Bab 81

8 1 0
                                    

Tidak sepenuhnya benar jika dikatakan bahwa penampilannya ~70% mirip dengan janda permaisuri kekaisaran.

Gadis kedua dan permaisuri bangsawan kekaisaran memiliki ibu yang sama, tetapi ada perbedaan usia 10 tahun. Jika mereka berdiri bersama, orang mungkin tidak menyadari bahwa mereka adalah saudara perempuan.

Perbedaan terbesar adalah mata mereka. Permaisuri kekaisaran mewarisi mata ibunya, Nyonya Hesheli, yang sedikit terangkat di ujungnya. Gadis kedua memiliki mata almond yang lembut. Semakin tua dia, semakin Tong Guowei menyesali bahwa matanya persis sama dengan mata janda permaisuri kekaisaran.

Oleh karena itu, gadis kedua dan janda permaisuri kekaisaran terlihat paling mirip ~50%. Mereka memiliki sikap yang lebih lembut, baik, dan alami.

Ini juga yang sengaja dibudidayakan oleh keluarga Tong.

Semua orang tahu bahwa janda permaisuri kekaisaran meninggal muda. Ketika dia meninggal, kaisar saat ini baru berusia sepuluh tahun.

Kaisar memberikan penghormatan kepadanya dan menulis syair-syair yang menyentuh hati kepadanya setiap tahun. Suatu kali, ia menghela napas kepada para pelayannya, mengatakan bahwa penyesalan terbesar dalam hidupnya adalah bahwa ia berharap dapat bersama ibunya dan membiarkan ibunya menikmati kehidupan yang damai dan bahagia.

Karena cintanya yang mendalam kepada janda permaisuri kekaisaran, garis keturunan langsung Tong Guogang dan Tong Guowei berangsur-angsur berkembang dan mereka menempati tempat di istana. Ia mengangkat sepupunya sebagai permaisuri bangsawan, yang melaksanakan tugas permaisuri dan bertanggung jawab atas urusan enam istana. Ia menempatkan anak-anak keluarga Tong ke dalam jajaran Pengawal Bulu Biru, termasuk adik laki-laki permaisuri bangsawan, putra kedua Tong Guowei, Longkeduo.

Jika manusia telah merasakan manisnya, bagaimana mereka bisa menanggung kehilangannya?

Keluarga Tong memiliki seorang janda permaisuri, dan mereka juga ingin memiliki seorang permaisuri. Mereka ingin menjadi keluarga ibu dari kaisar berikutnya.

Namun, putra mahkota telah ditunjuk. Ketika putri tertua mereka memasuki istana, masih ada Permaisuri Xiaozhao di sana untuk menekan mereka, jadi mereka harus menahan ambisi mereka, merencanakan dengan perlahan, dan menunggu masa depan.

Tidak lama kemudian, Permaisuri Xiaozhao meninggal dunia. Gadis tertua, yang dipromosikan menjadi permaisuri bangsawan kekaisaran, hanya tinggal setengah langkah lagi dari posisi permaisuri. Akan tetapi, permaisuri bangsawan kekaisaran telah mandul selama bertahun-tahun, sehingga para anggota klan mengarahkan perhatian mereka pada gadis kedua.

Sayangnya, gadis kedua masih muda, dan tidak mungkin baginya untuk melahirkan anak dan membiarkan kakaknya membesarkannya seperti yang dilakukan Selir Yi dan Nona Le. Lambat laun, mereka menjadi sangat terkejut. Anak ini... semakin mirip bibinya!

Mengingat rasa hormat sang kaisar kepada ibu suri, para tetua klan Tongjia pun memutuskan untuk mengundang para orang tua yang dulu pernah mengabdi kepada ibu suri untuk melatih gadis kedua dengan sepenuh hati agar bisa mempersiapkan masa depan dan menjaga kejayaan keluarga.

Nyonya Hesheli agak enggan, tetapi dibujuk oleh Tong Guowei. Dia menyetujui pengaturan para tetua klan.

Saat itu, permaisuri kekaisaran tinggal jauh di istana, dan belum menyadari rencana para tetua klan. Dia mencintai adik perempuannya dengan tulus dan memberinya hadiah sesekali. Pada tahun ke-21 pemerintahan Kangxi, permaisuri kekaisaran secara ajaib hamil. Ketika keluarga Tong melihat bahwa harapan mereka akan segera terpenuhi, mereka sangat gembira. Jika itu adalah seorang pangeran, gadis kedua tidak perlu terus mempersiapkan diri untuk hari hujan.

Mereka tidak menyangka bahwa tiba-tiba, situasi berubah drastis menjadi lebih buruk. Permaisuri kekaisaran ditipu, kehilangan anaknya, kehilangan kekuatannya, dan tubuhnya merosot. Keluarga Tong terluka parah...

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang