Ruyue baru berusia lima belas tahun. Ia dibesarkan dalam pengasingan sejak ia masih kecil. Ia biasanya menyulam dan menjalani kehidupan yang santai. Ia belum pernah menyentuh pedang sebelumnya. Para pelayan yang melayaninya bahkan tidak berani berbicara dengan keras. Bagaimana ia bisa mentolerir pedang tajam di lehernya?
Orang yang mengarahkan pedang kepadanya adalah sepupunya, sang kaisar, yang sangat dikaguminya. Sang kaisar adalah seorang ahli dalam bakat militer dan sastra dan menguasai dunia!
Sentuhan dingin itu membawa rasa kematian. Ia merasa seolah-olah sentuhan itu akan mengiris kulitnya sedetik kemudian dan darah akan berceceran. Seluruh tubuhnya gemetar, jeritan tertahan di tenggorokannya. Ia tidak bisa lagi mendengar apa pun. Matanya yang seperti kacang almond tertutup rapat dan ia hampir pingsan.
Setelah terkejut dan marah, Kangxi akhirnya dapat melihat lebih dekat. Dia akhirnya melihat wanita di depannya yang tampak seperti Permaisuri Xiaokangzhang.
Dia terlalu muda dan terlalu naif. Dia tidak belajar pesona dari ibunya. Bahkan jika mereka tampak mirip, dia tidak akan pernah mengira dia adalah ibunya.
Ketika Kangxi mengingat tatapan malu-malu dan penuh kasih sayang tadi, dia mencengkeram gagang pedang. Urat-urat di dahinya muncul dan dia memerintahkan bawahannya dengan wajah muram, "Mata-mata seperti itu berani menyinggung Ibu Suri Kekaisaran. Bawa dia pergi dengan cepat—"
Setelah Selir Ping mencari dukungan, Kangxi memiliki bayangan psikologis. Dia membenci para selir yang menanyakan keberadaannya dan berpura-pura menemuinya di istana.
Orang di depannya semakin menyulut amarahnya. Sudah cukup dia berani menyelinap ke taman kekaisaran, tetapi dia bahkan mencoba merayunya dengan jebakan kecantikan!
Semakin mirip wajahnya dengan ibu kekaisarannya, semakin besar penghinaan terhadap ibunya.
Apakah dia ingin membangkitkan rasa kangen dan kasihannya kepada ibunya sehingga dia mau membawa mata-mata tak dikenal ini ke harem? Apakah itu sisa-sisa faksi anti-Qing yang menginginkan pemulihan era Ming, atau balas dendam keluarga Zheng?
Sesaat, berbagai macam teori konspirasi terlintas di benak sang kaisar. Ia menyipitkan matanya dan menatap gadis kedua dari keluarga Tong dengan tatapan yang sama seolah-olah ia sedang menatap orang mati.
Seorang mata-mata? Penangkapan?
Ruyue sangat ketakutan hingga ia menangis dan hampir kehilangan kendali atas kandung kemihnya. Ia gemetar dan tidak dapat berbicara. Ia ingin melarikan diri... Ia ingin ibu dan ayahnya menyelamatkannya...
Yun Xiu tertegun cukup lama. Ia merasa bahwa pemandangan di depannya sangat tidak masuk akal. Ia tidak bisa berkata apa-apa dan tidak tahu harus berkata apa.
Meskipun putri kedua dari keluarga Tong muncul dengan gegabah, ini tidak benar. Mengapa kaisar bereaksi begitu keras?
Pertama kali dia melihat Nyonya Kecil Tongjia dalam mimpinya bukanlah di taman kekaisaran, juga bukan saat ini. Dua tahun kemudian, saat dia memasuki istana untuk melayani kaisar.
Putri kedelapan, putri dari permaisuri bangsawan kekaisaran, meninggal sebelum berusia satu tahun. Sejak saat itu, tubuh permaisuri bangsawan kekaisaran tiba-tiba memburuk dan dia tidak pernah membaik, bahkan setelah minum obat. Ketika dia berbaring di ranjang sakit, permaisuri bangsawan kekaisaran berpikir berulang kali dan meminta kaisar untuk mengizinkan adik perempuannya masuk ke istana untuk menemaninya... Dalam keadaan seperti itulah Nyonya Kecil Tongjia bertemu dengan kaisar.
Ia masuk istana sebagai selir dan menikmati perlakuan selir. Sebulan kemudian, ia dipromosikan menjadi selir. Meskipun upacara promosi tidak diadakan, kaisar sendiri mengatakan bahwa Selir Tong tidak berbeda dengan empat Selir lainnya; Selir Hui, Selir Yi, Selir De, dan Selir Rong.
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
Ficción históricaSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...