. Dia menjepit pergelangan tangannya dengan erat, menahan rasa pusing, dan berkata dengan tegas, "Kami dan Liu Qin tidak pernah berhubungan. Permaisuri Rong, ada batas untuk menjebak seseorang..."
"Ya, tidak ada persimpangan. Ini menunjukkan betapa cerdiknya Selir Kekaisaran." Selir Rong tersenyum dan menoleh ke arah Kangxi. "Yang Mulia, mohon maafkan selir ini karena kepo. Pasti ada yang tahu detail Liu Qin, kan?"
"Dia masuk istana pada tahun kesepuluh Shunzhi dan dipindahkan ke Istana Jingren pada tahun kesebelas untuk melayani Janda Permaisuri selama sekitar tujuh atau delapan tahun. Kemudian, dia melakukan kesalahan dan diturunkan pangkatnya ke Istana Fengtian untuk menyapu lantai. Selir ini tidak yakin kapan dia dipindahkan ke kediaman pangeran untuk melayani kaisar muda." Selir Rong berkata, "Ini adalah hasil dari semua penyelidikan yang selir ini kirimkan kepada orang-orang untuk mencari tahu. Mungkin ada kelalaian. Selir ini tidak yakin."
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
Historical FictionSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...