Bab 15 "Ini semua salahmu!"

45 8 1
                                    

Kepalanya terasa sakit. Tidak seperti sakit yang Anda rasakan saat lupa minum air yang cukup atau terbangun di tengah malam dengan leher yang sakit. Tidak. Wu Xie hafal rasa sakit seperti itu. Ini berbeda, tetapi juga terasa familiar…

Pedang itu memotong kepala dan tulang belakangnya bagai batu tajam dari segala arah sekaligus, mendorongnya hingga berlutut, mencakar tubuhnya sendiri secara refleks dan hanya memiliki cukup akal untuk mengunci kukunya dengan kuat di dalam kepalan tangan yang tertutup agar tidak menimbulkan luka yang berarti.

Dia telah mengembangkan mekanisme pertahanan diri ini bertahun-tahun sebelumnya. Di masa ketika dia adalah versi dirinya yang sangat berbeda.

Dia mengatupkan giginya dengan kuat hingga rahangnya sakit untuk menghindari menggigit lidahnya saat kenangan asing itu melintas di depan matanya. Otot-ototnya menegang lemah sebagai persiapan untuk melawan atau melarikan diri, tetapi mereka sudah terlalu lelah untuk bertindak pada kedua alternatif itu. Wu Xie memejamkan matanya rapat-rapat, menelungkupkan kepalanya sejauh mungkin ke dalam pelukannya. Dia telah melihat semua yang ingin diketahui Hao Jiazhi. Dia tahu apa yang akan terjadi selanjutnya dan sangat ingin pergi, kehilangan kesadaran, apa pun jika itu bisa membuatnya terhindar dari mengingat semuanya lagi.

Ia baru saja berhasil bangkit kembali, terbebas dari kecanduan feromon, dan melupakan masa lalu ketika Xiaoge akhirnya kembali. Ia tidak membutuhkan kenangan itu lagi dan tidak ingin diingatkan tentang keadaannya saat pertama kali melihatnya.

Napasnya memburu dan ia berusaha untuk tetap tenang. Untuk melewati ini ia harus tetap mengendalikan diri, membumi dalam kenyataan. Bahunya sedikit turun saat ia mencoba merasakan permukaan di bawah kakinya, mendengar suara logam kereta api dan mencium papan kayu tua yang ia tahu terbuat dari apa. Napasnya stabil dan ia tiba-tiba merasa percaya diri.

Dunia di sekitarnya tampak perlahan menjadi semakin dingin dan hembusan angin kencang menerpa kulitnya, membuat bulu kuduknya berdiri. Udara terasa sunyi senyap. Tidak ada lagi mesin mekanis yang menerobos keheningan.

Ia mencoba menyingkirkan sakit kepala yang terus-menerus itu dengan kekuatan tekadnya dan memaksa kelopak matanya untuk terbuka, meskipun hanya karena rasa ingin tahu semata. Angin membuat matanya yang kering berair, tetapi ia tidak berkedip. Telinganya berdenging, suara yang menusuk yang seakan bergema di sekelilingnya meskipun tidak ada dinding kereta yang menahannya sejauh mata memandang. Kepingan salju menempel di bajunya saat ia menatap pemandangan yang menjulang di atasnya.

Dia kembali ke Gunung Changbai. Tepat di tempat Xiaoge meninggalkannya untuk memasuki Gerbang Perunggu sebagai gantinya.

Udara dingin tersangkut di tenggorokannya dan ia menahan keinginan untuk batuk. Perkemahan mereka terbentang di hadapannya di atas salju, hanya setengah dari ukuran aslinya. Bukaan tenda berkibar bebas tertiup angin, memperlihatkan ruang kosong di samping kantong tidur lamanya. Xiaoge telah meninggalkan sebagian besar perlengkapannya sendiri untuk perjalanan Wu Xie menuruni gunung, tetapi itu juga satu-satunya bukti bahwa ia pernah berada di sana.

Salju berderit di bawah kaki Wu Xie saat ia mendekati tepi perkemahan yang terbengkalai. Ia sekali lagi mendapati dirinya menatap ke bawah pada sosok bungkuk dirinya yang lebih muda, duduk di tebing yang tertutup salju dengan punggung menghadap ke tenda. Pria itu masih mencoba memproses apa yang sebenarnya terjadi. Menceritakan kembali rangkaian kejadian di kepalanya selangkah demi selangkah seolah mengharapkan semacam solusi logis untuk muncul.

Wu Xie tidak berusaha mendekat, dia sudah tahu persis apa yang akan dilihatnya.

Betapa emosionalnya dia dulu.

Begitu menyadari apa yang telah dilakukan Xiaoge, ia perlahan mulai putus asa. Bahkan tanpa feromon, ia dapat mengingat dengan jelas bagaimana ia menghancurkan dirinya sendiri di atas gunung. Awalnya ia mempertanyakan pilihan dan keseriusan situasi tersebut, lalu muncul kemarahan yang menggantikan kebingungan, diikuti oleh rasa bersalah karena ia tahu Xiaoge tidak melakukan apa yang ia lakukan untuk dirinya sendiri. Ia selalu tahu bahwa itu adalah kesalahannya sendiri. Ia seharusnya meramalkan sesuatu seperti itu akan terjadi, tetapi entah mengapa ia tidak melakukannya.

I have a place in this world and I am not leaving it (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang