"Kenapa dia minta putus? Karena gue cuek? Sok tsundere padahal sebenernya bucin? Atau karena gue udah gak menarik lagi di mata dia?" Keluh Rora.
"Kok lo gak jawab? Lo gak kasihan ya sama gue?!" Nada bicaranya mulai ngegas.
CKLEK.
Pintu kamarnya kebuka nampilin sosok bermata sipit yang langsung natap Rora dengan tatapan aneh.
"Ro, mau sampe belut berbulu pun itu boneka panda gak bakalan bisa ngomong! Percuma lo teriakin juga, kalaupun bisa ngomong berarti bonekanya kerasukan, yang ada malah serem! Tar kayak di film Annabelle!"
"Kak, gue kan udah bilang kalau mau masuk kamar ketuk pintu dulu, jangan maen selonong aja"
"Gue udah ngetuk pintu dari tadi juga, lo aja yang terlalu fokus curhat sampe marah-marah ke benda mati. Kasihan gue sama bonekanya, jadi pelampiasan terus padahal gak tahu apa-apa" Ujar Ruka sembari tiduran di ranjang empuk milik sepupunya itu. "Lagian ya, lo putus sama Ahyeon tuh udah 2 bulan yang lalu. Kenapa stresnya belum sembuh juga sih? Apa perlu gue nganterin lo ke psikiater? Atau mau ke dukun aja sekalian?"
Rora bangun dari posisi duduknya, dia nidurin tubuhnya di samping Ruka.
"Jujur kak, gue belum bisa move on" Ucap Rora pelan. "Setelah putus, setelah jauh dari Ahyeon, gue baru sadar ternyata gue selemah ini. Gue sayang banget sama dia"
"Kalau sayang, kenapa pas minta putus malah di iyain? Kenapa gak ngotot buat pertahanin hubungan kalian?"
"Karena gue menghormati keputusan dia, gue gak bisa maksain sebuah hubungan harus terus jalan di saat hanya sebelah pihak yang berjuang sedangkan pihak yang lain udah cape dan pengen hubungan itu berakhir. Lagipula awalnya gue pikir Ahyeon cuma butuh waktu buat sendiri, sampe gue berpikir dan berharap suatu saat dia bakal balik lagi ke gue. Tapi ternyata prediksi gue salah. Dia bener-bener pergi, gak pernah ngehubungin gue lagi. Semuanya beneran selesai"
Ruka mandang sepupunya lembut. Rora emang kadang cerewet, hobinya ngomong ceplas ceplos sama orang-orang terdekat dia, ngelawak, gibahin orang sampe ngobrolin hal-hal yang unfaedah. Ruka udah terbiasa. Tapi, liat dia ngobrol sepanjang ini buat ngungkapin kegalauannya bikin Ruka mau gak mau ngerasa prihatin.
Rora itu ceria, dia pinter banget nyembunyiin kesedihannya. Dia jarang murung apalagi nangis, jatuh dari motor sampe lecet atau berantem sampe giginya patah juga dia masih bisa ngebanyol.
Nah ini? Gara-gara putus cinta sifatnya jadi mellow kayak gini!
CINTA!
Efeknya gede banget.
Rora seolah kekurangan Piridoksin, yang bikin proses sintesis dopamin dalam tubuhnya terganggu. Makanya dia keliatan stres dan kurang bahagia.
"Yang sabar, lagian kita masih SMA, perjalanan hidup kita tuh masih panjang, mungkin aja sekarang putus tapi di masa depan kan siapa yang tahu. Kalau jodoh pasti bakal ketemu lagi, berdoa aja mudah-mudahan lo jodohnya Ahyeon"
"Kalau gue bukan jodoh dia gimana?" Roro natap mata Ruka tajam, setajam pisau cukur.
"Itu berarti, Tuhan udah nyiapin yang lain, yang lebih baik dan lebih pas buat elo" Ujar Ruka dengan senyum manisnya.
Rora megang pundak Ruka, "Sialan kak, ini pertama kalinya gue denger lo ngomong sebijak ini! Kepala lo gak kebentur kan? Lo gak lagi mabok kan?"
"Ya enggaklah, gue cuma gak mau aja liat sepupu gue yang paling rese tiba-tiba jadi pemurung, jadi depresi kayak orang mau mati besok. Semangat dong, inget ya patah hati boleh tapi jangan sampe patah semangat. Mending ke bengkel aja yuk buat persiapan, udah hampir seminggu lo gak kebengkel. Lagian tar malam kita ada jadwal balapan, masa lo gak mau ikut"
"Balapan?!"
"Iya!! Pasti lo lupa ya, Rami bakal ngamuk loh kalau sampe lo gak datang malam ini!"
"Astaga, Emangnya tar malem? bukannya minggu depan ya?"
"Tanggal 14!! Ya hari ini, berarti sesuai perjanjian balapannya tar malem!!"
"Lah gue kira tanggal 14 menurut kalender hijriyah! Ternyata masehi ya!!"
Ruka melongo. Kadang suka lupa kalau makhluk di hadapannya otaknya sedikit berbeda dari spesies manusia pada umumnya.
"Pokoknya gue gak mau tau, entar malam lo harus datang. Tim kita kekurangan orang, mana lawan kita sekolah sebelah. Mereka kan jago-jago. Sayang banget kalo kalah, taruhannya lumayan loh!!"
"Berapa?"
"20 Juta!"
"ANJIR!! Itu mah bukan lumayan atuh! Rejeki nomplok!!"
"Makanya gue bilang. Kita ga bisa mundur! Lawan kita tajir cuy. Jadi mau gak mau harus di sikat!!" Ruka semangat banget.
"Cewek sekolah ono juga pada wah semua Ro. Kan sekalian cuci mata, siapa tahu aja lo nemu tulang rusuk atau tulang iga"
"Lo yang harusnya nemuin tulang idung lo Kak, udah SMA masih aja jomblo!"
"Jomblo itu terhindar dari patah hati, jujur ya liat lo stres gara-gara putus cinta bikin gue takut mau punya pacar"
"Jangan gitu lah, kisah asmara tiap orang kan beda-beda. Mending cari pacar aja sana, daripada cuma ngasih harapan palsu ke tiap cewek tapi gak ada satupun yang diseriusin"
"Gue cuma bersikap baik ya, gak ada gue php-in anak orang. Merekanya aja yang baper" Ujar Ruka memberi alasan. "Standar gue tuh tinggi Ra"
"Halah! Badan tuh yang ditinggiin, biar gampang kalau nyium cewek gak usah jinjit!" Celetuk Rora brutal, bikin Ruka melotot terus ambil posisi siap tempur.
"Berani ya lo sama gue, dasar Panda sialan!"
"Beranilah! Sama Kukang aja masa gue takut!" Rora berdiri, ngambil guling.
" Maju lo sini!" Teriak Ruka pake high note andalannya.
"Lo yang maju!" Suara Rora gak kalah lantang.
Ruka dan Rora bersiap buat perang bantal, tapi tanpa diduga sepasang sendal melayang cepat menghantam kepala duo bocah ABG tersebut.
"HEH! KALIAN BISA DIEM GAK? SEENAK IDUNG LO TERIAK-TERIAK! LO PIKIR INI DI HUTAN!"
Jisoo muncul sambil nenteng sapu sama teflon. "Sehari aja lu bedua gak bikin pala gua pecah kayaknya ga afdol!"
Ruka sama Rora langsung nunduk, paling gak bisa kalau harus ngadepin Jisoo versi ngamuk kayak gini. Mereka takut, bukan takut dihajar, tapi takut uang jajan dipotong.
"Ruka! cepet nyapu halaman, pel lantai, pangkas rumput bersihin kolam koi!"
"Siap laksanakan!" Ruka masang pose hormat ala tentara terus lari ke bawah.
"Roro! Elu masak, cuci piring, cuci baju, bersihin kaca, beresin gudang!"
Rora melongo, "kak, tapi kan ada pembantu"
"Lagi pada cuti. Ayo cepet, daripada galau gak jelas mending kerja biar energi negatif lo tersalurkan". Perintah Jisoo lantang kayak pemimpin upacara.
"Iya. . Iya. ." Rora pasrah terus jalan keluar dari kamarnya.
Setelah 2 bocah itu keluar, Jisoo tersenyum manis.
"Akhirnya sekarang bisa bobo cantik"
Tbc.
Cast :
- Rora Handoko
- Ruka Handoko
- Jisoo Handoko
KAMU SEDANG MEMBACA
DRAMA
Fanfiction"Jangan tanya kapan Rora dapet gebetan, tiap malem aja masih galauin mantan!" "Jangan tanya kapan Ruka bawa gandengan, laku aja kagak!" "Cewek itu butuh aksi, bukan cuma teori! Kalau yakin maju, kalau ragu mundur! Jangan maju mundur cantik kayak m...